Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Merawat Gusi

Merawat Gusi

Diposting pada 5 December 2013 oleh Summase S Pd

SITUS JUAL BELI DAN INFO PELUANG USAHA – Setiap orang ingin hidup sehat, tanpa menderita berbagai macam penyakit. Oleh sebab itu, mereka melakukan banyak hal untuk kehidupan sehat itu, misalnya berolahraga, melakukan pemeriksaan kesehatan, mengonsumsi suplemen, dan sebagainya. Namun, ada satu bagian atau area penting yang sering terlupa untuk dirawat, yaitu kesehatan gigi dan gusi.

Sejak zaman dahulu di Korea kesehatan gigi sangat diperhatikan dan dipentingkan. Sampai-sampai masyarakat Korea memiliki satu tradisi menggigit atau memecahkan kulit buah yang keras seperti kacang, berangan, kacang pinus pada hari bulan purnama pertama dalam setahun. Dengan melakukan tradisi itu masyarakat Korea percaya kesehatan gigi adalah kesehatan tubuh dan berharap juga mereka hidup dengan sehat sepanjang tahun.

Kalau gigi dan gusi tidak sehat, apa yang terjadi? Anda bisa mendapat masalah, terutama untuk mengunyah makanan. Hal ini penting agar sistem pencernaan Anda tidak perlu bekerja terlalu keras apabila makanan yang masuk tidak dikunyah dengan baik. Selain itu, gigi yang rusak atau gusi yang sakit karena kebersihan mulut yang buruk dapat menimbulkan infeksi yang parah, yang nantinya memungkinkan berdampak buruk bagi organ-organ tubuh yang lain.

Untuk mempertahankan keadaan gigi yang sehat, yang terpenting adalah kesehatan gusi. Penyakit gusi utama adalah radang gusi yang menyebabkan gusi menjadi merah dan membengkak, tampak mengkilap, dan mudah berdarah, terutama pada waktu menyikat gigi. Radang gusi berkepanjangan dan tidak dirawat dapat menyebar ke gigi dan mengakibatkan gigi lepas.

Hal yang terpenting untuk menghindari radang gusi adalah menyikat gigi dan membersihkan karang gigi yang teratur. Gosok gigi minimal 3 kali sehari, pagi hari setelah makan, malam setelah makan dan sebelum tidur. Juga gunakan pasta yang mengandung flouride. Flouride berfungsi untuk mencegah gigi berlubang. Pastikan sikat gigi Anda memiliki bulu lembut, yang tidak merusak lapisan email anda. Sikat juga lidah anda untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Jangan lupa juga membersihkan sela-sela gigi. Pemakaian benang gigi dan obat kumur akan membantu untuk merawat gigi dan gusi dengan sehat.

SITUS JUAL BELI DAN INFO PELUANG USAHA | https://www.tokoina.com | MERAWAT | GUSI

Merawat gusi (Ilustrasi/KBS World)

Selain itu, lakukanlah pemeriksaan berkala ke dokter gigi. Melalui konsultasi dengan dokter, pembersihan karang gigi atau scaling bisa dilakukan untuk membersihkan karang gigi atau plak. Pembersihan karang gigi itu sebaiknya dilakukan setiap 6 bulan.

Untuk kesehatan gigi dan gusi, biasakan menggunakan kedua sisi rahang saat mengunyah sehingga tercipta beban seimbang untuk kesehatan dan kekuatan sendi rahang. Hindari kebiasaan buruk seperti mengunyah makanan keras dan menggigit benda keras. (KBS World Radio)

Demikianlah artikel mengenai Merawat Gusi, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk berbelanja produk kesehatan di situs jual beli dan info peluang usaha Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Merawat Gusi kepada teman atau kerabat Anda.

Merawat Gusi | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Merawat Gusi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

seventeen + 19 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 145.000
Ready Stock / MARTONG
SIDEBAR