Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 8 Tips Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah

8 Tips Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Diposting pada 27 November 2015 oleh Summase S Pd | Dilihat: 147 kali

Memiliki kaki yang indah dan sehat merupakan idaman bagi semua orang, terutama wanita. Namun tak jarang timbul permasalahan pada kaki, salah satunya tumit menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini tentu saja sangat mengganggu. Misalnya, dengan tumit yang pecah-pecah seorang wanita akan merasa tidak nyaman ketika menggunakan sepatu yang memperlihatkan bagian tumit. Untuk mengatasi kulit kering dan tumit yang pecah-pecah, ada beberapa tips mudah yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

8 Tips Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Mengatasi tumit kering dan pecah-pecah

Mengatasi tumit kering dan pecah-pecah (Ilustrasi/wikipedia)

Rendam dengan air hangat

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit kering ialah dengan berendam dengan air hangat. Air hangat dapat memicu pengelupasan sel-sel kulit mati dengan lebih cepat. Rendam kaki/tumit ke dalam air hangat 10-15 menit setiap pagi hari dapat membantumu memperoleh tumit yang indah, halus, dan lembut. Selain melembutkan tumit, merendam kaki dalam air hangat dapat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, sehingga proses metabolisme akan berlangsung lebih baik. Merendam kaki dengan air hangat juga dapat dilakukan sebelum mengaplikasikan scrub, karena akan membantu mempermudah pengelupasan sel kulit mati.

[adinserter block=”2″]

Minyak zaitun dan minyak kelapa

Minyak zaitun memiliki manfaat melembabkan, mengencangkan, menghaluskan dan melembutkan kulit. Aplikasikan minyak zaitun 3-5 kali seminggu untuk kulit yang sangat kering. Namun jangan sampai berlebihan karena justru akan membuat kulit menjadi berminyak. Gunakan minyak zaitun secara teratur sebagai pelembab seusai mandi. Manfaat lain minyak zaitun ialah untuk menghindari dampak buruk dari paparan sinar matahari.

Tak hanya minyak zaitun, minyak kelapa juga terkenal memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai pelembab kulit kering dan pecah pecah. Kandungan dalam minyak kelapa secara bertahap akan mengobati tumit yang kasar dan pecah-pecah, dengan pemakaian teratur tumit akan kembali halus dan lembut.

Scrub gula pasir + minyak zaitun

Scrub dari gula pasir dan minyak zaitun banyak sekali manfaatnya. Tekstur yang sedikit kasar dari scrub ini berfungsi sebagai exfoliating yang mengangkat sel kulit mati. Penggunaan teratur 2-3 kali seminggu akan membuat kulitmu menjadi lebih halus dan lembut karena sel-sel kulit mati terkelupas.

Madu

Madu terkenal dengan manfaatnya yang ajaib. Selain diminum untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga dapat diaplikasikan ke permukaan kulit sebagai moisturizer. Cukup mengoles madu tipis-tipis pada tumit kaki yang pecah-pecah, lalu diamkan sekitar 10 menit sambil agak dipijit memutar, sehingga kandungan madu dapat terserap ke dalam kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan ini minimal seminggu 2 kali sebelum tidur agar kulit keringmu menjadi lembut.

Jeruk nipis

Jeruk nipis untuk mengatasi kulit kering

Jeruk nipis biasanya digunakan sebagai pencerah kulit wajah. Namun ternyata dapat juga digunakan sebagai problem solver tumit yang kering dan pecah-pecah. Jeruk nipis digunakan sebagai scrub untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Caranya dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu masing-masing bagian diusapkan dengan gerakan memutar pada tumit yang kering dan pecah-pecah. Penggunaan rutin scrub jeruk nipis ini akan membuat tumit yang kering dan pecah-pecah menjadi halus.

Mencegah kamar mandi membuat kulit kering lebih buruk.

Saat kulit Anda kering, pastikan untuk:

  • Menutup pintu kamar mandi
  • Batasi waktu Anda di kamar mandi atau mandi maksimal 5 atau 10 menit
  • Gunakan air hangat, bukan air panas
  • Menggunakan pembersih lembut yang bebas pewangi
  • Oleskan pembersih yang cukup untuk menghilangkan kotoran dan minyak, tetapi hindari menggunakan terlalu banyak.
  • Mengeringkan kulit Anda dengan lembut dengan handuk
  • Oleskan pelembab jika merasakan kulit Anda kering.

Menutup.

Kerusakan akibat sinar matahari merupakan salah satu penyebab utama di balik kulit kering, keriput, dan kasar. Anda dapat membantu mencegah kerusakan itu dengan mengenakan tabir surya spektrum luas SPF 30 dan menutup kulit dengan pakaian di saat matahari terik.

Di cuaca panas, kenakan kemeja ringan, longgar, lengan panjang saat berada di bawah sinar matahari, dan kenakan topi bertepi lebar 2 inci untuk menaungi leher, telinga, dan mata Anda.

Minyak tawon.

Minyak tawon merupakan salah satu produk Khas Sulawesi yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit pecah-pecah, terutama untuk tumit yang pecah-pecah.

Itulah beberapa tips Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah yang dapat dilakukan di rumah. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam sehat! (WN)

Bagikan informasi tentang 8 Tips Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah kepada teman atau kerabat Anda.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

8 Tips Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: 8 Tips Mudah Mengatasi Kulit Kering dan Pecah-Pecah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 50%
QUICK ORDER
Susu Provit ASLI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

susu provit asli Rp 250.000 Rp 500.000
Ready Stock / SPROVIT
Rp 250.000 Rp 500.000
Ready Stock / SPROVIT
QUICK ORDER
Minyak Kayu Putih Rejeki Jaya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Minyak Kayu Putih Rejeki Jaya Special dan Super *Mulai Rp 250.000
Ready Stock / MKPRJ
*Mulai Rp 250.000
Ready Stock / MKPRJ
QUICK ORDER
Madu Tualang – Madu Terbaik No. 1 di Asia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Madu Tualang ASLI Rp 400.000
Ready Stock / MT
SIDEBAR