Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Kesehatan: Bahaya Sering Begadang

Kesehatan: Bahaya Sering Begadang

Diposting pada 9 May 2012 oleh Summase S Pd

Bagi Anda pengunjung Toko Indonesia pasti banyak yang suka begadang, “Begadang boleh saja yang penting ada manfaatnya…”.

Kebiasaan tidur malam yang buruk sering membuat Anda merasa lelah dan kesal. Selain itu, gangguan tidur malam yang buruk selama enam kali berturut-turut, juga dapat memicu timbulnya diabetes dan penyakit jantung.

Bahaya sering begadang

Bahaya sering begadang (Ilustrasi/pixabay)

Profesor Philippe Froguel dari Imperial College London mengatakan, “Kontrol gula darah adalah salah satu dari banyak proses yang diatur oleh jam biologis tubuh,” katanya, Ahad (29/1/2012). Salah satu jam biologis tubuh adalah tidur. Terganggunya proses tidur itu akan berdampak pada kontrol gula darah.

Penelitian baru terkait kebiasaan tidur yang digelar beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa gejala diabetes sudah muncul saat mengalami gangguan tidur selama tiga kali berturut-turut. Hasil penelitian ini dipublikasikan oleh Nature Genetics yang diberitakan Daily Mail.

Nature Genestics melakukan penelitian ini terhadap 20 ribu pekerja shift malam, dan dari hasil penelitian, terbukti untuk pekerja shift malam rentan terhadap penyakit diabetes dan penyakit jantung. Studi penelitian ini menemukan empat varian gen yang beresiko terkena diabetes maupun penyakit jantung.

Agar tidur Anda merasa nyaman, jangan lupa gunakan alas tidur yang berkualitas. Anda bisa berbelanja perlengkapan tidur Anda di Toko Indonesia

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Kesehatan: Bahaya Sering Begadang kepada teman atau kerabat Anda.

Kesehatan: Bahaya Sering Begadang | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Kesehatan: Bahaya Sering Begadang

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

17 + 4 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 605.000
Ready Stock / OKO
Rp 120.000
Ready Stock / BBM
Rp 254.000
Ready Stock / TEA4LIFE
SIDEBAR