Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Panduan Make up Bagi Pemula

Panduan Make up Bagi Pemula

Diposting pada 4 September 2013 oleh Summase S Pd

Tokoina.com – Belajar berdandan maupun mengenal seluk beluk dunia kecantikan tidak mengenal usia lho! Berapa pun usia Anda saat ini belum terlambat untuk belajar berdandan.  Di saat Anda sudah merasa siap untuk menggunakan make up, itulah waktu yang “tepat” bagi Anda untuk mengeksplorasi hal-hal tentang kecantikan and make up things. Mungkin pada mulanya Anda akan merasa terlalu excited sampai kadang Anda merasa tidak tahu harus memulai darimana. Setuju ‘kan? Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan panduan praktis dalam bermake up yang sangat cocok bagi Anda seorang pemula yang sedang memulai belajar makeup. FYI, prinsip dasar makeup dibagi menjadi beberapa bagian antara lain:

  • Wajah   : untuk mendapatkan complexion yang sempurna dibutuhkan beberapa coverage makeup seperti foundation, concealer, powder, BB Cream atau bisa CC Cream, pelembab.
  • Mata     : untuk mempercantik mata dibutuhkan beberapa makeup tools yang wajib Anda miliki seperti eyeliner, mascara, eyebrow pencil, eyeshadow.
  • Bibir      : ada beberapa macam pewarna bibir dan warna untuk mempercantik penampilan Anda seperti lipgloss, lipstick, lip stain, lip balm, tint balm.
  • Pipi        : untuk memberikan shading pada area pipi Anda membutuhkan blush on, bronzer, highlighter.

Produk-produk makeup di atas merupakan produk makeup dasar yang wajib Anda ketahui dahulu. Bagi pemula sebetulnya tidak perlu menggunakan makeup full face yang terlihat mencolok dan menor. Anda perlu memperlajari hal-hal dasar dalam bermakeup terlebih dahulu. Anda tidak perlu menggunakan makeup full face yang tebal setiap hari ‘kan? Berdandan natural akan jauh terlihat lebih cocok bagi Anda yang seorang pemula dan akan terlihat lebih cantik alami. So, let’s start it.

1.Awali dengan Kulit yang Bersih

Sebelum Anda mengaplikasikan makeup pada wajah Anda, awali dahulu dengan membersihkan muka dengan sabun pembersih. Ini akan membantu mengkondisikan kulit Anda dalam keadaan yang benar-benar bersih sebelum Anda mengaplikasikan makeup. Selain dengan sabun pembersih Anda juga bisa menghilangkan kotoran/debu dengan cleanser dan toner.

2.Persiapkan Complexion Anda

Tujuan Anda untuk berdandan tidak lain pastinya ingin terlihat lebih cantik dan menutupi kekurangan Anda. So, pastikan dahulu bahwa Anda mengetahui complexion apa yang Anda miliki. Complexion itu sendiri merupakan warna, teksture dari kulit wajah Anda. Dengan mengetahui complexion Anda, maka akan mempermudah dalam memilih jenis kosmetik yang tepat yang akan Anda gunakan.

3.Face Primer

Sebelum memberikan dasaran makeup, jangan lupa untuk menggunakan pelembab! Pastikan juga Anda tahu jenis kulit seperti apa. Apakah itu oily, kering atau pun combination (dry-oily). Pilihlah pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda. Langkah berikutnya adalah aplikasikan face primer. Sebelum menggunakan foundation, aplikasikan dahulu primer pada seluruh wajah Anda. Ini akan sangat membantu agar makeup Anda dapat bertahan lebih lama.

4.Face Basic

make up bagi pemula

Panduan make up bagi pemula (Ilustrasi)

Langkah berikutnya, aplikasikah foundation! Pilihlah jenis foundation yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Ada banyak pilihan foundation yang tersedia dan sudah dipilah-pilah sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berminyak lebih cocok menggunakan foundation yang matte, sedangkan untuk kulit kering lebih cocok untuk menggunakan foundation yang memberikan efek dewy.

Untuk memilih warna foundation yang cocok untuk warna kulit Anda, pilih 3 warna dimulai dengan warna yang lebih cerah sampai warna yang mendekati warna kulit Anda. Coba usapkan ketiga warna ke tulang rahang untuk dapat memastikan warna apa yang paling mendekati dengan warna kulit Anda. Pastikan bahwa foundation dapat menyaktu dengan warna kulit asli Anda. Jika Anda punya bintik hitam/noda, jerawat maupun lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa menyamarkannya dengan concealer. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata gunakan concealer yang memiliki sedikit pelembab karena tekstur di bawah mata ini sedikit kering. Untuk menetralisir lingkaran hitam di bawah mata ini pilih concealer warna pink/salmon tone.

