Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Kebiasaan Minum Kopi Wanita Korea Menduduki Peringkat Atas

Kebiasaan Minum Kopi Wanita Korea Menduduki Peringkat Atas

Diposting pada 21 January 2015 oleh Summase S Pd

Kebiasaan Minum Kopi Wanita Korea Menduduki Peringkat Atas – Perubahan gaya hidup terjadi di Korea Selatan. Kebiasaan minum kopi orang Korea Selatan kini menduduki peringkat atas, melebihi kebiasaan mereka makan kimchi yang mendapat peringkat kedua.

Hal ini terbukti dengan rekor jumlah gerai Starbucks di Korea Selatan yang mencapai 284 buah. Jumlah ini tertinggi dari jumlah gerai Starbucks di 65 negara yang kini jumlahnya 21.000.

Memang sangat sulit membayangkan negara yang punya minuman tradisional soju bisa beralih ke kopi. Padahal minuman legendaris ini soju selalu dinikmati saat mereka makan.

Menurut International Business Times yang mengungkap penelitian di Korea Selatan, kopi sudah mampu mengalahkan kimchi. Masyarakat Korea Selatan minum kopi 12.2 kali seminggu, sedangkan mereka makan kimchi hanya 11.9 kali dan nasi 6.9 kali seminggu.

Starbucks memulai cabang pertama di Korsel pada tahun 1999 di Seoul di dalam sebuah universitas wanita. Kepopuleran kopi berkembang cepat hingga kini kopi menjadi simbol status.

Padahal di Seoul satu cup besar kopi $ 3.80 (Rp. 48.000) yang di Amerika harganya hanya $ 2.25 (RP. 28.500). Hal ini menunjukkan bahwa keinginan minum kopi mereka lebih dipicu supaya terlihat trendy daripada karena menyukai kopi.

Kebiasaan wanita korea minum kopi

Kebiasaan wanita korea minum kopi (Ilustrasi/pixabay)

‘Membawa gelas kertas Starbucks berisi kopi sambil berjalan merupakan simbol status. Seperti halnya menenteng tas bermerk,’ demikian tutur Daniel Jong Schwekendiek, profesor Sungkyunkwan University di Korsel.

Kopi telah menjadi indikator sosial bagi kelas menengah Korea Selatan, sebagai fenomena ‘doenjang’ atau ‘bean paste girl’. Istilah ini menunjukkan pada sekelompok wanita muda yang sangat suka barang mewah.

Doenjang adalah sejenis tauco yang dipakai membuat makanan murah daejang ijigae. Fenomena ini juga disindir oleh Psy dalam lagunya ‘Gangnam style’.
Kegilaan akan kopi di Korea Selatan agaknya tidak akan surut. Produksi biji kopi di Korea pada tahun 2013 mencapai 657.000 ton. Padahal di tahun 2003 hanya mencapai 225.000 ton..

Starbucks sementara ini masih menjadi penguasa pasar di kalangan anak muda Seaoul. Meskipun gerai kopi Amerika The Coffee Bean and Tea Leaf dan gerai kopi Italia, Pascucci membuka cabang di kota tersebut. (Food.detik.com)

Demikianlah artikel mengenai Kebiasaan Minum Kopi Wanita Korea Menduduki Peringkat Atas, semoga bermanfaat bagi costumer Tokoina.

Bagi Anda penikmat kopi, di Tokoina.com tersedia kopi yang bisa Anda coba:

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Kebiasaan Minum Kopi Wanita Korea Menduduki Peringkat Atas kepada teman atau kerabat Anda.

Kebiasaan Minum Kopi Wanita Korea Menduduki Peringkat Atas | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Kebiasaan Minum Kopi Wanita Korea Menduduki Peringkat Atas

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eight + thirteen =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 120.000
Ready Stock / HBLEIVY
Rp 370.000
Ready Stock / AMC
SIDEBAR