Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Anak

5 Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Anak

Diposting pada 18 June 2015 oleh Summase S Pd

5 Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Anak – Asupan nutrisi yang tepat akan membantu untuk memaksimalkan pertumbuhan anak, termasuk otaknya. Dengan lengkapnya asupan nutrisi yang diberikan, maka akan memberikan dampak positif terhadap kecerdasaannya kelak.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan korelasi antara asupan nutrisi terhadap kinerja fungsi otak seseorang. Untuk orang yang kekurangan nutrisi saat masih kecil, maka akan memiliki kecerdasaan yang rendah jika dibandingkan dengan mereka yang mendapatkan nutirisi lengkap saat kecil dahulu.

Maka dari itu, sangat penting bagi para orang tua agar memperhatikan asupan nutrisi bagi para anak-anaknya, khususnya bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan. Khusus bagi Anda para orang tua yang ingin memiliki anak dengan kondisi sehat dan kecerdasaan yang di atas rata-rata, maka kini saatnya untuk lebih selektif lagi dalam menentukan menu makanan sang anak.

Makanan untuk menambah kecerdasan anak

Makanan untuk menambah kecerdasan anak (Ilustrasi/pixabay)

Meskipun sejumlah makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan anak ini tergolong murah, namun kandungan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh sang anak.

5 Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Anak

Telur

Sangat dianjurkan agar Anda memberikan telur di dalam menu harian anak. Hal ini dikarenakan telur mengandung sejumlah nutrisi dan protein tinggi yang bisa meningkatkan IQ sang anak. Selain itu, kandungan kolin di dalam telur juga memegang peranan penting dalam urusan menambah daya ingat dan juga mencegah penyakit Alzheimer saat sang anak tua kelak.

Yogurt

Yogurt merupakan minuman yang diolah melalui sistem fermentasi susu dengan cara memasukkan bakteri prebiotik. Metode ini kemudian menciptakan sebuah minuman dengan kandungan protein dan vitamin yang sangat kaya. Yogurt mengandung protein dan vitamin B yang berperan aktif untuk menciptakan fungsi serta kinerja membran sel otak agar bisa lebih fleksibel. Hal ini kemudian membuat otak menjadi lebih cepat dalam bekerja, baik itu untuk menerima, mengolah, serta mengirim pesan kepada sistem saraf yang lain.

Bluberi

Makanan untuk menambah kecerdasan anak selanjutnya adalah bluberi yang terkenal dengan rasanya yang enak sehingga sangat mudah untuk memberikan pada sang anak. Selain itu, bluberi termasuk buah dengan sifat antioksidan yang sangat kuat. Dengan rutin mengkonsumsi buah bluberi, maka fungsi otak dan daya ingat sang anak bisa menjadi meningkat sekaligus mencegahnya dari kepikunan saat tua kelak.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan tergolong sebagai makanan spesial karena bisa menjadi sumber energi dari protein dan karbohidrat kompleks. Makanan ini juga kaya akan serat dan multivitamin sehingga sangat baik untuk meningkatkan kemampuan berpikirnya. Kacang merah merupakan jenis yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena memiliki lemak omega-3 lebih banyak jika dibanding kacang lainnya. Kandungan alpha linolenic acid di dalam kacang merah juga memegang peranan penting dalam menjaga pertumbuhan otak anak.

Ikan Salmon

Sumber asam lemak omega-3 sangat mudah didapatkan di dalam ikan salmon, terutama untuk DHA dan EPA. Jenis asam lemak omega-3 ini sangatlah penting dalam mendukung serta mempertahankan fungsi otak anak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa individu dengan asupan asam lemak yang lebih banyak akan memiliki pola pikir yang tajam serta selalu unggul di dalam uji kemampuan. Sekalipun ikan tuna juga mengandung omega-3, namun sangat disarankan agar Anda memberikan ikan salmon kepada sang anak karena kandungan omega-3 nya lebih banyak.

Nah, dengan melihat beberapa makanan untuk menambah kecerdasan anak di atas, maka sudah sepatutnya para orang tua untuk selalu memasukkan makanan-makanan tersebut ke dalam menu harian sang anak. Dan jangan lupa memberikan suplemen untuk kesehatan Anak Anda yang ada di Tokoina.com

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 5 Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Anak kepada teman atau kerabat Anda.

5 Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Anak | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Makanan Untuk Menambah Kecerdasan Anak

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fifteen + twenty =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 120.000
Ready Stock / MNM
Rp 18.000
Ready Stock / PIAM
SIDEBAR