Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih

Diposting pada 21 February 2012 oleh Summase S Pd

Jika dilakukan dengan benar, minum air putih bisa menurunkan berat badan hingga lebih dari 2kg. Tidak percaya? Mari simak artikel berikut seperti yang dikutip oleh Toko Indonesia dari Ghiboo.com:

Mengubah kebiasaan mengonsumsi minuman soda atau minuman manis lainnya dengan air putih ternyata mampu menurunkan 1,8 hingga 2,2 kg berat badan dalam waktu enam bulan.
Temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition ini menambah deretan panjang manfaat air putih. Penelitian sebelumnya juga telah menunjukkan bahwa air putih membantu menurunkan risiko kanker kandung kemih.

Turun berat badan dengan minum air putih

Turun berat badan dengan minum air putih Ilustrasi/pixabay)

Penelitian dilakukan terhadap 318 orang obesitas dan dibagi menjadi tiga grup. Grup pertama mengganti minuman berkalori dengan air putih, grup kedua mengonsumsi soft drink dan grup ketiga menjadi grup pengontrol.
Enam bulan kemudian, ketiga anggota kelompok tersebut mengalami sedikit penurunan berat badan dan ukuran pinggang. Namun, kelompok yang berubah mengonsumsi air putih cenderung dua kali lebih mungkin untuk kehilangan lima persen atau lebih dari berat badan mereka dibandingkan dengan mereka yang tidak mengubah kebiasaan mengonsumsi soft drink.

Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa orang yang selalu mengkonsumsi air putih mempunyai kadar glukosa rendah saat berpuasa dan kadar hidrasi yang lebih baik dibandingkan grup pengontrol.
Menurut Deborah Tate, profesor nutrisi dan perilaku sehat di Gilling School of Global Public Health di University of North Carolina, presentase penurunan berat badan dan rendahnya kadar gula penting karena keduanya diasosiasikan dengan peningkatan faktor risiko obesitas yang berhubungan dengan penyakit kronis.

Air putih memang menyehatkan, yang penting bersih. Untuk menjamin kebersihan air yang Anda minum, Toko Indonesia menyarankan Anda menggunakan penyaring air yang berkualitas.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Tips Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tips Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

8 − eight =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 250.000
Ready Stock / BCT
SIDEBAR