Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cek Kesehatan Lewat Ponsel

Cek Kesehatan Lewat Ponsel

Diposting pada 27 March 2014 oleh Summase S Pd

Untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda, tak selamanya harus ke dokter, ada beberapa aplikasi ponsel yang bisa Anda gunakan dengan gratis.

Seiring dengan perkembangan teknologi, penggunaan smartphone atau ponsel saat ini tidak hanya sebatas untuk telepon atau Short Message Services (SMS) saja. Saat ini, ponsel sudah bisa digunakan utnuk menonton film, bermain games, media sosial, peta digital, atau mencari berbagai informasi tentang apapun dan dari manapun.

Bahkan, berbagai aplikasi bisa seperti gaya hidup pun bisa dilakukan lewat ponsel. Contohnya saja kesehatan, saat ini Anda sudah bisa sekedar mengecek kesehatan dengan menggunakan media smartphone. Pengecekan kesehatan yang dilakukan dapat berupa, cek tekanan darah atau penghitungan asupan kalori Anda sehari-hari.

Beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh untuk mengecek kesehatan di antaranya:

Diabetes Glucose Dairy
Aplikasi ini bisa Anda di dengan gratis pada smartphone Anda yang ingin mengontrol gula darah dalam tubuh. Pada penderita diabetes hal ini sangat menguntungkan karena mereka juga bisa menggunakannya. Aplikasi ini terdiri dari tingkatan glukosa yang berbentuk grafik Anda sehari-hari. Grafik tersebut nantinya bisa Anda simpan dan bisa juga dijadikan referensi saat berkunjung ke dokter.

Instant Heart Rate Pro
Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi kesehatan jantung. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mendeteksi beberapa gejala penyakit jantung. Aplikasi ini bisa menjadi alat yang sangat akurat untuk mengukur denyut jantung seseorang. Caranya, Anda hanya perlu meletakkan jari telunjuk pada kamera telepon dan beberapa detik kemudian monitor akan menunjukan denyut jantung pengguna. Hal ini sangat berguna untuk Anda yang memiliki masalah dengan jantung atau berisiko terhadap penyakit ini.

Cek kesehatan lewat ponsel

Cek kesehatan lewat ponsel (Ilustrasi/pixabay)

Calorie Counter
Selain berguna untuk menjaga berat badan Anda, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membantu Anda dalam melakukan diet. Beberapa fitur di dalamnya seperti buku harian makanan yang di dalamnya terdapat jadwal makan dan jenis makanan yang harus Anda konsumsi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan kalender diet dan penghitungan kalori yang telah terbakar setelah Anda melakukan olahraga.

BMI Calculator
Anda mungkin sudah mengetahui Body Mass Index (BMI) yang digunakan untuk mengetahui apakah berat badan Anda berada pada keadaan underweight (di bahwah normal), normal, atau overweight (di atas normal), atau obesitas (jauh di atas normal). Kini, Anda tidak perlu repot lagi menghitung MBI dengan rumus-rumusnya. Pasalnya Anda bisa menggunakan BMI dengan lebih mudah pada aplikasi ini. Anda cukup meng-input berat badan dan tinggi badan, lalu aplikasi ini akan membantu menghitung BMI Anda secara otomatis.

Pocket Yoga
Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot lagi mengikuti kelas yoga secara eksklusif. Aplikasi ini dapat membantu Anda melakukan gerakan-gerakan yoga yang dapat diikuti dengan mudah. Aplikasi ini menyediakan tiga praktik yang berbeda, tiga tingkat kesulitan yang berbeda, dan tiga jangka waktu yang berbeda pula dalam 27 sesi latihan.

Sumber: www.MeetDoctor.com

Demikianlah artikel mengenai Cek Kesehatan Lewat Ponsel, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cek Kesehatan Lewat Ponsel kepada teman atau kerabat Anda.

Cek Kesehatan Lewat Ponsel | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cek Kesehatan Lewat Ponsel

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

1 × 1 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 170.000
Ready Stock / MGCB
Rp 120.000
Ready Stock / HBLEIVY
Rp 180.000
Ready Stock / JGGG
SIDEBAR