Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Dapatkan kulit putih bersinar alami dengan manfaat air beras

Dapatkan kulit putih bersinar alami dengan manfaat air beras

Diposting pada 19 October 2017 oleh Shally Sinaga - JV

[starbox]

Kalau selama ini kamu punya kebiasaan membuang air cucian beras ketika hendak memasak nasi, lebih baik mulai sekarang ubah kebiasaan buruk kamu itu! Bersyukurlah kita sebagai orang Indonesia yang punya makanan pokok berupa nasi (beras), sehingga tidaklah sulit bagi kita jika menginginkan kulit bersih, putih, dan kinclong! Nggak perlu perawatan mahal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan putih, cukup memanfaatkan beras yang pastinya selalu ada di rumah. Selain murah, penggunaan beras yang pastinya alami ini tidak akan memberi efek  buruk seperti iritasi dan radang bagi kulitmu. Beras selain mengandung karbohidrat, juga kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu beras juga mengandung zat oryzanol  yang dapat menangkal paparan sinar ultra violet pada kulit.

Rahasia kecantikan dengan beras sudah banyak dilakukan oleh beberapa negara maju seperti Jepang dan Cina. Di indonesia sendiri lulur beras sudah dijadikan rahasia kecantikan turun menurun para putri keraton. Bahkan para orangtua kita sudah sangat akrab dengan produk kecantikan bernama ‘bedak dingin’  yang merupakan hasil olahan dari beras. Wah… jadi buat apa kita buang-buang uang untuk ke dokter kecantikan kalau kita bisa memanfaatkan beras yang ada di rumah untuk memutihkan kulit!

Manfaat air cucian beras untuk wajah

Manfaat air beras

Manfaat air beras

               Berikut manfaat yang dapat kita peroleh dengan memanfaatkan air cucian beras:

  1. Pembersih wajah

Gunakan bilasan terakhir air cucian beras untuk membasuh wajah  sambil dipijat dengan jari sekitar 5 menit. Diamkan beberapa menit pada wajah, lalu bilas wajah dengan air bersih. Keringkan wajah dengan cara ditepuk, jangan digosok. Anda akan merasakan kulit anda terasa bersih dan sejuk. Gunakan air cucian beras untuk membersihkan wajah setiap saaat sehingga didapatkan hasil yang maksimal.

  1. Mengontrol kelebihan minyak pada wajah

Jika kamu punya wajah yang oily sehingga apabila sudah lama beraktifitas di luar ruangan, maka wajah kamu tidak sedap untuk dipandang, air cucian beras juga dapat menjadi solusinya. Pertama, bersihkan dulu wajah dengan sabun pembersih, lalu cuci kembali dengan air beras, diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari maka wajah kamu bebas minyak dan tentunya semakin cerah.

  1. Mengobati jerawat dan bekas jerawat

Beras mengandung alantonim yang bersifat anti inflamasi sehingga baik untuk mengatasi jerawat di wajah. Tidak hanya menyembuhkan jerawat air beras juga dapat mengencangkan pori-pori sehingga memperkecil kemungkinan jerawat muncul lagi. Caranya: Siapkan air cucian beras terakhir. Kemudian endapkan air beras tersebut selama beberapa jam sampai ada bagian seperti tepung yang terkumpul di dasar. Lalu, pisahkan air dari tepung beras tersebut. Ambil tepungnya yang masih basah, usapkan pada bagian wajah wajah yang berjerawat atau memiliki bekas jerawat, diamkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Memudarkan flek hitam dan kulit akan bercahaya

Penggunaan krim yang berbahaya, paparan sinar matahari, dan penggunaan pil kontrasepsi berkepanjangan biasanya akan menjadi penyebab munculnya flek pada wajah. Daripada harus pergi ke dokter dan membayar mahal, anda bisa mencoba mencuci muka dengan air cucian beras secara teratur setiap hari. Flek hitam berangsur akan memudar karena nutrisi pada beras dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

  1. Anti penuaan dini dan regenerasi kulit

Polusi, stress, dan pola hidup tidak sehat dapat membuat kulit tampak menua dibandingkan usia yang semestinya.  Kandungan asam ferulic pada beras memiliki sifat anti oksidan yang daat membantu kulit melawan radikal bebas yang masuk ke tubuh. Peremajaan kulit secara alami dengan scrub beras dapat menggantikan sel kulit yang telah mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah. Selain itu, scrub beras juga mampu mengatasi komedo yang menempel pada pori-pori wajah

  1. Mencerahkan kulit secara alami

Beras memiliki bahan pemutih alami yang aman bagi kulit yang khasiatnya sama dengan susu dan minyak zaitun. Untuk mendapatkan kulit cerah cukup dengan membuat sendiri masker beras di rumah. Caranya cukup sederhana dan punya banyak manfaat.

