Beranda » Artikel Terbaru » 7 Cara Mengobati Memar Secara Alami

7 Cara Mengobati Memar Secara Alami

Diposting pada 7 October 2015 oleh Summase S Pd | Dilihat: 102 kali
Pengobatan memar secara alami

Pengobatan memar secara alami (Ilustrasi/pixabay)

Cara Mengobati Memar Secara Alami – Manusia tentunya tidak dapat menghindari aktifitas fisik atau kegiatan di luar ruangan/ outdoor dan tidak jarang hal tersebut malah membuat anda mendapatkan cidera berupa memar. Dalam istilah medis, memar dapat didefinisikan sebagai jenis cedera yang terjadi pada jaringan tubuh. Kondisi medis yang juga dikenal dengan contusion atau bruise dalam bahasa Inggris ini dapat terjadi dikarenakan banyak faktor penyebab seperti:

  • Hantaman atau benturan
  • Posisi tidur yang salah
  • Kondisi kurangnya trombosit pada darah
  • Faktor genetik/ penyakit kelainan darah
  • Masalah pembuluh darah yang sudah menipis

Memar dapat dikatakan sebagai jenis cidera yang penanganannya dapat dilakukan secara mandiri. Orang yang mengalami memar dapat menggunakan obat-obatan kimia yang diresepkan oleh dokter untuk mengurangi atau mengatasi kondisi ini. Namun cara pengobatan alami juga merupakan pilihan atau choice yang dapat dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa pengobatan menggunakan bahan alami yang dapat digunakan untuk meredakan ataupun menghilangkan memar:

7 Cara Mengobati Memar Secara Alami

Pengompresan memar dengan menggunakan es batu

Pengompresan memar dengan es batu

Pengompresan memar dengan es batu

Treatment/ pengobatan yang satu ini dapat dikatakan adalah cara yang paling sederhana untuk diterapkan. Pengompresan dengan menggunakan es batu ini dapat mencegah iesiko pembekuan darah dan membuat aliran darah kembali lancar.

Pengompresan memar dengan menggunakan air hangat

Pengompresan dengan air hangat dipercaya dapat mengurangi pembengkakan pada memar dan juga rasa sakit yang ditimbulkan. Caranya juga cukup sederhana, yaitu dengan menggunakan kain tebal dan air hangat, kemudian gunakan kain tersebut untuk mengompres bagian tubuh yang mengalami memar.

Pengompresan memar dengan nanas

Pengompresan memar dengan apel

Pengompresan memar dengan apel

Nanas yang merupakan salah satu buah yang memiiki rasa manis ini dipercaya dapat mengobati memar. Hal tersebut dikarenakan buah yang bernama latin Ananas comosus ini mengandung enzim bromelain yang dapat meredakan memar. Penggunaannya adalah dengan memarut nanas lalu mengompresnya di bagian yang mengalami memar dan kemudian bilas dengan air ketika kompresan nanas telah setengah kering.

Pengompresan memar dengan cuka apel

Cuka apel juga dipercaya dapat menghilangkan dan meredakan memar, caranya adalah dengan mencampurkan cuka hangat ke dalam air hangat dan kemudian kompres area yang terkena memar menggunakan air campuran cuka apel tersebut.

Pengompresan memar menggunakan kunyit

Mungkin masih banyak dari anda yang tidak mengetahui bahwa kunyit yang lebih banyak dikenal sebagai bumbu dapur ini dapat digunakan untuk meredakan memar dan rasa sakit pada memar. Caranya hampir sama dengan pengompresan nanas sebelumnya, yaitu dengan memarut kunyit dan mengompreskannya pada area tubuh yang memar.

Mengonsumsi vitamin K

Apabila anda mendapati memar yang sulit hilang pada tubuh anda, mungkin faktor penyebabnya adalah kurangnya asupan vitamin K. Untuk mempercepat penyembuhan memar, anda dapat mencoba mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin K tinggi seperti brokoli, bayam dan makanan lainnya.

Pengompresan memar dengan minyak tawon asli makassar, atau dengan minyak gosok cap beruang.

Mengompres memar dengan minyak tawon asli makassar

Mengompres memar dengan minyak tawon asli makassar

Selain keenam cara mengobati atau meredakan memar di atas, Anda juga bisa meredakan memar dengan mengompres dengan minyak tawon asli makassar atau minyak gosok cap beruang.

Demikianlah 7 Cara Mengobati Memar Secara Alami, semoga bermanfaat.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

7 Cara Mengobati Memar Secara Alami | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: 7 Cara Mengobati Memar Secara Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Nat C 1000 mg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Nat C 1000 mg Rp 180.000
Ready Stock / NATC
Rp 180.000
Ready Stock / NATC
QUICK ORDER
Bisnis PPOB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bisnis PPOB Online *Harga Hubungi CS
Ready Stock / BEBASBAYAR
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / BEBASBAYAR
QUICK ORDER
Ginsomin

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

ginsomin Rp 140.000
Ready Stock / GINSOMIN
Rp 140.000
Ready Stock / GINSOMIN
SIDEBAR