Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk Kulit

3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk Kulit

Diposting pada 3 August 2015 oleh Summase S Pd

3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk KulitRadikal bebas adalah molekul yang kehilangan satu buah elektron dari pasangan elektron bebasnya, atau merupakan hasil pemisahan homolitik suatu ikatan kovalen. Akibat pemecahan homolitik, suatu molekul akan terpecah menjadi radikal bebas yang mempunyai elektron tak berpasangan. Elektron memerlukan pasangan untuk menyeimbangkan nilai spinnya, sehingga molekul radikal menjadi tidak stabil dan mudah sekali bereaksi dengan molekul lain, membentuk radikal baru. Radikal bebas dapat dihasilkan dari hasil metabolisme tubuh dan faktor eksternal seperti asap rokok, hasil penyinaran ultra violet, zat pemicu radikal dalam makanan dan polutan lain.

Penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas bersifat kronis, yaitu dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk penyakit tersebut menjadi nyata. Contoh penyakit yang sering dihubungkan dengan radikal bebas adalah serangan jantung, kanker, katarak dan menurunnya fungsi ginjal. Untuk mencegah atau mengurangi penyakit kronis karena radikal bebas diperlukan antioksidan. (Wikipedia)

Antioksidan alami untuk kulit

Antioksidan alami untuk kulit (Ilustrasi/pixabay)

Antioksidan penting untuk melawan kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Meskipun Anda sering mengonsumsi suplemen atau menggunakan produk topikal yang mengandung antioksidan, namun sumber terbaik tetap saja diet makanan.
Hati-hati mengonsumsi antioksidan sintetik. Gunakan antioksidan alami, seperti dilansir dari Live Strong, Senin (3/8/2015).

3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk Kulit

Betakaroten dan vitamin A

Tubuh mengubah betakaroten menjadi vitamin A yang diperlukan untuk menjaga selaput lendir dan kulit yang sehat. The University of Maryland Medical Center menyatakan tubuh akan berhenti memproduksi betakaroten ketika tubuh tidak membutuhkan lebih banyak vitamin A. Buah-buahan berwarna kuning dan oranye, seperti sayuran wortel, melon menjadi sumber betakaroten terbaik. Ini efektif melindungi kulit.

Vitamin A dapat membantu mengobati jerawat, mengobati kulit tua sebelum waktunya dan melindungi dari paparan sinar matahari berlebih. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology menyimpulkan bahwa vitamin A memicu produksi kolagen dan mengurangi metaloproteinase matriks yang disebabkan oleh penuaan alami dan kerusakan akibat sinar matahari.

Selenium

Selenium, mineral, dan antioksidan akan bekerja dengan baik jika dikombinasikan dengan vitamin E. Ini ditemukan kadarnya dalam kacang basil, hati, gandum, kerang, tuna, dan ragi. Berhati-hatilah ketika mengonsumsi suplemen selenium karena bisa jadi meningkatkan risiko diabetes.

Selenium melindungi kulit dari keriput dan kerusakan akibat sinar matahari. Produk selenium bisa dalam bentuk Selenium sulfida berupa lotion atau krim kulit. Ini bermanfaat untuk mengobati panu dan jamur yang memengaruhi kulit. Dalam bentuk sampo, selenium dapat membantu melawan ketombe.

Vitamin C

Vitamin C ini sifatnya larut dalam air dan dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen dan memperbaiki jaringan kulit. Kurangnya vitamin C menyebabkan kulit kering, kasar, dan mudah memar. Anda bisa mendapatkan suplemen vitamin C dengan cara mengonsumsi blueberry, tomat, stroberi, jeruk, nanas, cranberry, kentang, dan brokoli. (Sumber: Republika)

Demikianlah 3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk Kulit, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk Kulit kepada teman atau kerabat Anda.

3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk Kulit | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 3 Antioksidan Alami Yang Baik Untuk Kulit

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ten + ten =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
SIDEBAR