Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara memperlambat penuaan dini

Cara memperlambat penuaan dini

Diposting pada 9 January 2018 oleh Summase S Pd

Penuaan sebagian besar merupakan kesalahan kromosom, menurut ahli biologi pemenang Hadiah Nobel Elizabeth Blackburn. Ini karena pemendekan telomere yang menyebabkan tanda-tanda penuaan. Berikut ini beberapa hal yang disarankan oleh Blackburn untuk menjaga panjang telomere. Meskipun tips ini tidak akan membuat Anda hidup selamanya, namun dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan, dan bebas dari penyakit. Inilah Cara memperlambat penuaan dini.

Cara memperlambat penuaan dini

  • MENGELOLA STRES.

Semakin berat stres, semakin pendek telomere kita. Blackburn melakukan penelitian yang berfokus pada ibu yang merawat anak-anak dengan autisme dan kondisi kronis lainnya, dan menemukan bahwa ibu yang lebih tahan terhadap stres yang menganggap situasi mereka sebagai tantangan, bukan sesuatu tanpa harapan, membuat telomer mereka lebih lama.

  • MEDITASI
Cara memperlambat penuaan dini

Cara memperlambat penuaan dini

Jika Anda belum mendengar tentang bagaimana manfaat meditasi, berikut cara lain yang peneliti temukan untuk membantu: Anggota keluarga yang bermeditasi sedikitnya 12 menit sehari selama dua bulan sambil merawat kerabat yang demensia akan memperbaiki telomere mereka.

  • BERSOSIALISASI DENGAN MASYARAKAT SEKITAR.

Kelalaian emosional, kekerasan, intimidasi dan rasisme mempengaruhi telomere, dan dampaknya jangka panjang. Tetapi aktif bersosialisasi sangat baik untuk kesehatan telomere.

  • MENIKAH.

Dalam sebuah penelitian tahun 2013 terhadap 298 orang dewasa berusia antara 65-74, peserta yang telah menikah diketahui memiliki telomere lebih lama. Persahabatan jangka panjang juga bisa membantu kesehatan telomere.

  • MENGHASILKAN UANG.

Uang tidak bisa membeli cinta, tapi ternyata bisa membeli kromosom. Studi yang sama yang menunjukkan manfaat pernikahan juga melaporkan bahwa pendapatan tinggi dikaitkan dengan telomere yang lebih lama. Itu bisa jadi karena menghasilkan uang meringankan jenis stres tertentu.

Tips lain Cara memperlambat penuaan dini

Ada banyak faktor yang membantu memperlambat proses penuaan. Dari diet dan olahraga, hingga mengurangi stres dan tentu saja memilih produk perawatan kecantikan yang tepat; Berikut ini beberapa cara memperlambat penuaan dini.

  • KURANGI ASUPAN GULA

Kita telah mengetahui dampak buruk gula terhadap kesehatan kita dan dalam meningkatkan kadar gula darah, namun juga dapat secara dramatis menyebabkan penuaan kulit. Kelebihan gula, terutama glukosa dan fruktosa, akan berhubungan dengan kolagen dan elastin, dua protein pelindung kulit, dan membuat dehidrasi. Proses ini disebut produk akhir glikasi mutakhir. Karena glikasi, kulit Anda kehilangan elastisitasnya dan mulai terlihat kusam dan kurang cerah. Orang-orang yang memiliki riwayat kadar gula darah tinggi atau pra-diabetes, cenderung memiliki kadar gula jauh lebih tinggi yang terikat pada protein di kulit dan pada gilirannya mempercepat proses penuaan.

  • KONSUMSI BEBAS GLUTEN

Hampir sama dengan mengurangi asupan gula. Karena hibridisasi gandum modern, 2 helai roti gandum bisa menaikan kadar gula darah lebih dari 2 sendok makan gula murni. Glikasi terjadi hanya dengan mengonsumsi biji-bijian dan roti. Gluten juga telah terbukti mempengaruhi penyerapan dan asimilasi mineral di usus, membuang mineral vital dan nutrisi yang membantu menunjang kesehatan kulit kita.

Mengonsumsi bebas gluten memiliki banyak manfaat. Pilihlah makanan bebas gluten secara alami, seperti nasi atau quinoa dan konsumsi lebih banyak sayuran.

  • MENGONSUMSI BANYAK AIR PUTIH

Dehidrasi kronis merupakan penyebab umum penuaan kulit. Air penting karena berbagai manfaat. Air membantu mengembalikan elastisitas pada kulit dan melembabkan kulit, yang membantu meregenerasi kulit dan membuat kulit bercahaya dan kelihatan lebih muda.

Berdasarkan tingkat aktivitas dan gaya hidup, kebutuhan air setiap orang berbeda. Sebagai aturan umum, sekitar 2 liter air sehari cukup untuk membantu menjaga tetap awet muda, mendukung kesehatan usus dan membantu detoksifikasi harian Anda.

Demikianlah Cara memperlambat penuaan dini, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cara memperlambat penuaan dini kepada teman atau kerabat Anda.

Cara memperlambat penuaan dini | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara memperlambat penuaan dini

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen + five =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 60.000
Ready Stock / COFFNUS
SIDEBAR