Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Gejala penggumpalan darah yang perlu DIWASPADAI

Gejala penggumpalan darah yang perlu DIWASPADAI

Diposting pada 18 April 2018 oleh Summase S Pd

Gejala penggumpalan darah yang perlu DIWASPADAI

  • Kram kaki

Kram kaki bisa terjadi akibat pembekuan darah DVT yang terbentuk di pembuluh darah besar. Mengabaikan pembekuan darah di kaki walaupun hanya satu hari bisa mengakibatkan emboli paru yang sangat berbahaya. Jika Anda melihat salah satu kaki Anda tampak lebih besar, mungkin perlu dicurigai sebagai deep vein thrombosis (DVT). Pembengkakan kaki disebabkan oleh gumpalan darah di pembuluh darah mencegah darah untuk kembali dari kaki ke jantung. Pembengkakan juga bisa menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan.

  • Kesemutan
Gejala penggumpalan darah

Gejala penggumpalan darah

Kesemutan yang terus-menerus hanya pada satu kaki merupakan salah satu gejala umum penggumpalan darah. Jika Anda mengalami peningkatan faktor risiko, seperti tekanan darah tinggi, maka kesemutan ini perlu diwaspadai.

  • Kulit pucat atau berubah warna

Pembekuan darah mengganggu aliran darah normal, sering mengakibatkan kulit pucat atau berubah warna, yang merupakan gejala umum pembekuan darah. Jika salah satu area kaki tampak lebih pucat atau berbeda warna, ini merupakan gejala pembekuan darah dan harus diperiksakan ke dokter.

  • Kulit hangat atau dingin saat disentuh

Gejala penggumpalan darah umum lainnya ialah perbedaan suhu di mana terjadinya penggumpalan darah. Sama seperti perubahan warna, ini disebabkan oleh gangguan aliran darah. Jika perbedaan suhu ini berlanjut dan Anda memiliki riwayat peningkatan risiko pembekuan darah, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter.

  • Sakit punggung

Nyeri punggung dapat menjadi indikasi adanya pembekuan darah di daerah panggul atau di vena cava inferior, yang merupakan vena pada bagian perut. Jenis-jenis penggumpalan ini dapat menyebabkan kerusakan permanen jika tidak diobati, karena dapat menyumbat darah ke ekstremitas.

  • Keringat berlebih

Jika disertai dengan gejala lain, keringat berlebih dapat menjadi salah satu gejala pembekuan darah yang tidak boleh diabaikan, pembekuan darah ini bisa saja terjadi di paru-paru atau jantung. Ini merupakan jenis penggumpalan darah yang sangat serius yang harus segera diobati.

  • Sesak napas

Sesak napas merupakan gejala emboli paru, yang merupakan pembekuan darah yang terletak di paru-paru. Jika disertai dengan gejala pembekuan darah di kaki, sesak napas harus segera diperiksakan ke dokter, karena gumpalan darah ini dapat mengancam jiwa.

Rekomendasi produk: Transfer Factor Untuk Penyakit Jantung.

Demikianlah Gejala penggumpalan darah yang perlu DIWASPADAI, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Gejala penggumpalan darah yang perlu DIWASPADAI kepada teman atau kerabat Anda.

Gejala penggumpalan darah yang perlu DIWASPADAI | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Gejala penggumpalan darah yang perlu DIWASPADAI

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

6 + 10 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
Best Seller
Rp 220.000
Ready Stock / MGCT
SIDEBAR