Bagi Anda yang tidak suka ribet atau ingin yang lebih praktis untuk mendapatkan complexion yang sempurna, Anda bisa menggunakan BB cream atau CC cream. Produk inovatif ini menggabungkan beberapa manfaat seperti senscreen, coverage, moisturize, anti aging yang di kemas dalam saru produk (All in One). Sangat praktis dan efektif ‘bukan?

5.Cheeks Makeup

Bagi pemula mungkin masih bingung ingin menggunakan cream blush atau powder blush. Ini tergantung dengan kebutuhan karena masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Anda bisa mencoba kedua jenis blush tersebut untuk memastikan pilihan blush on mana yang tepat. Prinsip memilih warna blush on adalah pilih warna blush on yang membuat pipi Anda seolah-olah merona secara alami dan tidak dibuat-buat. Blush warna pink/peach akan terlihat bagus untuk warna kulit yang putih. Untuk kulit sawo matang akan terlihat amazing  dengan warna dusty rose color. Sedangkan untuk kulit yang lebih gelap sebaiknya gunakan blush warna plum atay rose. It looks lovely!

Mengaplikasikan blush on juga membutuhkan trik-trik agar blush on Anda terlihat alami dan tidak menor. Saat musim panas seperti sekarang ini merupakan waktu yang pas menggunakan bronzer. Bronser akan membantu contouring wajah dan membuat wajah Anda terlihat lebih glowing. Untuk mengaplikasikannya cukup sapukan bronzer pada pipi, dahi, dan hidung.

6.Eye Makeup

Riasan mata merupakan pusat perhatian. Bagi pemula, Anda tidak perlu menonjolkan riasan mata yang mencolok dan menor. Apalagi jika Anda masih belum mahir menggunakan eyeliner atau mix and match warna eyeshadow. Jika Anda belum mahir bisa jadi penampilan Anda akan terlihat menor dan kacau. Kunci penting riasan mata bagi pemula adalah rapikan bentuk alis Anda dan lentikkan bulu mata. Sebelum menggunakan mascara, lentikkan dulu bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata.

Pelajari trik-trik mengaplikasikan eyeliner dan eyeshadow terlebih dahulu sebelum Anda benar-benar mengaplikasikannya. Ada beberapa style eyeliner yang membuat mata Anda semakin pop out seperti cat eye, dropped wing look, winged look. Jika Anda akan menghadiri suatu acara atau special occasion style eye makeup ini bisa Anda gunakan. Namun, jika tidak sebaiknya Anda tampil dengan natural look saja apalagi jika Anda masih belum mahir menggunakan eyeliner. Pilih eyeliner dan mascara yang tahan air (waterproof) agar riasan mata Anda tidak mudah luntur jika terkena air atau keringat.

Untuk pemula sebaiknya gunakan warna-warna soft seperti caramel, nude color untuk eyeshadow. Tenang saja Anda masih punya banyak waktu untuk mengeksplorasi atau mencoba memadu padankan eyeshadow. Namun, untuk pemula sebaiknya pilih warna-warna yang kalem untuk eyeshadow.

7.Lip

Banyak jenis dan warna lip color yang tersedia. Untuk membantu memadukan warna lip color dengan riasan Anda pastikan jika Anda ingin riasan mata lebih menonjol maka sebaiknya gunakan lip color yang soft/nude. Sedangkan jika Anda ingin riasan bibir yang tampak menonjol Anda bisa memilih warna-warna yang terang atau berani seperti red velvet atau pink.

Sebagai pemula Anda tidak perlu takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru. Terus eksplorasi dan pelajari trik-trik makeup untuk meningkatkan kemampuan Anda. Semangat!

Demikianlah artikel mengenai Panduan Make up Bagi Pemula, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

sumber

Bagikan informasi tentang Panduan Make up Bagi Pemula kepada teman atau kerabat Anda.

Panduan Make up Bagi Pemula | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Panduan Make up Bagi Pemula

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twelve + 7 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 190.000
Ready Stock / BCB
SIDEBAR