Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag

Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag

Diposting pada 22 June 2014 oleh Summase S Pd

TOKOINA.COMTips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag. Berpuasa bagi penderita penyakit maag merupakan sebuah tantangan tersendiri, namun jangan khawatir karena masih ada jalan keluarnya.

Berpuasa menyebabkan perut akan kosong disiang hari karena tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi. Sementara lambung terus bekerja walau tidak ada makanan yang masuk. Bagi penderita maag, terkadang khawatir akan perut nyeri akibat puasa. Tapi jangan khawatir asalkan berpuasa dengan pola yang sehat, penderita maag dapat menjalankan puasa dengan lancar.

Dilansir dari Tempo.co, penyakit maag bisa disebabkan karena lambung memproduksi zat asam secara berlebihan. Hal ini menyebabkan lambung mengalami iritasi karena meningkatnya asam lambung dan lambung kosong terus bekerja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan penderita maag saat menjalankan ibadah puasa.

Penderita maag sebaiknya tidak melewatkan santap sahur. Karena hal ini sangat penting. Sahur dapat mencegah kekosongan lambung sehingga tingkat keasaman lambung terjaga. Inilah hal yang menyebabkan maag bisa kambuh, karena tingginya asam lambung yang dapat menyebabkan perut perih. Jangan lupa untuk mengkonsumsi obat lambung untuk membantu menetralisir produksi asam lambung berlebih.

Sebaiknya saat sahur dan berbuka menghindari makanan yang dapat membuat asam lambung meningkat seperti makanan asam dan pedas. Serta hindari makanan yang menggunakan bahan-bahan tambahan seperti lada, cabau, cuka ataupun asam. Selain itu, penting untuk tidak langsung tidur setelah sahur. Karena hal ini dapat menyebabkan lambung terasa sakit ketika bangun bagi penderita maag.

Tips berpuasa bagi penderita maag

Tips berpuasa bagi penderita maag (Ilustrasi/youtube)

Berolahraga juga baik untuk dilakukan. Jangan takut merasa lelah dan haus saat berolahraga. Karena berolahraga dapat merangsang otak untuk memproduksi hormon katekolamin yang dapat mengurangi asam lambung. Dengan kata lain olahraga disaat berpuasa mencegah kambuhnya penyakit maag.

Bagi kamu penderita maag jangan khawatir untuk menjalani ibadah puasa. Justru berpuasa dengan pola sehat bisa mengatasi masalah sakit maag. (DreamersRadio.com)

Produk-produk di Tokoina.com untuk mengatasi Penyakit Maag

Demikianlah artikel mengenai Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag, semoga bermanfaat. Jangan lupa bagi penderita maag untuk menyediakan salah satu dari produk untuk mengatasi penyakit maag di atas.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tips Menjalankan Puasa Bagi Penderita Maag

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen − ten =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 18.000
Ready Stock / PIAM
SIDEBAR