Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengobati Bisul dengan Minyak Tawon Asli Makassar

Cara Mengobati Bisul dengan Minyak Tawon Asli Makassar

Diposting pada 4 December 2015 oleh Summase S Pd
5/5 (2)

Bisul memang bukan penyakit yang berbahaya, namun kalau terjangkit penyakit ini rasanya sangat terganggu. Walaupun misal hanya ada satu bisul di pantat namun seluruh anggota badan seakan-akan ikut merasakannya. Bisul merupakan penyakit pada kulit yang membentuk benjolan, memerah dan di dalamnya terdapat sekumpulan nanah dan darah kotor yang terinfeksi oleh bakteri. Bisul bisa menyerang di daerah-daerah tertentu pada tubuh manusia, seperti pantat, ketiak, leher, paha, kaki dan bagian tubuh lainnya.

Mengobati bisul dengan minyak tawon

Mengobati bisul dengan minyak tawon (Ilustrasi/wikipedia)

Penyebab Bisul

Bisul sering dibilang penyakit kampungan, karena mungkin yang sering menderita penyakit ini orang kampung. Tetapi sebenarnya bukan masalah orang kampung atau bukan orang kampung yang menyebabkan terserang penyakit bisul. Sebenarnya orang kotapun bisa terserang penyakit bisul jika tidak menjaga kebersihan badan, jadi yang terkena penyakit bisul yaitu orang yang kurang menjaga kebersihan badan dan anggota tubuh.

Penyebab penyakit bisul yang sebenarnya adalah bakteri. Bakteri akan senang dan betah hidup di daerah yang kotor. Bakteri yang menempel di tubuh karena kondisi tubuh kotor atau tidak bersih akan menyerang sel kulit, sehingga sel kulit akan terinfeksi dan membentuk benjolan yang lama-kelamaan akan membesar.

Di dalam benjolan tersebut akan terisi nanah yaitu hasil dari sel darah putih yang kalah menyerang bakteri sehingga terbentuk kotoran yang disebut nanah. Selain nanah juga terdapat sedikit darah. Jika benjolan bisul sudah besar dan memerah akan terasa sangat nyeri. Tentunya anda akan merasa sangat terganggu dengan rasa nyeri tersebut.

Cara Mencegah Penyakit Bisul

Rasanya sangat tidak nyaman kalau terserang penyakit bisul. Untuk itu kami berikan tips dan cara mencegah penyakit bisul, sebagai berikut:

  • Mandi 2 kali sehari
    Usahakanlah mandi 2 kali sehari agar kuman dan bakteri yang menempel di tubuh kita hilang. Apalagi bagi anda yang melakukan aktifitas di luar ruangan tentunya bakteri yang menempel di tubuh kadarnya lebih banyak.
  • Mencuci tangan sebelum makan
    Tangan kita merupakan anggota badan yang lebih sering melakukan kegiatan dari pada anggota badan lainnya. Jadi kuman lebih banyak terdapat di tangan. Apabila tidak cuci tangan terlebih dahulu sebelum makan, maka kuman akan ikut masuk ke dalam tubuh kita bersama makanan yang kita makan.
  • Mengeringkan tubuh saat berkeringat
    Setelah kita melakukan aktifitas apapun yang mengeluarkan keringat, jangan dulu kita mandi tapi keringkan terlebih dahulu. Bakteri dan kuman lebih mudah menempel pada tubuh yang lembab. Keringkan dengan menggunakan handuk kecil yang bersih. Setelah kering bersihkan tubuh dengan mandi.
  • Hindari makanan dengan kandungan protein tinggi
    Penyebab penyakit bisul salah satunya ialah makanan yang mengandung protein tinggi seperti telur, bukan berati harus menghindari dan tidak mengonsumsinya sama sekali. Silahkan boleh mengonsumsi telur tapi jangan terlalu banyak dan sering. Jangan mengonsumsi telur setiap hari.
  • Hindari memakai pakaian berganti-ganti dengan orang lain
    Pakaian yang dipakai orang lain lalu dipakai sama kita belum tentu terjaga kebersihannya. Daya tahan tubuh kita juga belum tentu kuat dengan bakteri yang terdapat di baju. Terkadang bisa saja kulit kita yang terlalu sensitif. Maka jangan tuker-tukeran pakaian dengan orang lain.
  • Cucilah handuk secara rutin
    Handuk merupakan salah satu hal penting yang wajib dijaga kebersihannya untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Walaupun kita sudah mandi bersih 2 kali sehari, tetapi jika handuk yang kita pakai tidak bersih maka kuman akan tetap bisa menempel di tubuh kita melalui handuk yang kita pakai.

Demikian tips untuk mencegah timbulnya bisul. Intinya jaga kebersihan badan agar terhindar dari kuman yang menyebabkan penyakit bisul.

Cara mengobati penyakit bisul dengan Minyak Tawon Asli Makassar

Tidak perlu bingung seandainya anda sudah terlanjur terserang penyakit bisul. Banyak cara untuk mengobati penyakit bisul. Salah satunya dengan minyak tawon. Minyak tawon merupakan obat tradisional yang tidak menggunakan pengawet yang berbahaya. Kandungan di dalam minyak tawon sudah teruji secara klinis untuk menyembuhkan penyakit bisul. Minyak tawon aman digunakan baik anak-anak ataupun dewasa. Kandungan yang terdapat dalam minyak tawon yaitu: minyak atsiri yang berasal dari jahe, minyak kayu putih, minyak sereh dan minyak sari lemon.

Kandungan minyak kayu putih yang terdapat pada minyak tawon akan mendorong bisul semakin membesar dan akhirnya akan meledak. Setelah meledak akan timbul luka akibat ledakan tersebut. Tetap oleskan minyak tawon, karena minyak atsri yang terkandung dalam minyak tawon akan membantu menyembuhkan bisul. Kandungan minyak sereh dan minyak lemon akan membantu proses penutupan luka dan menyembuhkannya. Semua yang terkandung di dalam minyak tawon akan membantu menyembuhkan bisul dan membantu luka yang terjadi akibat ledakan sembuh dan mengering. Kalau luka sudah mengering tetap oleskan minyak tawon agar bekas luka yang telah kering mengelupas.

Cara menggunakan minyak tawon untuk mengobati bisul sangat mudah. Jika di pagi hari kompreslah bisul dengan minyak tawon. Kemudian pada siang dan malan hari tidak usah dikompres, langsung dioleskan saja dengan kondisi alat yang digunakan dalam keadaan bersih. Selamat mencoba!

Dapatkan minyak tawon asli Makassar hanya di Tokoina.com

Beli Minyak Gosok cap Tawon Asli di Sini

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Cara Mengobati Bisul dengan Minyak Tawon Asli Makassar kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengobati Bisul dengan Minyak Tawon Asli Makassar | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara Mengobati Bisul dengan Minyak Tawon Asli Makassar

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

3 × one =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 170.000
Ready Stock / MNM
SIDEBAR