Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Memperbaiki Posisi Janin yang Melintang dengan Metode Versi Luar

Memperbaiki Posisi Janin yang Melintang dengan Metode Versi Luar

Diposting pada 6 November 2012 oleh Summase S Pd

Letak lintang adalah suatu kondisi di mana janin terletak melintang di dalam rahim, dengan kepala terletak pada satu sisi dan bokong pada sisi lainnya.

Bila sudah waktunya untuk persalinan, tidak mungkin melahirkan secara normal (spontan) dalam posisi letak lintang.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan metode versi luar yang dilakukan oleh dokter spesialis kandungan (Sp.OG) di rumah sakit yang memiliki fasilitas untuk tindakan operasi emergensi, di mana tidak ada kontraindikasi (misalnya, perdarahan selama kehamilan, penyakit darah tinggi, cacat pada rahim, kehamilan kembar, dan lain-lain) serta semua persyaratan terpenuhi (misalnya, janin dapat lahir secara normal, dinding perut ibu cukup tipis dan lentur, selaput ketuban utuh, dan lain-lain).

Memperbaiki Posisi Janin yang Melintang dengan Metode Versi Luar 1

Photo by: Emery Co/Flickr
Saying

Tindakan versi ini merupakan suatu prosedur untuk melakukan perubahan presentasi janin melalui suatu tindakan sehingga lebih memudahkan untuk kelangsungan persalinan secara normal. Keberhasilan tindakan versi luar rata-rata 60%. Namun, keberhasilan versi luar kadang diikuti oleh gangguan lain, misalnya kondisi gawat janin, kelainan presentasi kepala, sehingga tidak menutup kemungkinan memerlukan tindakan operasi seperti yang akan dijelaskan di bawah.

Penting untuk dilakukan USG dan pemantauan kondisi kesehatan janin anak Anda dalam metode versi luar. Bila metode versi luar berhasil, dapat dipertimbangkan untuk melahirkan secara normal. Apabila versi luar tidak dapat dikerjakan atau pun gagal, barulah dilakukan tindakan operasi (SC: Sectio Caesarea atau operasi Caesar).

Pelajari 10 Kiat Lancar Bersalin.

Catatan Redaksi:
Di Makassar, ada seorang bidan yang punya pengalaman dengan metode versi luar seperti ini, namanya Bidan Hj. Elizabeth yang juga pernah menangani anak saya yang ke dua waktu itu dalam usia 6 bulan ketika di USG posisinya sungsang.

Buat Mom yang ingin berbelanja kebutuhan ibu, bayi, dan anak, jangan lupa berbelanja di Tokoina.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Memperbaiki Posisi Janin yang Melintang dengan Metode Versi Luar kepada teman atau kerabat Anda.

Memperbaiki Posisi Janin yang Melintang dengan Metode Versi Luar | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Memperbaiki Posisi Janin yang Melintang dengan Metode Versi Luar

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two × 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / BTP
SIDEBAR