Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Cara Menangani Asam Urat saat Kambuh

4 Cara Menangani Asam Urat saat Kambuh

Diposting pada 13 August 2015 oleh Summase S Pd

4 Cara Menangani Asam Urat saat Kambuh – Rasa nyeri saat serangan asam urat memang sangat menyiksa. Penderita akan mengalami sulit berjalan dan selalu terasa nyeri saat melakukan berbagai aktivitas. Kadar asam urat yang tinggi akan menimbulkan sakit yang amat luar biasa, penderita akan meminum obat anti asam urat agar segera hilang dan kadar asam urat dalam darah kembali normal.

Eeeiiittss..jangan salah, penderita sebenarnya dilarang minum obat atau semacamnya saat kambuh. Hal ini dikarenakan pada saat serangan akut asam urat, sebagian besar asam urat yang ada di tubuh penderita semuanya terlokalisir di sendi yang terasa nyeri.

Kristal-kristal urat yang tajam membuat sendi penderita terasa nyeri dan menyebabkan tanda-tanda peradangan seperti terjadi bengkak, merah, dan terasa hangat. Pada keadaan ini jika penderita meminum obat anti asam urat tidak akan bekerja, malah bisa memunculkan serangan kembali. Akan tetapi, penderita dapat melakukan penanganan saat kambuh yang harus ditempuh saat terkena serangan asam urat sebagai berikut.

4 Cara Menangani Asam Urat saat Kambuh

Cara penanganan asam urat agar tidak kambuh

Cara penanganan asam urat agar tidak kambuh (Ilustrasi)

Immobilitas Sendi
Jangan biarkan sendi saudara yang terkena asam urat sering digerakan. Jika semakin sering digerakan maka kristal-kristal urat akan semakin menciderai jaringan sendi saudara.

Kompres Air Hangat
Mengompres atau merendam bagian yang terserang asam urat dengan air hangat akan melebarkan pembuluh darah di sekitarnya. Hal ini mempermudah kristal-kristal urat untuk masuk ke pembuluh darah dan meninggalkan sendi.

Pemberian NSAID
Pemberian Non Steroid Anti Inflamatory Drugs (NSAID) dapat mengurangi rasa nyeri dan mengurangi peradangan di daerah sendi yang terkena. Tetapi mempuyai efek samping yaitu dapat memicu luka pada lambung. Sehingga pemberiannya tidak dianjurkan untuk jangka panjang.

Pemberian Anti Asam Urat
Obat-obat anti asam urat bisa diberikan setelah serangan akut berakhir dan tanda-tanda peradangan seperti halnya bengkak, merah, dan nyeri sudah hilang

Demikianlah pembahasan saya tentang penanganan asam urat saat kambuh yang bisa dilakukan ketika serangan asam urat datang ke saudara. Selanjutnya lakukan diet rendah purin, jaga berat badan ideal, dan hentikan konsumsi makanan tinggi purin.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 4 Cara Menangani Asam Urat saat Kambuh kepada teman atau kerabat Anda.

4 Cara Menangani Asam Urat saat Kambuh | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 4 Cara Menangani Asam Urat saat Kambuh

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 180.000
Ready Stock / NATC
SIDEBAR