Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Makanan Ini Perlu dikonsumsi Untuk Cegah Serangan Jantung

5 Makanan Ini Perlu dikonsumsi Untuk Cegah Serangan Jantung

Diposting pada 20 January 2017 oleh Summase S Pd

Serangan jantung kini dapat menimpa siapa saja. Bahkan usia muda dengan rentang 20-30 tahun pun dapat terkena serangan jantung. Salah satu penyebab dari serangan jantung ini ialah adanya penyumbatan di pembuluh arteri.

Dikutip dari boldsky.com, adanya penyumbatan pada pembuluh arteri akan membuat aliran darah menuju jantung terganggu. Selain itu, penyebab dari serangan jantung lainnya ialah stres akibat beban pikiran yang tinggi, kurang olahraga, serta pola makan yang buruk. Ternyata pola makan juga dapat menjadi akibat terjadinya serangan jantung. Jadi, kali ini kami hadirkan informasi tentang makanan apa saja yang perlu dikonsumsi agar terhindar dari serangan jantung:

  1. Ikan salmon
makanan sehat untuk jantung

makanan sehat untuk jantung

Ikan salmon mengandung asam lemak sehat yang dapat membantu menurunkan kolesterol darah serta mencegah terjadinya inflamasi. Anda dapat menjadikan ikan salmon menjadi menu makanan sehat, karena dapat mencegah serangan serangan jantung.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan makanan yang dapat mencegah serangan jantung serta membantu menjaga kesehatan sendi. Kacang-kacangan ini mengandung asam lemak, omega 3, serta lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol yang juga akan berpengaruh pada kesehatan jantung.

  1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang merupakan sumber anti inflamasi. Kunyit akan meredakan inflamasi serta menurunkan kolesterol dalam darah yang akan berpengaruh bagi kesehatan jantung.

  1. Buah semangka

Semangka menjadi salah satu buah yang apabila dikonsumsi dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Semangka mampu membersihkan kotoran atau racun yang ada di pembuluh darah serta meningkatkan produksi asam nitrat dalam tubuh.

  1. Buah alpukat

Buah alpukat memiliki lemak sehat yang akan membantu mengontrol kadar kolesterol dan otomatis akan mencegah terjadinya serangan jantung. Selain itu, mengonsumsi buah alpukat juga dapat menjaga kesehatan kardiovaskular.

Nah, itulah tadi 5 makanan yang apabila dikonsumi akan membantu mencegah serangan jantung. Tapi perlu anda ingat, menjaga kesehatan jantung maupun organ lainnya dalam tubuh tak hanya ditentukan dari pola makan saja. Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat seperti istirahat cukup dan rajin berolahraga.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 5 Makanan Ini Perlu dikonsumsi Untuk Cegah Serangan Jantung kepada teman atau kerabat Anda.

5 Makanan Ini Perlu dikonsumsi Untuk Cegah Serangan Jantung | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Makanan Ini Perlu dikonsumsi Untuk Cegah Serangan Jantung

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eighteen − one =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 200.000
Ready Stock / WOOGL
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / MSS
SIDEBAR