Beranda » Artikel Terbaru » 6 Cara Mengobati Tertusuk Duri dengan Pengobatan Rumahan

6 Cara Mengobati Tertusuk Duri dengan Pengobatan Rumahan

Diposting pada 19 April 2018 oleh Summase S Pd | Dilihat: 130 kali

Anda pernah tertusuk duri? Pasti itu sangat menyakitkan bukan? Lebih menyakitkan lagi kalau duri tersebut tertancap di dalam dan kita harus mengorekngoreknya dengan mengunakan jarum, pinset atau tangan. Tapi jangan khawatir, duri itu bisa dikeluarkan dari kulit dengan menggunakan cara pengobatan rumahan sederhana. Barang-barang khas di rumah ini akan membantu Anda mengatasi masalah tertusuk duri atau serpihan kayu tanpa kamu harus mencabutnya. Inilah Cara Mengobati Tertusuk Duri dengan Pengobatan Rumahan.

6 Cara Mengobati Tertusuk Duri dengan Pengobatan Rumahan

Baking soda

Tambahkan sedikit air ke 1/4 sendok teh baking soda untuk membentuk pasta. Setelah membersihkan area yang tertusuk duri, tempelkan pasta tersebut ke bagian yang terkena duri. Tutup dengan perban dan biarkan selama 24 jam. Setelah perban dilepas, seharusnya duri tersebut sudah terlihat dan Anda tinggal menariknya dengan pinset.

Lakban

Cara Mengobati Tertusuk Duri

Cara Mengobati Tertusuk Duri

Tidak suka menggunakan pinset? Lakban akan membantu menarik duri itu. Beberapa orang telah melakukan cara ini dengan menggunakan selotip, tetapi selotip harus sedikit lebih kuat. Jika duri tersebut sedikit menonjol sehingga namun tidak bisa keluar, letakkan selotip di atasnya (setelah membersihkan area yang tertusuk duri). Setelah itu, tarik selotip berlawanan arah dengan duri tersebut.

Garam Epsom

Jika duri yang menancap agak dalam, maka rendamlah bagian yang tertusuk duri dengan menggunakan garam Epsom untuk membantu mengeluarkannya. Anda juga bisa mencoba menaburkan bantalan perban dengan garam Epsom, dan menutupi bagian yang tertusuk duri. Garam epsom akan menarik duri tersebut keluar. Anda bisa melakukan hal ini setiap hari sampai duri tersebut muncul.

Cuka

Karena cuka bersifat asam dan dapat mengecilkan kulit di sekitar bagian yang tertusuk duri, itu akan membantu menarik duri keluar ke permukaan kulit. Gunakan cuka putih atau cuka sari apel untuk hasil yang lebih baik. Rendam selama setidaknya 10 hingga 15 menit. Jika masih tidak bekerja, cobalah rendam dalam air hangat sebelum dimasukkan kembali ke dalam larutan cuka.

Kulit pisang

Anda tidak salah baca. Setelah makan pisang, potong kecil-kecil kulitnya dan letakkan di area yang tertusuk duri. Balut dengan perban dan biarkan semalam. Setelah pisang ditempelkan semalam maka duri itu akan dengan mudah muncul dan bahkan menempel pada kulit pisang itu.

Minyak Gosok cap Tawon atau Minyak Gosok cap beruang

Anda juga bisa membantu proses penyembuhan luka akibat tertusuk duri dengan menggunakan minyak tawon atau minyak gosok cap beruang.

Demikianlah 5 Cara Mengobati Tertusuk Duri dengan Pengobatan Rumahan, semoga bermanfaat.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

6 Cara Mengobati Tertusuk Duri dengan Pengobatan Rumahan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: 6 Cara Mengobati Tertusuk Duri dengan Pengobatan Rumahan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Yunnan Baiyao

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Yunnan Baiyao 2 Rp 150.000
Ready Stock / YUNBAI
Rp 150.000
Ready Stock / YUNBAI
QUICK ORDER
Aloe Vera Softgel

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Aloe Vera Softgel Wootekh Rp 250.000
Ready Stock / AVS
Rp 250.000
Ready Stock / AVS
QUICK ORDER
Bisnis Wootekh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bisnis Wootekh 4 *Mulai Rp 85.000
Ready Stock / WOOTEKH
*Mulai Rp 85.000
Ready Stock / WOOTEKH
SIDEBAR