Beranda » Artikel Terbaru » Lebih mengenal apa itu jerawat

Lebih mengenal apa itu jerawat

Diposting pada 15 September 2016 oleh Summase S Pd | Dilihat: 138 kali

Banyak orang yang menganggap jerawat merupakan hal yang sangat menganggu, apalagi bagi remaja, jerawat merupakan momok bagi mereka.Lalu apa sih sebenarnya jerawat itu? Apa penyebab jerawat itu? Lalu bagaimana cara mencegah dan mengobatinya?

Apa itu jerawat? Jerawat merupakan kondisi abnormal pada kulit yang terjadi akibat produksi kelenjar minyak yang berlebih. Produksi kelenjar minyak yang berlebih inilah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan saluran folikel rambut dan pori pori pada kulit yang menjadikan kulit meradang.

Mengenal jerawat

Mengenal jerawat (Ilustrasi/pixabay)

Penyebab Jerawat

Lalu apa yang menjadikan kulit berjerawat? Apa penyebab kulit berjerawat? Sebelumnya sudah dibahas bahwa produksi kelenjar minyak yang berlebih mengakibatkan jerawat, hal lain penyebab jerawat merupakan gen dan kurangnya kebersihan pada kulit.

Pernahkah kita sadari bahwa wanita mudah berjerawat dibandingkan laki-laki? Mengapa demikian? Menurut penelitian, wanita mudah terkena jerawat karena wanita tidak lepas dari make up, kandungan make up yang dikenakan wanita belum tentu aman dan belum lagi bermacam-macam kandungan pada make up tersebut, kurangnya perhatian untuk membersihkan make up pun juga dapat menjadi alasan mengapa wajah bisa berjerawat.

 

Cara mencegah jerawat

Lalu bagaimana cara mencegah jarawat? Ada beberapa cara untuk mencegah jerawat, bahkan cara tersebut sangatlah sederhana dan dapat dilakukan sehari hari.

Cara pertama untuk mencegah jerawat, cukup perhatikan kebersihan wajah, jangan malas-malas dan harus rajin mencuci wajah agar selalu bersih dan dapat terhindar dari jerawat, mencuci wajah dapat dilakukan hanya dengan air maupun sabun pencuci wajah, akan tetapi jika kita membersihkan wajah dengan sabun tetap perhatikan kandungan dan cocokan dengan karakter wajah kita ya..

Cara kedua, perhatikan pola makan dan apa yang kita makan, akan lebih baik jika kita mengurangi konsumsi minyak berlebih. Perhatikan juga berbagai kandungan make up yang akan kita pakai.

Cara ketiga, kurangi stres, tubuh yang terbebani oleh banyak pikiran akan menurunkan daya tahan tubuh dan dapat menimbulkan jerawat, tetap atur pola tidur yang baik agar terhindar dari stres.

Cara terakhir yang mungkin banyak orang kurang memperhatikannya ialah, tetap jaga kebersihan sarung bantal yang kita pakai, kurangnya kebersihan sarung juga dapat memacu timbulnya jerawat karena berkembangnya banyak kuman yang dapat menempel pada kulit kita dan dapat menimbulkan jerawat.

Kini kita sudah mengenal apa itu yang disebut jerawat, dari apa yang dimaksud jerawat, penyebab sampai bagaimana cara mengatasinya, semoga dapat bermanfaat.

Mari perangi COVID-19 dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan, dan menjaga daya tahan tubuh.
Untuk menjaga daya tahan tubuh, Kami menyediakan produk-produk untuk menjaga Anda tetap terlindungi dari berbagai macam penyakit terutama penyakit menular. Cek .

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

Lebih mengenal apa itu jerawat | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Lebih mengenal apa itu jerawat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
QUICK ORDER
JUAL Minyak Tawon Makassar ASLI No. 1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mengompres memar dengan minyak tawon asli makassar *Mulai Rp 250.000
Ready Stock / MGCT
*Mulai Rp 250.000
Ready Stock / MGCT
STOK HABIS
Coffindo Gold Premium Bold

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Coffindo Gold Premium Bold 2 *Harga Hubungi CS
Habis
*Harga Hubungi CS
Habis
QUICK ORDER
Planet Ocean Tas Selempang – Hitam

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Planet Ocean TPO-205902 Tas Selempang - Hitam Rp 260.000
Ready Stock / TSPO
Rp 260.000
Ready Stock / TSPO
SIDEBAR