Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mengobati Pegal Linu dengan Minyak Tawon Asli Makassar

Cara Mengobati Pegal Linu dengan Minyak Tawon Asli Makassar

Diposting pada 7 December 2015 oleh Summase S Pd

Pegal linu lebih akrab di telinga kita sebagai penyakit orang tua atau orang lanjut usia. Namun kenyataan yang ada sekarang, tidak hanya dialami oleh orang tua saja tetapi anak muda juga kerap kali mengalaminya. Pegal linu sebenarnya bukan hanya menyerang orang tua tetapi semua jenjang usia, siapa saja bisa mengalaminya karena penyebabnya bukanlah usia. Pegal linu merupakan suatu gejala di daerah saraf yang terasa nyeri dikarenakan otot yang kaku biasanya karena keadaan anggota tubuh kelelahan. Pegal linu bukan penyakit yang berbahaya tetapi jika sering menyerang tubuh kita bisa menyebabkan pekerjaan yang kita lakukan tertunda karena nyeri yang dirasakan.

Penyebab Pegal Linu

Cara mengobati pegal linu dengan minyak tawon

Cara mengobati pegal linu dengan minyak tawon

Daerah anggota tubuh yang biasanya terserang pegal linu seperti leher, punggung, kaki, lengan, dan pundak. Daerah yang terserang yaitu persendiaannya. Pegal linu terjadi karena otot saraf yang berada di daerah anggota tubuh kaku. Pegal linu tidak selalu dikarenakan melakukan aktifitas yang berat tetapi bisa juga dikarenakan masalah yang ringan serta bisa dikarenakan masalah medis tertentu. Seseorang yang duduk terlalu lama misal bekerja dengan posisi duduk berjam-jam di belakang meja, kondisi seperti ini juga sering memicu terjadinya pegal linu. Berikut ini hal-hal yang bisa menyebabkan seseorang terserang pegal linu:

  • Duduk terlalu lama

Posisi duduk berjam-jam dalam perjalanan atau bekerja berhadapan dengan komputer, dapat menyebabkan kaki dan punggung terasa nyeri, ini disebabkan karena pinggul terlalu lama menahan beban tubuh atas serta posisi kaki tetap dalam jangka waktu yang lama. Kalau sudah dalam kondisi tersebut terasa pegal dan nyeri maka pegal linu telah menyerang tubuh anda.

  • Begadang

Kurang tidur tidak baik untuk kesehatan tubuh karena dengan begadang anggota tubuh yang seharusnya beristirahat menjadi tidak beristirahat karena harus tetap melakukan tugasnya. Jika memang tidak begitu penting dan berarti jangan biasakan tubuh anda begadang. Tidurlah yang cukup karena begadang menyebabkan otot kaku dan terasa tegang sehingga dapat memicu timbulnya pegal linu.

  • Tidur dengan posisi yang salah

Biasakan tidur dengan posisi yang benar. Posisi bantal yang terlalu tinggi bisa menyebabkan otot yang kurang rileks sehingga kaku dan bangun tidur terasa nyeri. Posisi tubuh yang salah dalam tidur juga dapat menyebabkan bangun tidur leher terasa sakit.

  • Kurang olahraga

Olahraga sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh kita. Ibaratnya sebuah mesin, dengan berolahraga tubuh kita diservice dan direfresh kembali. Jika kita jarang melakukan olahraga, tubuh kita kurang lentur ketika bergerak sedikit cepat lelah. Ibaratnya mesin kurang pelumas, jadi otot kaku sehingga lebih mudah terserang pegal linu.

  • Aktifitas monoton yang terlalu banyak

Banyak orang menekuni bidang kerjanya atau kegiatannya dengan aktifitas yang tetap atau monoton seperti mengetik seharian atau kegiatan lain yang dilakukan dengan gerakan yang tidak jauh berbeda biasanya menyebabkan tangan atau anggota badan lainnya terasa kaku dan pegal. Hal tersebut dapat memicu terjadinya pegal linu.

  • Terlalu lama di ruangan yang dingin

Jika kita berada di dalam ruangan yang suhunya dingin dalam waktu yang lama misalnya seharian tanpa keluar, otot kita akan terasa kaku dan lelah. Hal ini dapat menjadi penyebab tubuh kita terserang pegal linu.

  • Membawa beban yang terlalu berat

Ketika kita bepergian usahakan jangan terlalu banyak membawa beban untuk digendong di punggung kita. Beban yang terlalu berat akan menyebabkan punggung kita bekerja lebih keras untuk menahan beban yang ada di atasnya. Punggung ketika menahan terlalu berat dalam jangka waktu yang lama akan terasa pegal sehingga punggung akan mudah terkena pegal linu.

