Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Kenali sepatu hak tinggimu

Kenali sepatu hak tinggimu

Diposting pada 19 September 2016 oleh Summase S Pd

Kebanyakan wanita suka menggunakan sepatu hak tinggi untuk mendukung keindahan postur tubuh mereka dan juga agar terlihat lebih fashionable. Tetapi nyatanya banyak fakta yang belum banyak wanita tahu tentang sepatu hak tinggi. Dari dampaknya bagi kesehatan maupun dampaknya bagi postur tubuh, cara- cara memakai sepatu hak tinggi yang benar, hingga cara mengatasi masalah yang ditimbulkan dari pemakaian sepatu hak tinggi.

Dampak yang ditimbulkan dari sepatu hak tinggi sangatlah banyak. Dampak pemakaian sepatu hak tinggi bagi tubuh salah satunya dapat mengubah struktur dan bentuk tubuh kita. Saat kita memakai sepatu hak tinggi maka tubuh kita akan memaksa menyesuaikan keseimbangan tubuh dan posisi tubuh. Pada saat wanita menggunakan sepatu hak tinggi, tubuh bagian atas akan cenderung mengarah ke bagian belakang, sedangkan bagian tubuh bagian bawah akan cenderung mengarah ke depan.

Efek memakai sepatu hak tinggi

Efek memakai sepatu hak tinggi (Ilustrasi/pixabay)

Penggunaan sepatu hak tinggi juga menyebabkan kelelahan dan menegangnya otot-otot, terutama otot pada kaki. Saat kita sedang berjalan otot-otot pada tubuh kita bekerja lebih keras dan lutut pun akan lebih tertekan. Hal inilah yang menyebabkan kaki kita terasa pegal.

Lalu bagaimana cara memakai sepatu hak tinggi yang benar?

Yang pertama, perhatikan sepatumu, pilihlah sepatu yang sekiranya pas dengan kakimu. Sepatu yang pas di kakimu akan membuat rasa nyaman saat dipakai.

Yang kedua, durasi pemakaian sepatu hak tinggi yang disarankan ialah 4 jam, jika pemakaian sepatu hak tinggi terlalu lama, dikawatirkan otot-otot tubuh terutama otot kaki akan bekerja lebih keras dan menyebabkan tegangnya otot pada kaki, juga menimbulkan rasa pegal-pegal.

Yang ketiga, sebaiknya lakukan stretching terlebih dahulu sebelum maupun sesudah memakai sepatu hak tinggi. Melakukan stretching sebelum pemakaian sepatu hak tinggi diharapkan dapat melemaskan otot-otot kaki agar tidak kaget saat menggunakan sepatu hak tinggi.

Adakah cara yang dilakukan jika kaki kita terasa pegal karena tegangnya otot kaki saat memakai ataupun setelah memakai sepatu hak tinggi?

Hal yang perlu dilakukan yaitu memijat perlahan kaki kita agar terasa relaks, pemijatan lebih baik jika menggunakan minyak, seperti minyak urut maupun minyak khusus untuk memijat, agar mudah dan lebih terasa. Dan yang terakhir istirahatkan kaki anda agar otot-otot yang sebelumnya dipaksa untuk bekerja keras dapat beristirahat.

Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan agar kesehatan tubuh terutama otot-otot tidak terganggu.

Baca juga:

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Kenali sepatu hak tinggimu kepada teman atau kerabat Anda.

Kenali sepatu hak tinggimu | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Kenali sepatu hak tinggimu

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

1 × 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 60.000
Ready Stock / COFFNUS
Rp 120.000
Ready Stock / FnPCCC
SIDEBAR