Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Diposting pada 11 March 2018 oleh Summase S Pd

Mungkin Anda tidak tahu bahwa banyak produk rumah tangga yang kita gunakan sehari-hari yang ternyata membahayakan tubuh kita. Inilah Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan.

Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

  • Pembersih Karpet.

Spray dan pembersih yang digunakan untuk membersihkan karpet dan perabotan berlapis kain, seperti sofa dan kursi biasanya mengandung perchlorethylene, neurotoxin dan bahan kimia karsinogen. Ini juga bahan kimia yang biasa digunakan di laundry.

  • Sabun cuci piring
Racun dalam Rumah Tangga

Racun dalam Rumah Tangga

Sebagian besar sabun cair pencuci piring antibakteri mengandung triclosan, yang sangat agresif sehingga dapat mendorong pertumbuhan bakteri yang resistan terhadap obat. Sebenarnya, salah satu kesalahan terbesar yang telah kita lakukan dalam praktik kesehatan dalam beberapa dekade terakhir ialah penggunaan sabun antibakteri berlebihan. Baca juga: Inilah Kebiasaan Yang Bisa Membuat Kulit Bayi Iritasi.

  • Pelembut kain (softener)

Senyawa amonium kuartener yang ditemukan dalam softener cair juga memiliki efek anti-mikroba, bahan ini juga bisa mengiritasi kulit dan dapat menjadi penyebab masalah pernafasan.

  • Pembersih kaca

Pembersih kaca dan jendela menghasilkan begitu bersih dan mengkilap karena adanya butoksietanol. Bahan ini jika terhirup bisa mengiritasi tenggorokan, bahkan dapat menyebabkan masalah ginjal jika terhirup dalam jumlah yang cukup banyak.

  • Pembersih wastafel

Amonia yang terkandung dalam pembersih wastafel merupakan pembersih yang hebat karena tidak meninggalkan goresan. Bahan ini bisa menyebabkan masalah kesehatan karena dapat menyebabkan iritasi yang sangat kuat dan memperburuk masalah pernapasan orang-orang yang mempunyai masalah asma dan masalah pernapasan lainnya (terutama pada orang tua).

  • Pembersih toilet

Produk pembersih berbahan klorin, termasuk pembersih toilet dapat menyebabkan masalah pernafasan.

  • Pembersih oven

Pembersih oven berbahan aktif sodium hidroksida atau dikenal dengan alkali sangat beracun. Bahan aktif ini sangat korosif dan dapat menyebabkan luka bakar jika mengenai kulit atau mata. Jika bahan ini terhirup, dapat menyebabkan sakit tenggorokan yang berlangsung selama beberapa hari.

  • Obat kutu dan caplak pada hewan peliharaan.

Bagi yang mempunyai hewan peliharaan dan biasa menggunakan obat anti kutu dan caplak yang merupakan pestisida yang mengandung bahan kimia seperti imidacloprid, fipronil, pyrethrins, permethrin dan methoprene yang menyebabkan sakit kepala, pusing dan mual pada manusia.

  • Insektisida
Racun dalam Rumah Tangga - Insektisida

Racun dalam Rumah Tangga – Insektisida

Sama dengan produk perawatan hewan peliharaan, insektisida mengandung bahan kimia beracun. Biasa juga mengandung diazinon, propoxur dan chlorpyrifos yang menyebabkan sakit kepala, pusing dan mual.

  • Perlancar saluran air

Bahan kimia pembersih saluran air yang sebagian besar berbahan asam lye dan sulfat bisa membakar kulit dan mata. Jika bahan ini tertelan, dapat merusak kerongkongan dan perut. Asam sulfat bisa merusak ginjal, hati dan saluran pencernaan. Dan asapnya juga berbahaya bagi mata. Rekomendasi product: Gagal Ginjal dan 4Life Transfer Factor.

  • Deterjen laundry

Deterjen laundry ataupun deterjen yang biasa kita gunakan untuk mencuci pakaian yang mengandung enzim yang membersihkan pakaian dengan mengeluarkan noda dan kotoran dari serat kain. Jika bahan ini tertelan, itu sangat berbahaya dan bisa menyebabkan muntah, kejang dan bahkan koma.

  • Produk anti jamur dan lumut

Produk anti jamur dan lumut biasanya mengandung klorin dan alkyl ammonium klorida dapat menyebabkan masalah pernapasan jika terhirup, dan bisa membakar tenggorokan jika tertelan.

  • Kapur barus

Meski berbau busuk, kapur barus masih sering digunakan untuk mencegah kelembapan pakaian, dan biasa digunakan untuk memandikan mayat. Bahan kimia yang dapat mencegah ngengat ini mengandung p-diklorobenzena yang sangat beracun. Asapnya bisa menyebabkan sakit kepala dan pusing. Bahan ini juga mengiritasi mata dan kulit dan berpotensi menyebabkan katarak dan kerusakan hati.

  • Tissu toilet

Tissu toilet yang bahkan biasa masih dijumpai di warung-warung makan, bergantung pada jenis yang Anda gunakan, dapat mengandung bahan kimia beracun. Tissu toilet ada yang mengandung klorin, ada juga yang mengandung bisphenol A (BPA), yang dapat menyebabkan masalah pada endokrin.

  • Pelitur / pernis

Pelitur atau pernis furnitur biasanya mengandung produk minyak bumi dan juga amonia, nafta, nitrobenzene. Sulingan minyak bumi dan fenol dapat mengiritasi kulit, mata, tenggorokan, paru-paru dan tenggorokan.

data-ad-format="link">

Demikianlah Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan, semoga informasi ini bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Racun dalam Rumah Tangga Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

sixteen − 12 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / MSS
SIDEBAR