Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Gusi Bengkak? Ini 4 Cara Alami Mengatasinya

Gusi Bengkak? Ini 4 Cara Alami Mengatasinya

Diposting pada 8 February 2017 oleh Summase S Pd | Dilihat: 101 kali

Mengalami gusi bengkak pasti akan menyakitkan sekali. Di samping membuat seseorang jadi kehilangan nafsu makan, gusi yang bengkak parah dapat membuat seseorang sekaligus mengalami demam. Selain itu, gusi bengkak juga akan membuat emosi seseorang menjadi lebih labil dan menjadi mudah marah. Sebenarnya, obat-obatan pereda nyeri mudah anda dapatkan di apotek, namun alangkah lebih baiknya jika anda mencoba menggunakan cara alami terlebih dahulu, bukan? Nah, kali ini kami akan berikan informasi mengenai bahan alami apa saja yang dapat digunakan untuk mengobati gusi bengkak:

  1. Cengkeh

Cengkeh dapat anda manfaatkan sebagai obat untuk gusi yang membengkak dan terasa nyeri. Kunyah saja 1-3 butir cengkeh sebagai obat untuk menghilangkan rasa nyerinya. Apabila anda tidak tahan dengan baunya, anda dapat menggunakan minyak cengkeh dan lada hitam, oleskan bahan tersebut di bagian gusi yang bengkak. Lakukan secara rutin sampai bengkak berkurang.

gusi bengkak dan cara mengatasinya

gusi bengkak dan cara mengatasinya (Ilustrasi/pixabay)

  1. Air garam

Anda dapat mengatasi gusi bengkak dengan cara berkumur menggunakan air hangat yang dicampur garam. Caranya yaitu siapkan segelas air hangat dan tambahkan dengan satu sendok teh garam, aduk lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan 2-3 kali dalam sehari.

  1. Daun sirih.

Untuk menjadikan daun sirih sebagai obat bagi gusi bengkak, caranya dengan menyiapkan 10 lembar daun sirih, kunyit, serta garam. Rebus ketiga bahan tersebut dengan 500 cc air sampai mendidih. Kemudian saring airnya untuk berkumur dan bisa juga diminum.

  1. Bawang merah

Bawang merah meiliki sifat antiinflamasi yang dapat meredakan rasa nyeri pada gusi bengkak. Caranya dengan menghaluskan bawang merah dan garam, lalu oleskan pada gusi yang bengkak. Tunggu sampai meresap, lalu bersihkan dengan berkumur mengunakan air hangat.

Demikian 4 cara mengatasi gigi bengkak dengan bahan alami. Selain cara diatas, sangat penting untuk menjaga kebersihan gigi dan gusi anda dengan menyikat gigi secara teratur. Dengan menjaga kesehatan area gigi, akan mencegah gusi mengalami masalah seperti nyeri atau hal lainnya. Yuk, mulai membiasakan menyikat gigi dua kali sehari pagi dan malam.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

Gusi Bengkak? Ini 4 Cara Alami Mengatasinya | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Gusi Bengkak? Ini 4 Cara Alami Mengatasinya

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
JUAL KOPI GINSENG CNI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

CNI Ginseng Cofee *Mulai Rp 100.000
Ready Stock / CNIGC
*Mulai Rp 100.000
Ready Stock / CNIGC
QUICK ORDER
BISNIS TIKET PESAWAT

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

INFO PELUANG USAHA | https://www.tokoina.com | BISNIS | TIKET | PESAWAT *Harga Hubungi CS
Ready Stock / TPK
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / TPK
QUICK ORDER
BellaVei Youth Renew Phytoceramides

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BellaVei Youth Renew Phytoceramides Rp 750.000
Ready Stock / BYRP
Rp 750.000
Ready Stock / BYRP
SIDEBAR