Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit

4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit

Diposting pada 9 September 2015 oleh Summase S Pd

4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit – Perut buncit adalah salah satu masalah penampilan yang cukup banyak dihadapi oleh sebagian besar penduduk dunia, tidak terkecuali Indonesia. Perut buncit ini sendiri dapat muncul disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah:

Penyebab Perut Buncit

  • Menumpuknya lemak akibat pola makan berlebih dan tidak sehat

Apabila bicara mengenai masalah perut buncit, tentu saja poin yang pastinya dikaitkan adalah pola makan. Mengonsumsi makanan secara berlebihan dapat mengakibatkan efek buruk pada tubuh, yaitu berupa penumpukan/ akumulasi lemak yang biasanya berkumpul di area lengan, paha dan perut.

  • Kebiasaan ngemil

Mengemil adalah salah satu kebiasaan yang banyak dimiliki oleh dominan orang, dimana kebanyakan orang biasa mengonsumsi makanan-makanan ringan/ snack sembari menonton ataupun melakukan aktifitas lainnya. Sejalan dengan poin pertama mengenai pola makan, mengemil dapat juga dikategorikan sebagai pola makan yang tidak sehat. Mengemil membuat tubuh mendapat beban tambahan dalam proses pembakaran kalori sehingga metabolisme menjadi lambat dan menghasilkan sejumlah kalori yang akan disimpan oleh tubuh sebagai lemak.

  • Mengonsumsi alko**hol

Salah satu hal yang membuat alko**hol dapat menjadi salah satu penyebab munculnya masalah perut buncit adalah kandungan gula yang terdapat pada alko**hol, dimana alkohol memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Seperti yang anda ketahui bahwa kelebihan kadar glukosa dalam tubuh akan diakumulasikan di jaringan bawah kulit pada beberapa area tubuh dan perut termasuk dalam beberapa area tersebut. Selain dari hal tersebut, mengonsumsi alko**hol juga dapat memberikan efek lain pada kesehatan berupa kemungkinan munculnya penyakit kronis seperti liver dan gangguan pencernaan.

  • Kurangnya latihan fisik atau olahraga

Dalam gaya hidup sehat/ healthy life, olahraga adalah salah satu kegiatan yang tidak boleh anda lupakan, dimana olahraga berperan penting sebagai faktor yang mempercepat pembakaran kalori di dalam tubuh dan menghindarkan tubuh anda dari penumpukkan lemak berlebih. Secara normal, anda sangat dianjurkan untuk setidaknya berolahraga 3 hingga 4 kali dalam seminggu dengan durasi minimal 15 hingga 30 menit untuk menjaga tubuh anda bugar dan terhindar dari masalah yang disebut perut buncit.
Untuk anda yang tengah mengalami masalah perut buncit yang merupakan poin utama pada pembahasan ini, ada beberapa tips olahraga yang dapat membantu anda dalam mengatasi masalah perut buncit ini. Beberapa poin yang dimaksudkan sebelumnya, antara lain adalah:

4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit

Jogging/ lari

Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit

Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit Ilustrasi/pixabay)

Jogging atau lari dapat diklarifikasikan sebagai salah satu jenis olahraga yang murah namun efektif dalam mengatasi perut buncit. Jogging/ berlari dapat meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh anda dalam pembakaran kalori di dalam tubuh dan juga mempercepat detak jantung serta meningkatkan pasukan oksigen ke paru-paru.

Sit up

Olahraga yang satu ini adalah salah satu menu favorit latihan fisik untuk orang yang memiliki masalah perut buncit, sit up sendiri dapat dijelaskan sebagai olahraga yang memusatkan pada pelatihan otot perut. Meskipun belum ada riset atau penelitian yang menjelaskan tentang fakta bahwa sit up dapat mengempeskan perut buncit, anda tetap boleh menambahkan olahraga ini sebagai menu latihan fisik/ olahraga anda.

Back up

Back up adalah latihan fisik yang dilakukan dengan posisi tengkurap, diikuti dengan mengangkat tubuh ke posisi atas dan bawah.

Bersepeda

Bersepeda bisa dikategorikan sebagai olahraga yang cukup menyenangkan untuk dilakukan, dimana anda tidak hanya dapat membakar kalori di dalam tubuh anda, namun juga menghilangkan stress akibat rutinitas dengan berkeliling menggunakan sepeda.

Demikianlah artikel mengenai 4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit, semoga bermanfaat. Selain olahraga, Anda juga bisa memilih salah satu produk khusus pengelolaan berat badan dari Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit kepada teman atau kerabat Anda.

4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 4 Tips Olahraga Untuk Mengatasi Masalah Perut Buncit

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × two =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
Rp 250.000
Ready Stock / BCT
Rp 225.000
Ready Stock / SKMNT
Rp 100.000
Ready Stock / DRLIZASAM
SIDEBAR