Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Posisi Tidur Yang Dapat Anda Terapkan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

4 Posisi Tidur Yang Dapat Anda Terapkan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Diposting pada 17 January 2017 oleh Summase S Pd

Tokoina – Tidur tentunya menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Kualitas tidur yang bagus juga akan mempengaruhi kesehatan seseorang. Tak hanya tentang memejamkan mata saja, posisi tidur yang baik juga menjadi bagian yang perlu diperhatikan untuk mencapai pola tidur sehat.

Sudahkah anda merasakan manfaat dari tidur di malam hari ketika bangun esok paginya? Penting untuk mengetahui posisi yang sesuai bagi tubuh di kala tidur, agar tidak malah menimbulkan masalah kesehatan.

Posisi tidur yang baik untuk kesehatan

Inilah 3 posisi tidur yang dapat anda terapkan sekaligus manfaatnya untuk kesehatan:

  1. Posisi tidur yang dicontohkan Rasulullah

Posisi tidur yang diajarkan Rasulullah SAW ialah tidur dengan miring ke kanan. Kemudian beliau akan berbalik ke kiri agar proses pencernaan di lambung akan lebih cepat berlangsung, karena lambung yang condong berada di atas organ hati. Setelah itu, beliau akan kembali tidur miring ke kanan supaya makanan tersebut segera larut dari lambung. Dengan begitu, di awal dan di akhir posisi tidur yang dicontohkan Rasulullah ialah miring ke kanan.

  1. Meluruskan punggung di saat tidur

Meluruskan punggung pada saat tidur bertujuan supaya organ-oragan dalam tidak tertekan. Posisi itu juga berguna untuk melancarkan peredaran darah.

  1. Sedikit menekuk kaki.
posisi tidur yang baik untuk kesehatan

posisi tidur yang baik untuk kesehatan

Pada dunia kedokteran, meminta pasien menekuk kaki di saat akan melakukan pemeriksaan di bagian perut bertujuan untuk mengendurkan otot-otot di perut sehingga mudah untuk diperiksa. Begitu pula ketika anda tidur, menekuk kaki sedikit akan membantu organ-organ dan otot-otot perut untuk lebih rileks sehingga tidur akan lebih nyaman.

  1. Menggunakan telapak tangan sebagai bantal.

Anda perlu memperhatikan posisi leher ketika tidur. Posisi leher yang salah dapat menyebabkan sakit di leher ketika bangun nanti. Rasa sakit ini dapat bertahan lama sehingga meskipun ringan dapat mengganggu aktivitas anda. Dengan menjadikan telapak tangan anda sebagai bantal, hal tersebut mencegah terjadinya sakit leher karena posisi kepala, leher, dan punggung akan membentuk garis lurus.

Nah, itulah 4 posisi tidur yang dapat anda terapkan dan manfaatnya untuk kesehatan. Bagaimana, sudah benar belum posisi tidur anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk costumer Tokoina

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 4 Posisi Tidur Yang Dapat Anda Terapkan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

4 Posisi Tidur Yang Dapat Anda Terapkan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 4 Posisi Tidur Yang Dapat Anda Terapkan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

2 × one =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 100.000
Ready Stock / DRLIZASAM
Rp 120.000
Ready Stock / BBM
SIDEBAR