  • Perubahan suhu yang ekstrim secara tiba-tiba

Seandainya kita bekerja di bagian produksi suatu perusahaan dengan kondisi suhu yang sangat panas, lalu dengan tiba-tiba harus pindah ke bagian kantor yang ber AC tentunya membuat tubuh kita kaget. Otot yang kaget bisa menjadi terasa kaku dan nyeri sehingga dengan mudah terkena pegal linu.

Cara mencegah pegal linu

Tentunya mencegah lebih baik daripada mengobati. Supaya anda tidak mudah terserang pegal linu berikut ini ada tips untuk mencegah pegal linu menyerang anggota tubuh kita:

  • Olahraga secara teratur

Jika anda terlalu sibuk dengan dunia kerja, usahakanlah olahraga dengan gerakan ringan beberapa kali setelah bangun tidur. Aktifitas ini akan sangat bermanfaat untuk kelenturan anggota tubuh anda sehingga bisa mencegah pegal linu.

  • Perbanyak minum air putih

Kebutuhan tubuh kita terhadap air putih banyak. Usahakan minum air putih 1,5 liter sehari agar tubuh bisa bekerja dan otak bisa konsentrasi dengan seimbang. Kekurangan air putih bisa menyebabkan tubuh lemas sehingga otot menjadi cepat lelah. Otot yang lelah dapat dengan mudah terserang pegal linu.

  • Gunakan kursi putar dalam bekerja

Jika kegiatan kerja anda di depan layar komputer dengan posisi yang tetap, gunakan kursi yang bisa diputar agar tubuh anda bisa bergerak dengan lentur.

Cara mengobati pegal linu dengan minyak tawon

Pegal linu bisa sembuh dengan sendirinya, tetapi membutuhkan waktu yang lama. Tentunya jika kita merasa nyeri dan pegal karena terserang penyakit ini berusaha agar cepat bebas dari rasa yang menyiksa tubuh kita.

Cara mengobati pegal linu tidak begitu sulit namun perlu obat yang cocok untuk menyembuhkannya. Bagi anda yang tidak bisa dengan meminum jamu atau ramuan-ramuan tidak perlu pusing untuk mencari obat lain untuk menyembuhkan pegal linu yang anda alami karena ada obat yang tidak perlu diminum yaitu cukup dioleskan dari luar yaitu minyak tawon. Minyak tawon terbuat dari berbagai rempah-rempah tradisional seperti jahe, lemon, cengkeh, sereh dan bahan alami lainnya yang dipadu dan diramu secara modern untuk menyembuhkan penyakit persendian dan otot seperti pegal linu. Walaupun tidak diminum, minyak tawon tetap bisa meresap ke dalam kulit untuk membantu menyembuhkan kaku pada otot dan nyeri yang anda rasakan karena pegal linu.

Jahe yang terkandung dalam minyak tawon akan menimbulkan rasa hangat sehingga meresap ke dalam kulit dan membantu melemaskan otot-otot saraf yang kaku akibat pegal linu. Paduan ramuan cengkeh, lemon dan sereh akan membantu otot kembali bekerja normal. Minyak tawon aman untuk dewasa ataupun anak-anak dan tidak menyebabkan iritasi.

Cara menggunakannya dengan sangat mudah:

data-ad-format="link">
  1. Pastikan tangan anda steril dari kuman. Cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun antiseptik.
  2. Kompres terlebih dahulu anggota tubuh yang pegal linu dengan menggunakan air hangat agar otot sedikit meregang.
  3. Oleskan minyak tawon pada bagian yang nyeri.
  4. Urut dan pijat secara perlahan bagian yang pegal dan nyeri.
  5. Lakukan sampai bagian yang nyeri terasa agak enteng.
  6. Setelah itu biarkan mnyak tawon bekerja meresap ke dalam mengobati bagian tubuh anda yang terasa nyeri.
  7. Lanjutkan dengan istirahat agar tubuh anda bisa normal kembali keesokan harinya.

Demikianlah cara mengobati pegal linu dengan minyak tawon. Selamat mencoba!

Bagikan informasi tentang Cara Mengobati Pegal Linu dengan Minyak Tawon Asli Makassar kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mengobati Pegal Linu dengan Minyak Tawon Asli Makassar | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Cara Mengobati Pegal Linu dengan Minyak Tawon Asli Makassar

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

17 − twelve =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 4.500.000
Ready Stock / CNIWM
Rp 600.000
Ready Stock / BPIQ
SIDEBAR