Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Bagaimana Sih Trik Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang?

Bagaimana Sih Trik Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang?

Diposting pada 22 February 2017 oleh Summase S Pd

Memiliki rambut keriting memang butuh perawatan yang lebih ekstra ketimbang jenis rambut lainnya. Wajar saja banyak pemilik rambut keriting yang akhirnya kewalahan dengan bentuk mahkotanya tersebut, karena tak mampu merawat dengan benar. Nah, kalau hal itu terjadi pada Anda, maka solusinya ialah Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang dengan trik yang benar, sehingga Anda tetap bisa menjadi pusat perhatian dengan jenis rambut yang sangat eksotis tersebut.

Terjadinya rambut keriting ialah karena folikel yang menghasilkan kelenjar rambut berbentuk asimetris. Namun, sebenarnya tak ada masalah dengan jenis rambut ini, hanya saja memang jika dibandingkan dengan rambut lurus, akan lebih ribet dalam masalah perawatan, makanya tak jarang pemilik rambut keriting mengambil langkah meluruskan rambut agar lebih mudah dirawat. Tapi pada dasarnya, jika melakukan perawatan dengan cara benar, tak akan ada keluhan dari si pemilik rambut curly ini.

Ini Rahasia Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang

Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang

Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang (Ilustrasi/pixabay)

Rambut keriting memang rentan mengembang karena volumenya lebih ringan ketimbang rambut lurus. Nah, agar kembangnya tidak terlalu dan Andapun nyaman, yuk intip rahasianya berikut ini.

  • Selalu Lembap

Dikarenakan volume rambut keriting yang lebih ringan, maka dibutuhkan kelembapan sempurna agar kembangnya tidak berlebihan. Bisa dengan menggunakan conditioner secara teratur usai keramas, namun bisa juga dengan memberikan masker rambut yang bisa dibeli di gerai kosmetik, atau membuat sendiri dengan bahan alami seperti menggunakan seledri, atau campuran jeruk nipis dan santan.

  • Handuk Lembut

Untuk menjaga kondisi rambut agar tidak mudah kusut dan mudah diatur setelah keramas, maka gunakanlah handuk yang terbuat dari bahan lembut. Jika tidak, maka dipastikan rambut akan semakin kusut setelah kering nanti.

  • Jadwal keramas

Rahasia berikutnya dari Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang ialah mengatur jadwal keramas sebaik mungkin, tapi jangan setiap hari, sebab hanya akan membuat rambut rentan rusak dan patah. Semisal sekali dua hari, dan ketika Anda ingin kondisi rambut tetap segar dan wangi, gunakan semprotan kondisioner untuk rambut.

  • Jenis Sisir

Pastikan memilih sisir bergerigi, sehingga semua bagian rambut akan tersisir dengan sempurna. Jangan sekali-kali menggunakan tangan saat menyisir, karena hanya akan menyebabkan kerontokan, sebab biasanya tangan Anda ingin bergegas membuat rambut keriting menjadi rapi bukan?

  • Selalu Kering

Pastikan usai keramas, kondisi rambut selalu kering jika ingin melakukan aktivitas lainnya, seperti mengenakan hijab atau tidur. Ini sangat penting untuk mempertahankan kondisi rambut agar tidak mengembang.

Memang terkesan cukup sulit untuk Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang ini, namun ketika sudah terbiasa melakukannya, maka tak akan ada masalah apapun setelahnya. Sebab rambut akan terlihat lebih lembut, mudah diatur, dan tidak mengembang berlebihan. Tapi, bagaimana jika masih belum puas dan ingin tampil dengan rambut lurus tanpa mengalami kerusakan? Yuk intip informasi selanjutnya.

 

Mau Rambut Keriting Jadi Lurus Tanpa Merusaknya?

Cara paling benar untuk meluruskan rambut keriting agar terlihat alami dan kondisi rambut tidak rusak pertama ialah dengan menjaganya agar tidak terkena cahaya matahari langsung, karena hal itu hanya akan membuat rambut rentan kering dan patah. Selanjutnya ialah dengan rajin menggunakan kondisioner, jangan lupa juga untuk rutin menggunakan vitamin rambut, sebab ketika rambut keriting diluruskan, maka sudah banyak vitaminnya yang hilang dan butuh peremajaan melalui asupan vitamin baru. Dan selain memberikan nutrisi lengkap langsung ke rambut, Anda juga harus memberikan nutrisi dari dalam melalui makanan bergizi yang mampu membantu mempertahankan kondisi rambut lurus Anda.

Bagaimana informasinya, sangat membantu bukan? Yang terpenting ialah Anda harus mensyukuri rambut keriting yang Anda miliki dan benar-benar telaten Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang, sehingga kondisi rambut tetap maksimal, tanpa keluhan apapun dimanapun Anda berada.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Bagaimana Sih Trik Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang? kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana Sih Trik Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang? | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Bagaimana Sih Trik Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

two × 4 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 160.000
Ready Stock / LSRM
STOK HABIS
*Harga Hubungi CS
Habis
Rp 605.000
Ready Stock / OKO
SIDEBAR