Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Apa itu herpes, Penyebab, Gejala dan Perbedaan – Hubungan Herpes Genital dan Oral

Apa itu herpes, Penyebab, Gejala dan Perbedaan – Hubungan Herpes Genital dan Oral

Diposting pada 16 February 2019 oleh Summase S Pd | Dilihat: 29 kali
5/5 (2)

Apa itu herpes, Penyebab penyakit herpes, Gejala dan Perbedaan – Hubungan Herpes Genital dan Oral – Herpes adalah infeksi yang disebabkan oleh HSV (virus herpes simpleks). Virus ini mempengaruhi geni**talia eksternal, daerah anus, permukaan mukosa, dan kulit di bagian tubuh lainnya. Herpes adalah kondisi jangka panjang. Namun, banyak orang tidak pernah memiliki gejala walaupun mereka membawa virus tersebut.

Gejalanya meliputi kulit melepuh, borok, nyeri saat buang air kecil, luka dingin, dan keputihan. Meskipun tidak ada obat untuk penyakit herpes, namun penyakit tersebut dapat diobati dengan menggunakan obat-obatan dan pengobatan rumahan.

Apa itu herpes simpleks?

Virus herpes simpleks, juga dikenal sebagai HSV, adalah infeksi yang menyebabkan herpes. Herpes dapat muncul di berbagai bagian tubuh, paling sering pada alat kela**min atau mulut. Ada dua jenis virus herpes simpleks.

  • HSV-1: Juga dikenal sebagai herpes oral, jenis ini dapat menyebabkan luka dingin dan melepuh di sekitar mulut dan wajah.
  • HSV-2: Jenis ini umumnya bertanggung jawab atas terjadinya wabah herpes genital.

Apa yang penyebab penyakit herpes simpleks?

Virus herpes simpleks merupakan virus menular yang dapat ditularkan dari orang ke orang lain melalui kontak langsung. Anak-anak sering terkena HSV-1 dari kontak awal dengan orang dewasa yang terinfeksi. Mereka kemudian membawa virus selama sisa hidup mereka.

HSV-1

Infeksi HSV-1 dapat terjadi dari interaksi umum seperti:

  • Makan dari peralatan yang sama
  • Berbagi lipstik
  • Ciu**man

Virus menyebar lebih cepat ketika orang yang terinfeksi mengalami wabah.

HSV-2

HSV-2 menular melalui bentuk kontak sek**sual dengan seseorang yang menderita HSV-2. Infeksi HSV-2 menyebar melalui kontak dengan luka herpes.

Herpes Genital

Gejala Herpes Genital

Bagi orang yang menderita herpes genital, mungkin merasa gatal atau geli di sekitar alat kela**minnya. Ini biasanya diikuti oleh lepuhan kecil yang menyakitkan yang keluar atau berdarah. Kebanyakan orang melihat gejala ini dalam beberapa minggu setelah mereka tertular virus dari orang lain. Saat pertama kali terjadi, mungkin juga akan mengalami demam, sakit kepala, atau perasaan seperti flu lainnya. Beberapa orang mungkin memiliki sedikit atau bahkan tanpa gejala.

Penyebab Penyakit Herpes Genital

Orang bisa saja tertular herpes melalui aktifitas sek**sual dengan seseorang yang terinfeksi. Herpes dapat menyebar selama se**ks oral jika Anda atau pasangan menderita flu. Karena virus ini tidak bisa hidup lama di luar tubuh, maka kemungkinan tertular virus ini melalui dudukan toilet atau handuk sangat kecil.

Rekomendasi produk untuk penyakit herpes: Transfer Factor PLUS.

Herpes Oral.

Apa itu herpes

Apa itu herpes

Apa itu herpes oral?

Herpes oral biasanya disebabkan oleh HSV-1 dan dapat menyebabkan luka dingin atau lepuh demam di sekitar mulut. Namun, kebanyakan orang tidak memiliki gejala apa pun. Kebanyakan orang yang mengalami herpes oral terinfeksi selama masa kanak-kanak atau remaja dari kontak non-sek**sual dengan air liur.

Perbedaan antara herpes genital dan herpes oral

Karena ada 2 jenis virus herpes simpleks (HSV-1 dan HSV-2) yang dapat hidup di banyak bagian tubuh, banyak orang bingung tentang perbedaan infeksi ini. Tapi untuk membedakannya sangat sederhana:

  • Jika Anda menderita HSV-1 atau HSV-2 di atau sekitar alat kela**min (vulva, va**gina, leher rahim, anus, pe**nis, skro**tum, pantat, paha bagian dalam), maka itu disebut herpes genital.
  • Jika Anda menderita HSV-1 atau HSV-2 di sekitar bibir, mulut, dan tenggorokan, maka itu disebut herpes oral. Luka herpes oral kadang-kadang disebut juga luka dingin atau lepuh demam.

HSV-1 biasanya menyebabkan herpes oral, dan HSV-2 biasanya menjadi penyebab penyakit herpes genital, jadi masing-masing virus ini suka hidup di daerah favoritnya masing-masing. Tetapi sangat mungkin bagi kedua jenis herpes simpleks ini untuk menginfeksi kedua daerah tersebut. Sebagai contoh, Anda bisa terinfeksi HSV-1 pada alat kela**min jika seseorang yang menderita luka dingin di bibirnya melakukan se**ks ora pada Andal. Dan Anda bisa terinfeksi HSV-2 di bagian mulut jika Anda memberikan se**ks oral kepada seseorang terjangkit HSV-2 pada alat kela**min mereka.

Apakah ada hubungan antara herpes genital dan herpes oral?

Herpes oral yang disebabkan oleh HSV-1 dapat menyebar dari mulut ke alat kela**min melalui se**ks oral. Inilah sebabnya mengapa beberapa kasus herpes genital disebabkan oleh HSV-1.

Bagikan informasi tentang Apa itu herpes, Penyebab, Gejala dan Perbedaan – Hubungan Herpes Genital dan Oral kepada teman atau kerabat Anda.

Apa itu herpes, Penyebab, Gejala dan Perbedaan – Hubungan Herpes Genital dan Oral | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Apa itu herpes, Penyebab, Gejala dan Perbedaan – Hubungan Herpes Genital dan Oral

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
STOK HABIS
Bali Coffee – Yas Coffee

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bali Coffee - Yas Coffee 2 *Harga Hubungi CS
Habis
*Harga Hubungi CS
Habis
QUICK ORDER
Bisnis PPOB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Bisnis PPOB Online *Harga Hubungi CS
Ready Stock / BEBASBAYAR
*Harga Hubungi CS
Ready Stock / BEBASBAYAR
QUICK ORDER
Transfer Factor Untuk Rheumatoid Arthritis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rheumatoid Arthritis / Rematik *Mulai Rp 604.000
Ready Stock / TFRA
*Mulai Rp 604.000
Ready Stock / TFRA
SIDEBAR