Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Makanan terbaik buat usus

4 Makanan terbaik buat usus

Diposting pada 29 July 2018 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Tahukah Anda bahwa kita ini terdiri dari hanya 10 persen manusia? Sembilan puluh persen sel kita bukan sel manusia, tapi sel mikroba. Karena pola makan kita memengaruhi mikroba yang ada dalam tubuh kita, itulah sebabnya kita adalah apa yang kita makan. Untungnya, kita bisa mengolah mikrobiota yang ada dalam tubuh kita, yang juga dikenal sebagai flora usus hanya dalam waktu 24 jam dengan mengubah apa yang kita makan. Bakteri yang hidup di saluran usus kita juga dikenal sebagai serangga usus, tumbuh subur dari makanan yang kita konsumsi. Bakteri inilah yang mendukung usus yang sehat. Melalui makanan yang kita konsumsilah usus kita menjadi sehat berkat bakteri tersebut. Inilah Makanan terbaik buat usus.

Makanan terbaik buat usus

  • Kentang dingin

Kentang dingin yaitu, kentang yang telah dicuci, dimasak, dan didinginkan merupakan salah satu sumber pati terbaik. Pati resisten merupakan prebiotik, sejenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna yang berfungsi sebagai makanan untuk bakteri usus, mendorong bakteri baik untuk tumbuh dan berkembang. Sementara pati resisten memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya ialahalah kemampuannya untuk meningkatkan sensitivitas insulin, membantu mengurangi risiko diabetes dan menurunkan berat badan.

  • Pisang mentah (pisang hijau)
Makanan terbaik buat usus

Makanan terbaik buat usus

Kebanyakan orang tidak menyukai pisang mentah dan menunggu pisang tersebut benar-benar masak. Padahal pisang mentah merupakan sumber kaya prebiotik, terutama pati resisten. Juga mengandung serat larut dan tidak larut, vitamin, dan mineral. Pisang merupakan makanan yang baik bagi bakteri usus yang baik dan membantu melindungi jantung dan tulang. Tidak bisa melupakan rasanya? Selain dimakan mentah, pisang mentah bisa direbus atau digoreng.

  • Cokelat

Cokelat dapat membantu mendorong pertumbuhan bakteri usus yang sehat. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Food Biology menemukan bahwa menggabungkan cokelat dengan probiotik memperbesar manfaat keduanya. Cokelat melindungi bakteri saat melewati lambung, memastikannya terserap di usus kecil sementara bakteri membantu tubuh mencerna cokelat dengan tepat, memungkinkannya untuk mengekstrak semua mikronutrien dan antioksidan yang ada di dalamnya.

  • Bawang putih

Meskipun bawang putih banyak orang tidak menyukai baunya yang menyengat, namun bawang putih memiliki sifat mengembangkan bakteri usus yang kuat. Bawang putih bukan hanya bumbu masakan favorit tetapi juga dicintai oleh bakteri baik karena kandungan prebiotik yang tinggi, makanan yang disukai oleh bakteri baik. Bawang putih mentah ataupun bawang putih matang semuanya mengandung prebiotik. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Food Science and Human Wellness menemukan bahwa memakan bawang putih merupakan cara yang efektif untuk mencegah berbagai penyakit gastrointestinal.

Rekomendasi produk untuk kesehatan usus: Organic Dietary Fiber.

Demikianlah Makanan terbaik buat usus yang bisa Anda konsumsi untuk kesehatan usus Anda.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 4 Makanan terbaik buat usus kepada teman atau kerabat Anda.

4 Makanan terbaik buat usus | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 4 Makanan terbaik buat usus

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 6.500.000
Ready Stock / CNISCA
Rp 180.000
Ready Stock / JGGG
SIDEBAR