Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering

5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering

Diposting pada 20 May 2015 oleh Summase S Pd | Dilihat: 49 kali

5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering – Kondisi rambut yang kering pastinya dapat mengganggu penampilan sobat sekalian. Di samping susah untuk diatur, rambut kering pun tampak kusam dan juga tampak tidak sehat.

Rambut yang terus-menerus terkena sinar cahaya matahari biasanya akan lebih mudah terkena masalah rambut kering. Sehingga tidak heran jika seseorang yang tinggal di negara yang mempunyai iklim tropis seperti di Indonesia, harus mencurahkan perhatian yang lebih pada rambutnya agar rambutnya tidak kering.

Di bawah ini terdapat penjelasan dari dr. Nipun Jain, Konsultan senior Demartologi dari Sri Balaji Action Medical Institue mengenai beberapa faktor yang menyebabkan rambut menjadi kering.

5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering

  1. Keadaan lingkungan

Satu di antara faktor yang membuat rambut sobat menjadi kering adalah cuaca yang terasa panas, dingin, ataupun tiupan angin yang kencang. Sehingga sebisa mungkin untuk menjauhi kontak langsung dengan keadaan lingkungan yang ekstrim tersebut.

  1. Produk perawatan rambut

Zat kimia yang banyak terkandung di dalam produk perawatan rambut bisa mengakibatkan rambut menjadi kering. Hendaknya, pakailah produk perawatan rambut yang berbahan dasar alami.

  1. Hairdryer
Yang menyebabkan rambut kering

Yang menyebabkan rambut kering (Ilustrasi/pixabay)

Pemakaian hairdryer yang terlalu lama dan dilakukan dengan berulang-ulang, bisa menyebabkan hilangnya kelembaban alami rambut. Nah, inilah yang memicu terjadinya rambut kering. Solusinya adalah Anda harus memakai hairdryer seperlunya saja, dan upayakan agar jarak hairdryer dengan rambut minimal 15 cm.

  1. Olahraga renang

Berenang dan juga berendam dalam kolam renang umum yang airnya terklorinasi dapat juga menjadi penyebab terjadinya rambut yang kering.

  1. Penyakit

Penyakit-penyakit semacam anoreksia nervosa bisa menjadi salah satu penyebab rambut kering. Sebab penyakit tersebut mampu menurunkan kandungan vitamin, mineral serta nutrisi penting lainnya yang ada dalam tubuh.

Rambut yang kering sebetulnya bisa dihindari dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung gizi, memakai produk perawatan rambut yang natural, dan juga konsumsi air yang cukup.

Demikianlah artikel mengenai 5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering, semoga bermanfaat. Jangan lupa belanja produk kecantikan Anda di Tokoina.com

Bagikan informasi tentang 5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering kepada teman atau kerabat Anda.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Hal Yang Menyebabkan Rambut Kering

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Body Slim Herbal (BSH)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Body Slim Herbal Rp 90.000
Ready Stock / BSH
Rp 90.000
Ready Stock / BSH
QUICK ORDER
Body Spa Exfoliating – Peeling Gel

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Body Spa Exfoliating - Peeling Gel Rp 60.000
Ready Stock / BSGEL
Rp 60.000
Ready Stock / BSGEL
QUICK ORDER
Minyak Kemiri Kukui Asli

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

minyak kemiri kukui candlenut oil Rp 85.000
Ready Stock / MKUKUI
Rp 85.000
Ready Stock / MKUKUI
SIDEBAR