Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai

6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai

Diposting pada 23 March 2015 oleh Summase S Pd

6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai – Gusi yang sehat adalah tanda bahwa Anda memiliki kesehatan mulut yang baik. Sebaliknya, masalah pada gusi bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang tidak baik pada kesehatan mulut dan gigi Anda.

Beberapa masalah gusi bisa diatasi dengan obat oral dan perawatan sederhana, namun yang lain mungkin membutuhkan pembedahan dan perawatan tingkat lanjut. Nah, berikut adalah beberapa tanda yang harus diwaspadai, karena itu menunjukkan gusi Anda sedang bermasalah.

6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai

1. Napas berbau tidak sedap

Setelah makan daging atau bangun tidur, napas akan berbau tidak sedap. Itu lumrah. Namun, jika Anda memiliki masalah bau mulut sepanjang waktu, bahkan setelah menyikat gigi dan memakai obat kumur secara teratur, itu bisa menjadi tanda bahwa gusi Anda sedang bermasalah.

2. Perdarahan gusi

Jika gusi tampak berdarah setelah menyikat gigi, itu adalah tanda bahwa gusi Anda lemah dan membutuhkan perawatan yang tepat. Maka sudah saatnya untuk mengunjungi dokter gigi.

Gejala pada gusi yang harus diwaspadai

Gejala pada gusi yang harus diwaspadai (Ilustrasi/pixabay)

3. Sensitif

Jika Anda merasa ngilu setelah makan atau minum sesuatu yang sangat panas atau dingin, itu menandakan bahwa kesehatan gusi buruk. Gusi yang sehat mudah beradaptasi dengan segala macam suhu.

4. Gigi goyah

Gigi Anda jadi mudah goyah atau goyang? Itu bisa menjadi tanda bahwa gusi Anda tidak memiliki pegangan yang kuat.

5. Gusi bernanah

Jika Anda melihat ada nanah di gusi, Anda harus segera pergi ke dokter untuk memeriksakannya. Gejala ini biasanya muncul pada stadium lanjut, yang berarti bahwa Anda telah mengabaikan kesehatan gusi Anda selama ini, dan kini kondisi gusi Anda sudah memburuk.

6. Gusi menyusut

Hal ini biasanya terjadi saat kesehatan gusi sudah memburuk, sehingga gusi mulai menyusut. Penyusutan gusi akan membuat gigi terlihat lebih panjang dan ujung gigi mulai dapat terlihat.

Keluhan di gusi bukan hal sepele yang bisa diremehkan begitu saja. Sebelum kondisi gusi menjadi parah, waspadai segala tanda yang Anda temukan pada gusi. Dan segera periksakan gusi Anda ke dokter, jika Anda mulai menemukan tanda-tanda yang mencurigakan. (Merdeka.com)

data-ad-format="link">

Demikianlah 6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai, semoga bermanfaat. Jangan lupa belanja produk kesehatan Anda di Tokoina.com

Bagikan informasi tentang 6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai kepada teman atau kerabat Anda.

6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 6 Gejala aneh pada gusi yang harus diwaspadai

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × 4 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 250.000
Ready Stock / AVS
SIDEBAR