Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Waspada Bahan Beracun Dalam Produk Pembalut

Waspada Bahan Beracun Dalam Produk Pembalut

Diposting pada 1 January 2014 oleh Summase S Pd

SITUS JUAL BELI DAN INFO PELUANG USAHA – Bagi setiap wanita tentu memerlukan pembalut pada saat datangnya menstruasi. Karena itulah pembalut tak bisa dipisahkan dari kebutuhan seorang wanita. Namun sebagai wanita tentu tak  boleh memilih sembarang produk, apalagi saat ini banyak pembalut yang banyak mengandung zat berbahaya.

Dilansir dari Dailymail, para aktivis dari Women’s Voice for the Earth menyarankan agar wanita bisa megurangi produk kewanitaan tersebut. Jika ingin tetap menggunakannya maka lebih baik memilih yang tidak mengandung parfum atau pemutih.

Mereka berpendapat, sebagian material dalam produk tampon, pembalut, pantyliner, bahkan tisu khusus untuk membasuh bagian kewanitaam, mengandung zat beracun yang dapat menimbulkan reaksi alergi, iritasi, bahkan meningkatkan risiko kanker.

“Produsen seharusnya mencantumkan seluruh bahan pembuat dan zat pengawet yang digunakan dalam tampon dan pembalut. Terutama zat yang dapat menyebabkan alergi,” tulis mereka dalam laporan bertajuk Chem Fatale.

Zat-zat beracun tersebut antara lain pestisida, pengharum, pemutih, dan zat-zat tambahan lainnya. Di Amerika Serikat, pembalut dikelompokkan dalam alat medis oleh Food & Drugs Administration (FDA) sehingga tidak ada kewajiban oleh produsen untuk mencantumkan bahan-bahan pembuatnya.

Kekhawatiran lainnya adalah penggunaan kapas, rayon, atau bahan serat lainnya yang kerap diputihkan dengan klorin. Meski sebenarnya kandungan klorin dalam produk tersebut sangat kecil, namun mereka tetap berpendapat produk itu berbahaya karena mudah diserap oleh jaringan organ intim wanita.

Bahan beracun pada pembalut

Bahan beracun pada pembalut (Ilustrasi/wikipedia)

Tak hanya itu, mereka juga menyarankan agar para wanita memilih produk pembalut yang bebas klorin atau pembalut yang bisa di cuci. Sayangnya hingga kini belum ada penelitian ilmiah untuk menguji secara akurat apakah produk tersebut berbahaya bagi kesehatan. (dreamersradio.com)

Demikianlah artikel mengenai Waspada Bahan Beracun Dalam Produk Pembalut, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbelanja kebutuhan wanita di situs jual beli dan info peluang usaha Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Waspada Bahan Beracun Dalam Produk Pembalut kepada teman atau kerabat Anda.

Waspada Bahan Beracun Dalam Produk Pembalut | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Waspada Bahan Beracun Dalam Produk Pembalut

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18 − 16 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 30.000
Ready Stock / BAGEA
SIDEBAR