Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 9 Tanda tanda terkena tumor otak

9 Tanda tanda terkena tumor otak

Diposting pada 3 August 2018 oleh Summase S Pd
5/5 (1)

Tumor otak merupakan pertumbuhan beberapa sel abnormal di dalam atau di seputar organ otak. Tumor otak bisa menyerang siapapun, akan tetapi sebagian besar kasusnya berlangsung pada orang dewasa. Kabar baiknya ialah bahwa kanker otak mempengaruhi kurang dari 1 persen dari populasi dunia; Kabar buruknya ialah bahwa tumor otak sering disertai dengan gejala-gejala yang samar, dan gejala-gejala tersebut kelihatannya seperti penyakit yang biasa menyerang sehari-hari, seperti sakit kepala dan kelelahan. Inilah Tanda tanda terkena tumor otak.

Tanda tanda terkena tumor otak

  • Sakit kepala terus-menerus.

Sangat sulit bagi dokter untuk membedakan antara sakit kepala (migrain) yang disebabkan oleh tumor otak atau karena sebab lainnya. Sakit kepala karena tumor otak cenderung memburuk dari waktu ke waktu dan sering datang ketika bangun di pagi hari. Rasa sakit ini dapat bervariasi tergantung ukuran atau pertumbuhan tumornya. Baca juga: Mengapa Bangun Tidur Sakit Kepala? Ini 9 Alasan Tak Terduga.

  • Hilangnya penglihatan berangsur-angsur.
Tanda tanda terkena tumor otak

Tanda tanda terkena tumor otak

Pasien yang mengalami gejala ini mungkin tidak menyadari itu sama sekali. Mereka mungkin bahkan tidak menyadari perubahan kualitas penglihatan mereka sampai akhirnya semakin memburuknya kualitas penglihatan. Baca juga: 5 Penyakit dan kelainan pada mata yang tidak boleh DIABAIKAN.

  • Lemah dan lesu.

Korteks motorik otak memulai dan mengontrol gerakan otot di seluruh tubuh. Korteks motorik kanan mengontrol sisi kiri tubuh dan korteks motorik kiri mengendalikan sisi kanan tubuh . Jika ada tumor di mana saja di sepanjang jalur ini, maka sinyal-sinyal ini terganggu dan hasilnya ialah kehilangan fungsinya.

  • Kesulitan mengucapkan kata-kata

Gejala kanker otak umum lainnya ialah bicara yang tidak jelas atau gagap. Masalah bahasa seperti gagap, kesulitan menamai objek atau memahami apa yang dikatakan orang lain merupakan gejala utama tumor di lobus frontal atau temporal, area otak yang berhubungan dengan fungsi motorik bicara dan pemahaman bahasa. Ada dua pusat bicara di otak yang terletak di sisi kiri, yaitu area Wernicke, yang memungkinkan kita untuk memahami ucapan, dan area Broca, yang mengaktifkan otot-otot yang menciptakan suara. Ketika tumor berada di otak, kedua kemampuan tersebut sering terhambat.

  • Perasaan murung dan perilaku berisiko

Pasien yang menderita tumor otak dapat mengalami depresi, marah atau cemas. Ini terkait dengan iritasi tumor atau kompresi bagian dari lobus frontal yang bertanggung jawab untuk banyak ciri kepribadian kita. Pasien mungkin juga mengalami perubahan perilaku termasuk marah atau gelisah, atau mungkin perilaku yang lebih berisiko. Tumor yang besar dan tumbuh lambat di lobus frontal bahkan dapat mengubah kepribadian dan perilaku kriminal atau masalah kejiwaan.

  • Kehilangan pendengaran atau telinga berdenging

Lobus temporal, terletak di bagian tengah bawah korteks di belakang pelipis, bertanggung jawab untuk memproses kemampuan untuk mendengar suara, serta kemampuan untuk memahami bahasa dan percakapan. Jika seseorang mengalami gangguan pendengaran pada satu sisi atau sensasi berdenging secara konstan, yang dikenal sebagai tinnitus, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter.

  • Infertilitas

Otak mengendalikan hampir semua bagian tubuh kita, termasuk produksi hormon. Ini dilakukan dengan ekstensi yang dikenal sebagai kelenjar pituitari, struktur seukuran kacang yang terletak di dasar otak,. ‘Tumor yang mempengaruhi kelenjar pituitari dapat mengeluarkan hormon dalam jumlah besar atau mencegah kelenjar normal bekerja. Inilah sebabnya mengapa banyak wanita yang menderita tumor otak tidak dapat hamil atau memproduksi susu setelah melahirkan.

  • Hilangnya keseimbangan

Salah satu dari banyak hal di mana batang otak memainkan peran penting ialah pada fungsi motorik. Jika seseorang mulai hilang keseimbangan, ini bisa berarti gejala kanker otak yang disebabkan oleh tumor di otak kecil, area otak yang bertanggung jawab untuk keseimbangan dan koordinasi. Masalah keseimbangan juga merupakan gejala halus dari multiple sclerosis.

Demikianlah Tanda tanda terkena tumor otak, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 9 Tanda tanda terkena tumor otak kepada teman atau kerabat Anda.

9 Tanda tanda terkena tumor otak | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 9 Tanda tanda terkena tumor otak

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × 3 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 1.600.000
Ready Stock / BELLAVEI
SIDEBAR