Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Bahaya Memakai Sepatu Heels Setiap Hari

Bahaya Memakai Sepatu Heels Setiap Hari

Diposting pada 6 January 2014 oleh Summase S Pd

SITUS JUAL BELI DAN INFO PELUANG USAHA – Tahukah Anda bahwa keseringan memakai sepatu heels setiap hari dapat membahayakan postur dan merusak kesehatan pada kaki Anda? Inilah efek samping yang timbul akibat memakai high heels.

Osteoartritis

Efek samping yang biasa terjadi akibat sering memakai sepatu heels adalah penyakit osteoartritis. Berdasarkan penelitian dari studi yang dilakukan oleh mahasiswa magister di Universitas Iowa, menyatakan bahwa wanita yang hampir tiap hari memakai sepatu heels maka ia akan menderita penyakit osteoartritis dan mengalami degenerasi atau kerusakan sel-sel pada tulang sendi kaki. Hal ini disebabkan karena sepatu heels dapat menggeser tulang lutut secara paksaan, di mana akhirnya akan menyebabkan degradasi tulang lutut.

Rasa Sakit Pada Tulang Sendi Kaki

Sepatu heels juga berdampak rasa nyeri pada tulang sendi jari kaki Anda, karena adanya kapsulitis yang terjadi peradangan jaringan lunak di sekitar tulang-tulang sendi. Tak hanya itu, jari kaki Anda pun akan mati rasa dan memerah karena gangguan persendian. Namun, kaki Anda akan terasa lega dan nyaman ketika melepas sepatu heels yang dipakai dalam waktu yang lama.

Neuroma Morton

Neuroma morton termasuk efek samping yang berbahaya akibat pemakaian sepatu heels secara intensif. Perlu diketahui bahwa ukuran tinggi hak sepatu dan wadah tapak sepatu heels yang sempit mengakibatkan jaringan saraf di antara jari kaki Anda menebal dan terseranglah para wanita pecinta sepatu heels oleh penyakit neuroma morton. Nyeri berat pada bantalan peluru tulang, parethesia dan mati rasa pun juga termasuk gejala umum dari penyakit ini.

 

SITUS JUAL BELI DAN INFO PELUANG USAHA | https://www.tokoina.com | BAHAYA | HIGH HEELS

Bahaya Memakai Sepatu Heels (Ilustrasi)

Masalah Otot Tendon Pada Kaki

Yup! Anda harus berhati-hati dengan hal yang satu ini ya ladies, sebab begitu Anda memakai sepatu heels dalam waktu lebih dari 5 hari seminggu, jangan heran otot tendon pada kaki Anda akan bermasalah. Kondisi ini mengakibatkan penyusutan serat otot betis sekitar 30%. Berdasarkan Journal of Experimental Biology, sepatu ini berakibat otot tendon Achilles Anda menjadi tebal. Tidak hanya itu, masalah yang terletak di otot tendon dapat mengubah posisi istirahat pergelangan kaki dan membuat bentuk kaki Anda berubah ke posisi titik lebih rendah dari biasanya.

Deformitas Haglund

Ladies, waspadalah terhadap penyakit tersebut, sebab deformitas haglund atau sering disebut pompa benjolan, gejalanya ditandai dengan terjadinya pembesaraan tulang tumit. Terlebih lagi, jaringan lunak didekat otot tendon Achilles menjadi iritasi ketika pembesaran tulang tumit bergesekan dengan sepatu heels Anda. Oleh karena itu, dokter menyarankan Anda agar melakukan pelatihan stretching yang dapat memperlancar aliran darah otot tendon Achilles.

Demikianlah artikel mengenai Bahaya Memakai Sepatu Heels Setiap Hari, semoga bermanfaat. Mulai dari sekarang, tetaplah berhati-hati dalam menggunakan sepatu heels terlalu lama. Dan jika Anda ingin membeli sepatu high heels, Anda bisa membeli di situs jual beli Tokoina.com.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Bahaya Memakai Sepatu Heels Setiap Hari kepada teman atau kerabat Anda.

Bahaya Memakai Sepatu Heels Setiap Hari | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Bahaya Memakai Sepatu Heels Setiap Hari

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

four × 5 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 500.000
Ready Stock / CNISE
SIDEBAR