Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Naik Pesawat: Hindari Duduk Dekat Jendela

Tips Naik Pesawat: Hindari Duduk Dekat Jendela

Diposting pada 9 February 2012 oleh Summase S Pd | Dilihat: 79 kali

Anda biasa melakukan perjalanan jauh naik pesawat? Simak tips naik pesawat terbang yang dikutip oleh Toko Indonesia dari Ghiboo.com:

Saat melakukan check-in, banyak penumpang pesawat yang meminta kursi disamping jendela agar dapat menikmati pemandangan. Namun, penelitian terbaru justru menyarankan seseorang untuk memilih tempat duduk yang jauh dari jendela.
Penelitian terbaru telah membuktikan duduk di samping jendela selama penerbangan berdampak buruk bagi kesehatan.

Tips Naik Pesawat

Tips Naik Pesawat

Para ahli dari American College of Chest Physicians menjelaskan bahwa duduk di kursi pesawat dekat jendela cenderung membuat seseorang malas bergerak. Selain itu, banyak penumpang yang duduk di dekat jendela merasa ‘ribet’ jika harus melewati penumpang di sebelahnya.

Bagi mereka yang melakukan perjalanan jarak jauh, duduk diam selama lebih dari 8 hingga 10 jam berisiko mengalami penyumbatan pembuluh darah (Deep Vein Trombosis/DVT), terutama bagi ibu hamil, orangtua, dan perempuan yang mengonsumsi pil kontrasepsi.

DVT merupakan bentuk penggumpalan darah di bagian kaki. Kondisi ini cukup serius, karena terkadang bekuan tersebut bisa pecah dan mengalir melalui peredaran darah ke organ-organ vital dan bisa menyebabkan gangguan hingga kematian.

Sebelumnya, DVT ini selalu dianggap sebagai sindrom kelas ekonomi, yang seolah-olah DVT menyerang penumpang di kelas ekonomi. Namun, peneliti menegaskan kasus ini juga banyak terjadi pada penumpang kelas ekonomi bisnis dan eksklusif.

Para dokter menganjurkan para penumpang pada penerbangan jauh untuk sering berjalan dan berdiri sepanjang lorong atau pergi ke toilet, meregangkan otot betis mereka dan mengubah posisi duduknya.

Penelitian lain di tahun 2007 menemukan penumpang dengan penerbangan jarak jauh memiliki risiko tiga kali lebih tinggi mengalami DVT, terutama wanita dan mereka yang tinggi badannya lebih dari enam kaki, lebih pendek dari 5,4 kaki atau kelebihan berat badan.

Jangan lupa jika ingin melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, sebaiknya Anda melakukan booking sendiri, dan cetak tiket pesawat Anda sendiri.

Tokoina.com telah dipercaya oleh berbagai kalangan, termasuk pejabat dan profesional. Baca di Orderan dari Duta Besar dan testimonial kami lainnya.

Tips Naik Pesawat: Hindari Duduk Dekat Jendela | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tips Naik Pesawat: Hindari Duduk Dekat Jendela

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Hairclip Big Layer 60cm (1 Layer/FullHead)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Hairclip Big Layer 60cm (1 Layer/FullHead) Rp 150.000
Ready Stock / HBL60
Rp 150.000
Ready Stock / HBL60
QUICK ORDER
Dampo Durian Mandiri Tati

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Dampo Durian Asli Palopo Rp 125.000
Ready Stock / DDMT
Rp 125.000
Ready Stock / DDMT
QUICK ORDER
Al Katel Penumbuh Rambut

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Al Katel Penumbuh Rambut 2 Rp 50.000
Ready Stock / ALKATEL
Rp 50.000
Ready Stock / ALKATEL
SIDEBAR