Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja

Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja

Diposting pada 9 March 2014 oleh Summase S Pd

SITUS JUAL BELI DAN INFO PELUANG USAHA | TOKOINA.COM – Kuliah umum ” Terapi pada Stroke” digelar di gedung Vokasi, Universitas Indonesia, Program Studi Vokasi UI , pada Sabtu 8 Maret 2014. Di hadapan 100 peserta kuliah umum, Ketua Umum Ikatan Okupasi Terapis Indonesia, Bambang Kuncoro mengatakan, stroke penyakit kardiovaskuler yang terjadi akibat gagalnya suplai oksigen ke sel-sel otak yang beresiko terhadap kerusakan iskemik dan dapat menyebabkan kematian

Penyakit stroke, penyebab kematian ketiga setelah kardiovaskuler dan kanker. Diperkirakan 550.000 kasus baru setiap tahun, dimana penyakit ini juga berdampak terhadap ekonomi secara langsung (kesehatan) maupun tidak langsung.

Staf Pengajar Program Okupasi Terapi Vokasi, Hermito Gideon mengatakan, faktor resiko penyebab stroke yang mudah dan sangat penting untuk dikendalikan adalah hipertensi. Sebanyak 40% kasus Stroke, seseorang dengan sistole lebih dari 140 mm Hg. Kejadian stroke semakin meningkat sejalan dengan bertambahnya usia. Walaupun demikian, karena perubahan gaya hidup, pada remaja juga sudah ditemukan beberapa kasus stroke yang diakibatkan oleh gaya hidup sedentary, seperti aktivitas penggunaan gadget.

Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja

Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja (Ilustrasi/Tempo)

»Remaja yang sangat aktif menggunakan jari-jarinya untuk bermain hape atau gadget berpotensi mengalami penyumbatan dan pecahnya pembuluh darah, karena kurangnya aktivitas produktif,” kata dia. Untuk itu Gideon menyampaikan, okupasi terapi merupakan sebuah metode rehabilitasi baru yang bekerja secara komprehensif mengembalikan kehidupan penderita stroke hampir 80 %. » Dengan okupasi terapi, pasien bukan hanya dibantu untuk melakukan gross motoric seperti pada fisioterapi (aktifitas berjalan). Tapi, pasien bisa kembali mandiri seperti semula, sesuai dengan latar belakang profesi atau hobinya.” katanya.

Gideon mencontohkan, seorang pelajar SMA kelas 1, setelah terserang stroke karena pecahnya pembuluh darah, dengan okupasi terapi, sudah kembali mampu bermain piano dan menjalani kehidupan normal seperti sebelum terserang stroke.

Okupasi terapi merupakan profesi kesehatan yang menggunakan pendekatan (terapi) dengan tujuan mendorong pasien yang dependent(tergantung) menjadi independent (mandiri) seperti kembali menyetir dan sebagainya. (Tempo.co)

Demikianlah artikel mengenai Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja, semoga bermanfaat. Bagi Anda yang ingin berbelanja produk Gadget, dan produk kesehatan, Jangan lupa berbelanja di Situs Jual Beli Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja kepada teman atau kerabat Anda.

Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Gadget Penyebab Stroke Pada Remaja

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two × 5 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
Rp 200.000
Ready Stock / WOOGL
Rp 120.000
Ready Stock / SBW
SIDEBAR