Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Pagi

4 Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Pagi

Diposting pada 2 February 2017 oleh Summase S Pd | Dilihat: 114 kali

Pernahkah anda mengalami pusing saat bangun di pagi hari? Di waktu pagi, harusnya badan terasa lebih segar, karena sudah beristirahat sejak malam hari. Namun, apabila rasa pusing tiba-tiba datang, rasanya malas sekali untuk bangun, jadi tak bersemangat dalam menyambut aktivitas yang telah dijadwalkan. Lalu kenapa kepala bisa sampai pusing, padahal sudah tidur cukup? Ini bisa jadi penyebabnya:

  1. Salah posisi tidur

Posisi tidur yang tidak sesuai ternyata bisa menyebabkan sakit kepala. Itu karena aliran darah tidak mengalir dengan lancar ketika tidur dengan posisi yang tak sesuai. Leher serta bahu mendapatkan tekanan selama berjam-jam, dan lantas menyebabkan sakit kepala yang baru akan dirasakan ketika bangun nanti.

  1. Sakit kepala tegang (tension headache)
penyebab pusing saat bangun pagi

penyebab pusing saat bangun pagi (Ilustrasi/pixabay)

Sakit kepala tegang merupakan sakit kepala yang biasa dialami oleh orang dewasa. Penyebabnya ialah depresi, stres, ataupun rasa cemas. Sakit kepala ini bisa muncul ketika pagi hari setelah bangun tidur.

  1. Insomnia

Insomnia juga bisa menjadi salah satu penyebab anda mengalami pusing saat bangun pagi. Kurangnya tidur di malam hari akan membuat tekanan darah terganggu, menghambat produksi hormon, serta menimbulkan rasa cemas bahkan stres. Semua hal tersebut dapat memicu rasa pusing. Biasanya pusing karena insomnia ini ditandai dengan beban berat di kepala.

  1. Gigi gemeretak saat tidur

Memiliki kebiasaan tak sengaja, seperti gigi gemeretak saat tidur dapat mengakibatkan seseorang mengalami pusing ketika bangun di pagi hari. Hal itu karena getaran pada gigi dapat mempengaruhi kondisi otot kepala, bahu, dan leher.

 

Itulah 4 penyebab kepala pusing di saat bangun pagi. Selain yang telah disebutkan tadi, tentunya masih ada penyebab lainnya yang dapat menyebabkan anda mengalami pusing setelah bangun di pagi hari. Apabila anda hanya mengalami pusing yang ringan, anda dapat mencegahnya dengan minum air putih satu jam sebelum tidur, memperbaiki posisi tidur, serta berolahraga secara rutin. Namun, jika anda sering mengalami pusing yang tertahankan saat bangun pagi, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk tahu penyebab pastinya.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

4 Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Pagi | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 4 Penyebab Kepala Pusing Saat Bangun Pagi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Jelly Gamat Gold ASLI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jelly Gamat Gold ASLI *Mulai Rp 180.000
Ready Stock / JGGG
*Mulai Rp 180.000
Ready Stock / JGGG
QUICK ORDER
Salon express nail art stamping kit murah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Salon express nail art stamping kit murah Rp 120.000
Ready Stock / SEXPRESS
Rp 120.000
Ready Stock / SEXPRESS
QUICK ORDER
Bagea

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Jual bagea Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
SIDEBAR