Masker beras

               Selain air cucian beras, untuk mendapatkan hasil lebih maksimal kamu bisa langsung mengolah beras menjadi masker beras yang tentunya dengan cara sangat mudah sekali.

Bahan  yang kamu butuhkan hanya 2-3 genggam beras putih (Untuk hasil yang lebih baik dapat menggunakan beras organik atau pastikan beras tanpa pemutih dan pengawet). Caranya gampang, cuci beras terlebih dahulu, beri air lagi dan rendam beras selama semalaman. Keesokan harinya beras sudah lunak. Tumbuk atau haluskan beras yang telah lunak tadi sampai menjadi tepung. Udah… jadi! Tepung beras ini kemudian bisa kamu aplikasikan bersama dengan bahan-bahan lain untuk hasil yang lebih maksimal. Berikut campuran masker beras yang tentunya dapat dengan mudah kamu temukan:

  1. Masker beras dan lemon

Campur tepung beras dengan air perasan lemon segar sampai berbentuk pasta. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan pada wajah kamu. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Campuran beras dan lemon ini dapat mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.

  1. Masker beras dan madu

Ingin wajah putih alami? Kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan tepung beras dengan 2 sendok makan madu alami, aduk sampai kental dan gunakan pada wajah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Gunakan secara rutin seminggu sekali untuk kulit wajah putih berseri.

  1. Masker beras dan putih telur

Masker dengan campuran ini berguna untuk mengencangkan dan memutihkan kulit wajah. Caranya dengan mencampurkan putih telur dengan tepung beras. Aduk rata sampai mengental, gunakan pada wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Kamu akan merasakan wajah kamu akan kencang dan pori-pori mengecil

  1. Masker beras dan tomat

Paduan beras dan tomat  ini bermanfaat untuk memutihkan, mengatasi jerawat dan kulit berminyak , dan mengecilkan pori-pori. Caranya dengan mencampurkan tepung beras dan tomat yang telah dihaluskan , aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan masker dengan air hangat.

  1. Masker beras dan baking soda

Campuran beras dan baking soda berkhasiat sebagai scrub wajah. Baking soda dipercaya dapat menghilangkan komedo. Campurkan tepung beras dan baking soda lalu tamban beberapa tetes m adu. Pakailah di wajah sampai terasa mengering, lalu bilas denga air bersih.

  1. Bedak dingin

Ini merupakan rahasia kecantikan wanita indonesia yang sudah diakui secara turun menurun.  Bedak dingin berkhasiat untuk menghaluskan kulit dan mencegah jerawat

Bahan :  ¼ liter tepung beras, 1 ons tepung pat bengkuang, ¼ ons kayu manis, ¼ ons kayu mesoyi, 1 sendok teh kablet, ¼ ons kencur, 2 buah pinang.

Cara membuat : campurkan tepung beras dan tepung pati bengkuang, aduk hingga tercampur rata. Kayu manis, kayu mesoyi, dan kablet sangrai hingga bewarna hitam. Iris kencur tipis-tipis, cuci, lalu jemur hingga kering. Pinang kupas, pecahkan, ambil dagingnya, jemur hingga kering. Semua bahan tadi dicampur dan digiling hingga menjadi tepung, lalu tambahkan campuran tepung beras dan pati bengkuang, aduk hingga tercampur sempurna. Ambil satu sendok teh ramuan bedak digin dan usapkan merata pada wajah.

data-ad-format="link">

Penggunaan air beras dan masker beras harus dilakukan secara rutin minimal seminggu sekali, untuk hasil maksimal sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Setelah beberapa kali pemakaian kamu akan merasakan perubahan pada wajahmu yang akan tampak bersih, putih, bebas jerawat dan flek hitam, serta awet muda. Tidak ingin ribet dengan urusan  mengahluskan beras? Sekarang sudah banyak kok paket cream pemutih dan sabun beras yang beredar di pasaran. Pastinya kamu harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, gunakan cream yang aman untuk kulitmu.

Bagikan informasi tentang Dapatkan kulit putih bersinar alami dengan manfaat air beras kepada teman atau kerabat Anda.

Dapatkan kulit putih bersinar alami dengan manfaat air beras | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Dapatkan kulit putih bersinar alami dengan manfaat air beras

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18 − eleven =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 110.000
Ready Stock / DRC
Rp 254.000
Ready Stock / TEA4LIFE
SIDEBAR