Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Obat Eksim Untuk Bayi

Obat Eksim Untuk Bayi

Diposting pada 4 June 2015 oleh Summase S Pd

Obat Eksim Untuk Bayi – Eksim merupakan masalah pada kulit yang sangat sering dialami oleh bayi yang masih berusia 2 hingga 6 bulan. Bayi yang mengalami eksim akan memiliki kulit yang gatal, kering, dan juga sensitif.

Munculnya eksim pada bayi ini berpotensi untuk mempengaruhi lokasi lain pada kulitnya, seperti pada wajah, leher, kulit kepala, dan juga dada. Kulit bayi yang terkena eksim ini bisa juga mengalami lepuhan yang berisi nanah.

Sekalipun eksim pada bayi ini masih tidak begitu jelas penyebabnya, namun ruam yang sudah dialami bisa menjadi lebih buruk lagi saat terkena air liur, sabun, makanan bayi, perubahan suhu, deterjen, debu, ataupun pakaian yang dikenakan oleh bayi tersebut.

Namun terlepas dari apapun penyebab dari eksim pada bayi Anda, hal yang sangat penting adalah dengan mencari tahu jenis obat apa yang tepat untuk mengatasinya.

Obat Eksim Untuk Bayi

Obat Eksim Untuk Bayi (Ilustrasi gambar/www.abc.net.au)

Tips Mengobati Eksim Pada Bayi

  • Sangat penting untuk memperhatikan penggunaan pakaian, seprai, dan popok dari sang bayi. Sebaiknya utamakan yang menggunakan katun murni.
  • Seka keringat dari bayi sesegera mungkin agar tidak mengenai ruamnya. Selain itu, pastikan pula untuk menyeka keringatnya dengan menggunakan kain yang lembut dan steril.
  • Jangan menggunakan sabun bayi atau deterjen yang memiliki aroma wangi. Sangat dianjurkan untuk menggunakan sabun yang bebas dari aroma dan bersifat ringan.
  • Bayi yang mengalami eksim akan memiliki kulit dengan kondisi yang kering. Untuk itu, berikanlah pelembap alami sebanyak 2 kali sehari.
  • Sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit bayi, khususnya untuk daerah yang terdampak eksim. Infeksi bakteri yang terjadi pada daerah terdampak berpotensi menimbulkan luka hingga bernanah.
  • Jangan menggunakan air hangat saat memandikan bayi karena hanya akan membuat kondisi kulitnya menjadi lebih cepat kering.
  • Potong kuku bayi Anda atau lebih sering kenakan sarung tangan yang steril. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan bayi dari kebiasaan menggaruk yang bisa semakin memperburuk gejala eksim.
  • Sangat penting untuk memperhatikan asupan makanannya dengan mengurangi susu sapi, ikan, telur, gandum, jeruk, kedelai, kacang, keju, cokelat, dan yoghurt. Untuk susu, Anda bisa menggantinya dengan memberikan susu kambing.
  • Lebih seringlah untuk memberikan ASI kepada bayi Anda karena sangat penting untuk menjaga dan membangun sistem imunnya sehingga bisa terhindar dari segala penyakit.

Selain dengan menerapkan tips di atas, sebaiknya gunakan pula antiseptik di dalam bak mandi supaya bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Anda juga diwajibkan untuk membawa sang bayi ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat lagi.

Semoga ulasan mengenai obat eksim untuk bayi yang kami berikan kali ini bisa membantu Anda dalam menghadapi masalah eksim yang memang sangat sering menghampiri sang buah hati.

Anda juga bisa memberikan suplemen untuk sistem imun bayi yaitu dengan Transfer Factor Trifactor.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Obat Eksim Untuk Bayi kepada teman atau kerabat Anda.

Obat Eksim Untuk Bayi | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Obat Eksim Untuk Bayi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

twenty − twelve =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 300.000
Ready Stock / MG608
Limited Edition
Rp 60.000
Ready Stock / KSS
Rp 400.000
Ready Stock / BIOLO
SIDEBAR