Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tertipu Jual Beli Vespa Online

Tertipu Jual Beli Vespa Online

Diposting pada 1 February 2014 oleh Summase S Pd

SITUS JUAL BELI DAN INFO PELUANG USAHA – Berhati-hatilah saat belanja online. Pengalaman berikut ini semoga dapat menjadi pelajaran.

Tertarik dengan vespa merk Congo yang dipajang di internet, Angga Saputra (18) mengirimkan uang Rp 3 juta kepada si penjual vespa. Sial, sejak uang dikirimkan pada Rabu (29/1/2014) hingga saat ini, vespa yang dipesan tidak kunjung datang dan si penjual menghilang dari dunia maya.

Tak hanya itu, uang Rp 3 juta yang dikirimkan Angga ke rekening si penjual vespa juga tak kunjung kembali. Merasa sudah ditipu, warga Jl Nias Kelurahan 26 Ilir D1 IB I Palembang itu mendatangi SPKT Polda Sumsel untuk membuat lapran Sabtu (1/2/2014).

 

Tertipu jual beli online

Tertipu jual beli online (Ilustrasi/pixabay)

“Uangnya saya kirimkan dua kali. Yang pertama senilai Rp 1,5 juta yang disebut pelaku sebagai uang muka. Kemudian, ia meminta lagi Rp 1,5 juta untuk pelunasan. Namun, hingga saat ini, Vespanya tidak datang-datang,” kata Angga.

Diceritakan Angga, ia mengetahui adanya penjualan Vespa online saat dirinya sedang membuka internet. Kebetulan, mahasiswa di salah satu universitas swasta di Palembang ini memang menggandrungi motor jenis Vespa. Sebab itu, ia rela menghabiskan waktu untuk mencari pedagang vespa.

Puas mencari, Angga melihat salah satu blog yang menjual Vespa. Ia tertarik dan menghubungi si pemilik blog. Sejak saat itu, terjadilah transaksi pembelian Vespa dan Angga sudah membulatkan tekad membeli Vespa tersebut.

“Namun, saya rupanya ditipu. Vespa tidak dapat, uang pun tak kembali,” kata Angga.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Djarod Padakova, sudah menerima laporan Angga. Laporan Angga diterima dengan Surat Laporan Nomor: LPB/97/11/2014/Sumsel.

“Ini termasuk penipuan melalui media internet. Kita akan koordinasi dengan tim IT untuk melacak keberadaan si pelaku,” kata Djarod. (Sumber: http://palembang.tribunnews.com/2014/02/01/angga-tertipu-jual-beli-vespa-online)

Demikianlah artikel mengenai Tertipu Jual Beli Vespa Online, semoga bermanfaat. Ingat, belanja online pada situs-situs yang terpercaya, minimal punya identitas alamat yang jelas.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Tertipu Jual Beli Vespa Online kepada teman atau kerabat Anda.

Tertipu Jual Beli Vespa Online | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tertipu Jual Beli Vespa Online

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 × 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 6.500.000
Ready Stock / CNISCA
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
SIDEBAR