Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah

10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah

Diposting pada 16 October 2014 oleh Summase S Pd

10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah – Bagi wanita kulit merupakan bagian yang penting untuk dirawat. Walau dengan harga yang mahalpun akan dibayar asal mendapatkan hasil yang memuaskan. Kulit bisa dijadikan sebagai tolak ukur umur seseorang. Apabila memiliki kulit yang kencang dan cerah akan membuat seseorang terlihat lebih muda daripada umurnya.

Kulit lelah dan kusam dapat disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Asupan gizi dalam makanan dan pola tidur merupakan kunci terpenting untuk menjaga kecerahan kulit. Khususnya kulit wajah. Jika banyak mengkonsumsi junkfood, kurang tidur dan terkena toxin akan menghambat nutrisi yang dialirkan ke kulit melalui darah. Kulit bagian atas harusnya terlepas secara rutin, setelah terlepas tentu kulit akan diganti dengan kulit baru yang teksturnya lebih lembut. Apalagi kulit wajah, karena wajahlah yang akan dilihat pertama kali dibanding anggota tubuh lainnya. Wajah merupakan hal yang utama pada penampilan. Apabila anda memiliki wajah yang kusam dan dipenuhi dengan noda hitam bekas jerawat, tentu sangat mengganggu penampilan dan menjadikan kecantikan anda berkurang. Hal ini akan memaksa anda untuk segera melakukan perawatan wajah.

10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah

1. Minum air putih secukupnya
Minum air adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sehingga dapat terhindar dari dehidrasi. Jika mengalami dehidrasi tubuh akan sulit beraktivitas dan kulitpun ikut menjadi kering. Karena kulit juga membutuhkan cukup air untuk menjaga kelembaban. Untuk itu usahakan anda mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari. Sediakanlah air putih di manapun anda berada dan paksakan diri anda untuk memenuhi cairan dalam tubuh.

2. Olahraga secara rutin
Dengan anda rajin berolahraga akan membuat kulit wajah anda menjadi kencang. Membuat pori-pori wajah anda terbuka sehingga kotoran yang terpendam akan keluar dengan sendirinya dengan cara mencuci wajah setelah selesai berolahraga. Kunci terpenting dalam merawat kulit wajah adalah ketelatenan, jika anda lakukan hal tersebut secara rutin maka masalah kulit wajah anda akan bisa teratasi. Tidak hanya untuk wajah saja, tetapi dengan meluangkan waktu untuk berolahraga semua anggota tubuh dan kulit akan terlihat fresh dan kencang, serta dapat menjaga kesehatan tubuh.

Tips merawat kulit wajah

Tips merawat kulit wajah (Ilustrasi/pixabay)

3. Mengkonsumsi ikan, sayur dan buah
Perbanyaklah mengkonsumsi ikan terutama ikan tuna dan salmon yang mempunyai kandungan omega 3 yang tinggi. Karena omega 3 membuat kulit anda tetap kenyal serta sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, kulit juga membutuhkan kandungan vitamin yang terdapat pada buah dan sayur. Untuk itu anda harus mau mengkonsumsi sayur, ikan, dan buah-buahan setiap hari. Dan juga penuhi kebutuhan vitamin D pada kulit dengan memanaskan tubuh di bawah sinar matahari pada jam 7-9 pagi.

4. Perhatikan konsumsi makanan ringan
Dalam keseharian tidak mungkin kita hanya mengkonsumsi makanan pokok 3 kali sehari saja, pasti juga butuh cemilan lain. Sebelum memakan cemilan atau snack anda harus memperhatikan kandungan kalori dan gulanya. Jangan sering mengkonsumsi makanan dengan kalori dan gula yang tinggi karena keduanya berpengaruh untuk produksi kolagen pada wajah dan mempercepat penuaan. Walaupun begitu jangan lakukan diet secara berlebihan, perhatikan juga asupan gizi yang baik untuk tubuh anda. Carilah cemilan yang bermanfaat bagi tubuh baik tidak atau sedang diet.

