Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai

9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai

Diposting pada 18 May 2015 oleh Summase S Pd

9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai – Menurut hasil survei Sample Registration Survei 2014, yang dirilis Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes), Rabu 13/5/2015 pekan lalu, maka inilah daftar penyakit paling mematikan di Indonesia:

  1. Stroke menduduki peringkat pertama dengan persentase sebesar 21,1 persen. Stroke ini merupakan salah satu dari 20 Penyakit yang harus diwaspadai wanita.
  2. Penyakit jantung dan pembuluh darah (12,9 persen), untuk Anda yang menderita penyakit ini, produk yang direkomendasikan ialah Transfer Factor Untuk Penyakit Jantung.
  3. Komplikasi diabetes militus (6,7 persen), dan salah satu produk yang direkomendasikan untuk diabetes militus ialah British Propolis.
  4. tuberkulosis (5,7 persen),
  5. komplikasi tekanan darah tinggi (5,3 persen),
  6. penyakit paru kronik (4,9 persen),
  7. penyakit hati (2,7 persen),
  8. pneumonia (2,1 persen), dan
  9. gabungan diare serta gastroentritis karena infeksi (1,9 persen).

“Data dikumpulkan dari sampel yang mewakili Indonesia, meliputi 41.590 kematian sepanjang 2014. Pada semua kematian itu dilakukan autopsi verbal, sesuai pedoman Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara real time oleh dokter dan petugas terlatih,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan, Tjandra Yoga Aditama, dalam rilisnya, Rabu pekan lalu. “Data ini menunjukkan peningkatan peringkat penyakit tidak menular (PTM)/penyakit degeneratif sebagai penyebab kematian di Indonesia.”

9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai

Ilustrasi ruang Intensive Care Unit (ICU) pada rumah sakit. bestmedicalstudyabroad.com

Stroke, yang bertengger di peringkat pertama, patut menjadi perhatian. Sebab, menurut Tjandra, pada 1990-an, stroke berada pada posisi keempat sebagai penyakit mematikan di Tanah Air. Laporan Riset Kesehatan Dasar 2013 menunjukkan bahwa stroke lebih banyak terjadi pada masyarakat dengan pendidikan rendah, tinggal di perkotaan, dan tidak bekerja.

Pada awal 1990-an, guru besar pulmonologi di Universitas Indonesia ini melanjutkan, penyakit jantung dan pembuluh darah belum masuk kategori pencabut nyawa terbesar. Namun, pada 2014, penyakit tersebut menjadi penyebab kematian kedua. Merujuk pada hasil Riset Kesehatan Dasar 2013, prevalensi penyakit jantung meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Tertinggi ada di kelompok umur 65-74 tahun. Perempuan Indonesia diketahui lebih banyak menderita penyakit jantung. (Sumber: Tempo.co)

Demikianlah artikel mengenai 9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai, semoga bermanfaat. Jagalah kesehatan dengan pola hidup sehat, dan jangan lupa membeli produk kesehatan di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai kepada teman atau kerabat Anda.

9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 9 Penyakit Mematikan di Indonesia Yang Perlu Diwaspadai

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twenty + nine =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 150.000
Ready Stock / YUNBAI
SIDEBAR