Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Bahan untuk Obat Jerawat Alami

Bahan untuk Obat Jerawat Alami

Diposting pada 7 February 2017 oleh Summase S Pd | Dilihat: 15 kali

Obat jerawat alami – Jerawat merupakan penyakit kulit pada wajah yang mengganggu penampilan, baik itu wanita maupun laki-laki. Jerawat disebabkan oleh menyumbatnya pori-pori kulit yang menyebabkan infeksi yang terdapat pada permukaan kulit dan selanjutnya menjadi kuning nanah kecil yang ada pada kulit wajah. Saat ini, banyak sekali obat jerawat yang beredar yang mengandung bahan kimiawi yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Salah satu cara untuk mengatasi jerawat dengan aman dan mudah yaitu dengan menggunakan bahan alami yang bisa di buat sendiri. Banyak bahan alami dari alam yang tersedia dan banyak manfaatnya untuk obat penghilang jerawat. Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk penghilang jerawat:

Obat Jerawat Alami

Cuka Apel.

bahan alami untuk obat jerawat

bahan alami untuk obat jerawat (Ilustrasi/pixabay)

Cuka apel yaitu sari yang ada pada buah apel yang telah difregmentasi menjadi cuka. Cuka apel bisa digunakan menghilangkan jerawat. Cuka apel berguna untuk membasmi bakteri penyebab infeksi pada wajah. Sifat cuka apel sangat basa, jadi sangat baik untuk menyeimbangkan kondisi pH kulit yang nantinya berguna untuk menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit wajah.

Masker Madu

Obat jerawat alami selanjutnya ialah madu. Madu sangat berkhasiat bagi kesehatan kulit. Madu memiliki sifat mikroba yang dapat membasmi bakteri yang sudah terinfeksi pada kulit wajah. Jadi madu sangat berguna untuk pemulihan jerawat pada kulit wajah. Dengan menggunakan madu sebagai masker, bisa ditambahkan dengan lemon sedikit saja agar bertambah khasiatnya. Cara ini sangat manjur sebagai salah satu obat jerawat wajah. 

Putih telur

Putih telur merupakan cara paling alami untuk membantu menghilangkan jerawat. Selain menghilangkan jerawat, putih telur juga berguna untuk menghilangkan flek-flek yang ada di wajah, dan membuat wajah lebih cerah. Putih telur mengandung protein dan vitamin yang sangat tinggi, yang berguna untuk membangun sel-sel kulit mati. Putih telur dapat menyerap minyak pada kulit wajah secara berlebih, dengan begitu bakteri akan sulit untuk berkembang.

Pepaya

Buah ini juga berguna untuk membantu mengobati jerawat yang sangat membandel atau sulit hilang. Pepaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah semakin lembut dan halus. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut enzim papain yang berguna untuk mengurangi peradangan dan membantu mencegah terbentuknya nanah yang nanti akan menjadi jerawat. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, yaitu dengan menumbuk buah pepaya secukupnya dan oleskan merata pada wajah, biarkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca juga: Penghilang Bekas Jerawat Ampuh, Cepat, dan Alami.

Lidah buaya.

Lidah buaya juga salah satu obat jerawat yang sangat manjur khasiatnya. Yang digunakan untuk obat yaitu gel dari lidah buaya. Gel lidah buaya sering digunakan untuk bahan kosmetik atau kecantikan, khususnya untuk menghilangkan jerawat. Lidah buaya mengandung anti bakteri serta anti inflamasi, gel lidah buaya bisa digunakan untuk membantu mengurangi jerawat yang sudah membengkak kemerahan. Cara untuk pemakaiannya di wajah sangat mudah, yaitu pisahkan kulit dari lidah buaya dan diambil hanya gelnya saja, kemudian oleskan merata pada jerawat. Dan bisa didiamkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air.

Lemon.

Buah ini ternyata juga berguna sebagai obat jerawat dan sangat membantu menghilangkan jerawat. Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang berguna, sangat baik untuk nutrisi kulit. Dan juga memiliki kandungan asam nitrat yang membantu proses pengelupasan kulit. Untuk pemakaian lemon ini ke wajah, bisa ditambahkan dengan madu untuk hasil yang lebih maksimal. Pastikan dengan beberapa manfaat diatas, pilihlah salah satu yang menurut Anda sangat berguna dan mudah untuk caranya. Lakukanlah secara teratur agar khasiat yang ditimbulkan dapat cepat bermanfaat pada kulit wajah yang bermasalah.

Suplemen Zinc.

Seng (zinc) merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan sel, produksi hormon, metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh.

Zinc juga merupakan salah satu perawatan alami yang paling banyak diteliti untuk mengobati jerawat. Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang berjerawat cenderung memiliki kadar seng yang lebih rendah dalam darah mereka daripada mereka yang tidak berjerawat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi seng secara oral dapat membantu mengurangi jerawat.

Dalam sebuah penelitian, 48 pasien yang mengalami jerawat diberikan suplemen zinc oral sebanyak tiga kali sehari. Setelah delapan minggu, 38 pasien mengalami pengurangan jerawat sekitar 80-100%.

Dosis optimal seng untuk jerawat belum ditetapkan, tetapi beberapa penelitian telah menunjukkan pengurangan jerawat secara signifikan dengan menggunakan 30-45 mg unsur seng per hari.

Unsur seng mengacu pada jumlah seng yang ada dalam senyawa. Seng tersedia dalam banyak bentuk, dan masing-masing mengandung jumlah unsur seng yang berbeda.

Seng oksida mengandung jumlah unsur seng tertinggi yaitu 80%.

Batas atas seng yang direkomendasikan aman untuk dikonsumsi ialah 40 mg per hari, jadi mungkin yang terbaik ialah tidak melebihi jumlah itu kecuali di bawah pengawasan dokter. Terlalu banyak mengonsumsi seng dapat menyebabkan efek samping, termasuk sakit perut dan iritasi usus.

Penting juga untuk dicatat bahwa pemberian seng pada kulit belum terbukti efektif. Ini mungkin karena seng tidak diserap secara efektif melalui kulit.

Demikianlah bahan untuk obat jerawat alami, semoga bermanfaat.

Bagikan informasi tentang Bahan untuk Obat Jerawat Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Bahan untuk Obat Jerawat Alami | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Komentar dinonaktifkan: Bahan untuk Obat Jerawat Alami

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Tongkat Ajimat Madura (TAM) ASLI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Tongkat ajimat madura Rp 35.000
Ready Stock / TAM
Rp 35.000
Ready Stock / TAM
QUICK ORDER
Markisa Tongkonan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Markisa Tongkonan Rp 145.000
Ready Stock / MARTONG
Rp 145.000
Ready Stock / MARTONG
QUICK ORDER
Masker Lumpur Qiansoto

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Masker Lumpur Qiansoto 2 Rp 70.000
Ready Stock / MLQ
Rp 70.000
Ready Stock / MLQ
SIDEBAR