Beranda » Artikel Terbaru » Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Diposting pada 19 November 2016 oleh Summase S Pd | Dilihat: 116 kali

Hujan memang suatu anuhrag dari Tuhan, namun kebiasaan buruk seperti membuang sampah sembarangan, ulah manusia tidak bertanggung jawab bisa mengundang banyak penyakit, belum lagi genangan air kotor yang timbul karena sampah-sampah tersebut.

Kebiasaan buruk membuat kuman dan bakteri berkembang pesat di musim ini, menerapkan pola hidup yang sehat menjadi sebuah hal yang wajib dilakukan. Tak lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan tubuh kita sendiri, dan menjaga keseimbangan asupan makanan. Beberapa makanan yang kurang baik di konsumsi terlalu sering saat musim hujan:

Gorengan

Udara yang lembab saat musim hujan akan membuat sistem pencernaan kita juga menjadi lambat, jika anda terlalu sering mengonsumsi gorengan akan menimbulkan masalah pada pencernaan.

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan (Ilustrasi/pexels)

Sayuran

Sayuran mempunyai sejuta manfaat bagi kesehatan kita, namun di musim hujan ini banyak sekali sayuran berdaun yang kotor, oleh karena itu bagi anda yang gemar makan sayuran, penting untuk mencuci sampai benar-benar bersih sayuran yang akan anda konsumsi.

 

Selain menjaga kebersihan makanan saat musim hujan,  sistem kekebalan tubuh kita sering sekali melemah, jadi anda perlu untuk menerapkan kiat-kiat berikut demi menjaga sistem kekebalan tubuh, karena semakin tinggi daya tahan tubuh, manusia akan semakin sulit terkena penyakit. Berikut hal-hal yang harus anda terapkan:

Tidur yang cukup

Tidur merupakan kebutuhan semua manusia, saat musim hujan, tidak baik bagi anda untuk terlalu sering begadang. Tidur yang cukup akan membuat tubuh terasa vit kembali setelah menjalani berbagai aktifitas.

Cukupi kebutuhan nutrisi

Nutrisi bisa berasal dari sayuran maupun hewan, penting sekali untuk memperhatikan kecukupan nutrisi pada tubuh anda agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Beberapa vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh ialah

Vitamin C

Vitamin C memiliki fungsi sebagai antioksidan dalam tubuh, disarankan untuk mengonsumsi vitamin C langsung dari buah-buahan seperti jambu biji dan jeruk..

Vitamin D

Vitamin D  dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh sehingga anda tak akan mudah terkena penyakit. Vitamin ini banyak sekali terdapat pada ikan salmon dan ikan tuna.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Saat musim hujan, udara cenderung dingin, sehingga menjadi lembab dan membuat kita malas untuk minum, namun anda tetap harus memperhatikan kecukupan kebutuhan cairan dalam tubuh.

Dengan mengikuti kiat-kiat di atas akan membuat anda lebih kuat menghadapi musim hujan, sehingga tak cepat diserang penyakit yang sering datang di musim hujan, contohnya disentri dan DBD. Penyakit disentri dan DBD sering menjangkit di musim hujan karena banyak makanan yang terkontaminasi air hujan dan lalat. Genangan air kotor juga menimbulkan banyak penyakit, oleh karena itu wajib bagi kita menjaga setiap detail kebersihan tubuh, rumah dan lingkungan sekitar.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Cream HN Hetty Nugrahati ASLI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cream HN Asli *Mulai Rp 60.000
Ready Stock / CHN
*Mulai Rp 60.000
Ready Stock / CHN
QUICK ORDER
Body Spa Exfoliating – Peeling Gel

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Body Spa Exfoliating - Peeling Gel Rp 60.000
Ready Stock / BSGEL
Rp 60.000
Ready Stock / BSGEL
QUICK ORDER
Tas Ransel Anak Perempuan / Tas Ransel Anak Sekolah ALY 901

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tas Ransel Anak Perempuan / Tas Ransel Anak Sekolah ALY 901 Rp 170.000
Ready Stock / ALY 901
SIDEBAR