Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Cara Sederhana Merawat kulit kering

5 Cara Sederhana Merawat kulit kering

Diposting pada 25 August 2014 oleh Summase S Pd

5 Cara Sederhana Merawat kulit kering – Memiliki kulit kering memang cukup menyulitkan, terlebih bila tinggal di Indonesia yang cuacanya yang cukup panas dengan udara yang kering. Akibatnya, kulit menjadi cepat keriput, dan mudah pecah-pecah.

Namun sebenarnya, merawat kulit kering cukup mudah, bahkan bisa dilakukan dari rumah. Dilansir melalui berbagai sumber, berikut adalah caranya.

5 Cara Sederhana Merawat kulit kering

1. Selalu Gunakan Pelembab
Meski di rumah pun, sebaiknya Anda selalu menggunakan pelembab. Umumnya, pelembab tersedia dalam bentuk krim, dan sebaiknya pilih yang bahan dasar utamanya adalah air atau minyak. Keduanya memiliki fungsi yang sama yakni meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembaban di dalam epidermis. Umumnya pelembab dengan bahan dasar air lebih banyak diminati karena dapat memberikan efek dingin dan menyegarkan. Sementara pelembab dengan bahan dasar minyak lebih cocok digunakan untuk kulit tangan yang kering.

2. Perbaiki Cara Mandi Anda
Gunakan sabun yang mengandung vitamin E untuk memperbaiki kekenyalan kulit. Selain itu, saat mandi bilaslah busa sabun sampai bersih, karena jika tertinggal maka lapisan sabun akan menumpuk lama di kulit. Jangan lakukan penggosokan yang terlalu keras karena dapat menyebabkan lapisan kulit ari Anda mengelupas dan kekeringan pada kulit.

3. Hindari terlalu sering kontak langsung dengan sinar matahari
Sinar matahari memang baik untuk keperluan kulit dan tubuh Anda, karena akan membantu kulit untuk memproduksi vitamin D. Namun, jika aktifitas Anda mengharuskan untuk bersentuhan langsung dengan sinar matahari, sebaiknya selalu gunakan krim tabir surya, minimal SPF 30.

Cara sederhana merawat kulit kering

Cara sederhana merawat kulit kering (Ilustrasi/pixabay)

4. Konsumsi cukup Air Putih
Perawatan dari dalam dapat dilakukan dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari. Konsumsi air yang cukup dapat menambah kekenyalan pada kulit. Namun bila Anda kurang menyukai air putih, coba konsumsi infusion water yang dibuat dengan menambahkan irisan jeruk lemon, strawberry, jeruk, dan daun mint pada air putih yang didinginkan. Selain rasanya yang segar, nutrisi dalam tumbuh juga bertambah secara alami.

5. Olahraga
Dengan melakukan olahraga berarti Anda telah melakukan pemanasan terhadap tubuh, dan jika Anda berkeringat berarti metabolisme sekresi akan lancar dan cairan minyak untuk melembabkan tubuh Anda pun akan tetap keluar dari dalam kulit untuk memberikan kelembaban pada kulit. Bagaimana cara melakukan olahraga di rumah, cukup dengan membersihkan area rumah. Misalnya; menyapu, mengepel, mencuci pakaian, dan masih banyak lagi. (Liputan6)

Demikianlah 5 Cara Sederhana Merawat kulit kering, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbelanja produk kecantikan di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 5 Cara Sederhana Merawat kulit kering kepada teman atau kerabat Anda.

5 Cara Sederhana Merawat kulit kering | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Cara Sederhana Merawat kulit kering

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

8 + 9 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / TPK
SIDEBAR