5. Hati-hati dalam perawatan kulit wajah
Janganlah anda terburu-buru menentukan perawatan wajah, haruslah selektif dalam memilih berbagai macam produk perawatan kecantikan. Karena jika salah, akan merugikan anda sendiri. Sekarang banyak produk yang beredar di pasaran yang menawarkan keampuahannya dalam menyelesaikan masalah kulit wajah. Produk-produk tersebut biasanya mengandung bahan merkuri dan bahan-bahan kimia lainnya yang dapat membahayakan wajah anda sendiri nantinya apabila tidak cocok untuk kulit anda. Bahkan bisa membuat kulit anda rusak dan berkerut, sehingga anda akan terlihat lebih tua, bukan lebih muda. Hindari pemakaian produk yang mengandung zat di bawah ini :

  • Merkuri
  • Hydroquinon
  • Sianida
  • Hormon
  • Peroksida Benzoil
  • Asam Retinoat
  • Antibiotik
  • Urea

Jika anda tetap bersikukuh memakainya sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter. Dalam takaran medis, hidroquinon masih dbolehkan untuk perawatan kecantikan dengan takaran 2%-5% tapi harus sesuai dengan pengawasan dokter. Zat-zat ini tidak hanya membawa dampak buruk bagi kulit, tetapi bisa juga membahayakan fungsi ginjal dan organ-organ tubuh lainnya.

6. Gunakan bahan alami
Lakukanlah perawatan wajah dengan bahan-bahan alami, misalnya menggunakan masker dari sayur-sayuran/ buah-buahan, yang dapat menghambat munculnya jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Selain melakukan perawatan dari luar lakukan juga perawatan dari dalam yaitu dengan minum air putih yang banyak dan mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup setiap hari serta mengurangi minuman beralkohol.

Melakukan perawatan wajah dengan cara alami memang membutuhkan waktu yang lama dan harus teratur, tetapi hasilnya akan lebih baik dan aman. Jika anda merasa hasilnya masih kurang dan ingin lebih cepat dalam mendapatkan hasilnya, maka anda dapat berbarengan menggunakan produk yang mengandung bahan herbal dan aman yang tidak mempunyai efek samping jika menggunakannya.

7. Gunakan minyak bulus
Saya sarankan anda menggunakan Minyak Bulus, yang terbuat dari bahan herbal mengandung vitamin A, C, E yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Minyak Bulus juga digunakan Ratu dan Raja keraton untuk merawat kulitnya. Inilah rahasia putri cantik keraton yang sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh kita. Minyak Bulus akan membantu dalam mengencangkan kulit anda,membantu mengeluarkan kotoran yang mengendap pada pori-pori, dan membantu mencerahkan kulit yang kusam, mengobati dan menghilangkan jerawat serta banyak sekali manfaat lainnya untuk kulit anda.

8. Jaga kelembaban kulit
Selain merawat tubuh dari dalam anda juga harus menjaga kelembaban kulit wajah dari luar yaitu dengan menggunakan pelembab dan facial oil. Jangan takut kulit anda berjerawat karena menggunakannya karena sebenarnya kulit berjerawat juga harus lembab. Untuk anda yang mempunyai kulit dengan kadar minyak berlebih, jangan juga sering mencuci muka tetapi pilih dan pakailah pelembab yang cocok untuk wajah anda. Karena menurut penelitian sering mencuci muka membuat produksi minyak dalam wajah bertambah.

9. Lindungilah kulit anda dari sinar matahari
Gunakan tabir surya dalam mempercantik wajah anda. Karena dapat melindungi kulit dari sinar UV yang mempercepat penuaan. Gunakan tabir surya baik cuaca panas maupun mendung karena paparan sinar UV tidak berkurang walau dalam cuaca mendung. Jadi anda perlu membiasakan untuk tidak lupa memoles wajah anda dengan tabir surya.

10. Perhatikan semua jenis masalah kulit
Mungkin saat ini masalah anda adalah kulit berjerawat, tetapi nanti saat usia 30 tahun ke atas anda akan mengalami keriput atau yang lainnya. Jadi jangan fokuskan diri anda dengan solusi satu masalah kulit saja. Rawatlah sedini mungkin untuk mencegah penuaan dan menjaga kekenyalan kulit anda. Jagalah kondisi kulit anda agar setiap saat dan hindarkan dari hal-hal yang membahayakan.

data-ad-format="link">

Demikianlah 10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbelanja produk kecantikan di Tokoina.com

Bagikan informasi tentang 10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah kepada teman atau kerabat Anda.

10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 10 Tips Tepat Dalam Merawat Kulit Wajah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nineteen − sixteen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 300.000
Ready Stock / MG608
Rp 140.000
Ready Stock / GINSOMIN
SIDEBAR