Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah

5 Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah

Diposting pada 7 August 2013 oleh Summase S Pd

Tokoina.com – Scrub atau teknik pengelupasan sel-sel kulit mati pada kulit baik kulit wajah maupun tubuh adalah salah satu cara perawatan tubuh yang baik. Melakukan perawatan ini terutama pada wajah, dapat membuat kulit wajah lebih segar, mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada wajah, serta dapat membuat wajah lebih bersinar. Melakukan scrub wajah dengan produk yang benar juga berguna untuk mencegah penuaan dini.

Karena wajah terdiri dari beragam jenis kulit, maka penting untuk memperhatikan teknik dan cara scrub yang benar untuk mendapatkan hasil maksimal. Inilah tips penting untuk melakukan scrub pada wajah :

Ketahui jenis kulit

Sebelum melakukan scrub, ketahui apa jenis kulitmu. Menentukan jenis kulit ini untuk menentukan produk scrub wajah apa yang cocok digunakan pada wajah. Karena tipe kulit sensitif dan berjerawat perlu membutuhkan perawatan khusus.

Pilih produk yang benar

Pilih produk scrub untuk wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Hindari penggunaan scrub dengan butiran yang sangat kasar dan keras karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan jerawat. Dan lebih baik menggunakan produk dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ringan yang dapat digunakan adalah madu-susu, baking soda, minyak zaitun, oatmeal, ataupun lavender oil.

Frekuensi scrubbing

 

 

Tips aman scrub wajah

Tips aman scrub wajah (Ilustrasi/flickr/o5com)

Untuk melakukan scrub pada wajah ditentukan oleh jenis kulit dan juga bagaimana kondisi kulit. Berapa lama dan seringnya wajah terkena paparan polusi, debu atau sinar matahari. Ahli kecantikan merekomendasikan untuk melakukan scrub minimal seminggu sekali dan maksimal 2 kali dalam seminggu.

Teknik scrub yang tepat

Wajah mempunyai lapisan kulit yang sangat halus.Selalu gunakan produk dengan butiran lembut dan memijatnya secara lembut dengan gerakan melingkar. Jangan berlebihan dan menekan terlalu keras. Gunakan haduk dengan tekstur halus dan lembut untuk membantu pengelupasan kulit mati.

 

Jangan gunakan body scrub pada wajah

Jangan gunakan body scrub pada wajah. Tektur dari body scrub kasar untuk kulit wajah justru dapat menyebabkan iritasi. Karena kulit wajah lebih tipis dan sensitif.

sumber

Baca juga:

data-ad-format="link">

Demikianlah artikel mengenai 5 Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah, semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang 5 Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah kepada teman atau kerabat Anda.

5 Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Tips Aman Lakukan Scrub Pada Wajah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

20 − sixteen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / BTP
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / MSS
SIDEBAR