Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual

Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual

Diposting pada 12 January 2015 oleh Summase S Pd

Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual– Mudahnya berbelanja secara online telah menarik perhatian banyak orang, terutama mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk berbelanja ke toko.
Tingginya minat masyarakat berbelanja secara online, diikuti dengan sejumlah oknum untuk melakukan kejahatan penipuan jual beli. Oknum-oknum ini membuka situs jual beli online palsu.

Fidyastria (27), warga Slipi, Jakarta Barat, yang sering melakukan pembelian secara online, mengaku pernah terkena penipuan toko online. Saat itu ia membeli satu buah sabun pemutih Korea dengan harga mahal, namun ternyata hanya dikirimi sabun biasa.

“Kita deal dan transfer uang, setelah menunggu lama sekitar satu minggu, ternyata dikirimi barang lokal dan penjualnya sudah tidak dapat dihubungi,” ujarnya, Ahad (10/1).

Menurutnya penipuan dengan modus belanja online akan sangat mudah dilakukan, hal itu karena antara pembeli dan penjual tidak bisa bertemu secara langsung. Fidya juga mengaku meski kerugiannya tidak seberapa namun pelaku masih memiliki kesempatan untuk menjerat banyak korban dan mendapat keuntungan berlipat.

“Kalaupun lapor polisi paling untuk mengusut kasusnya saja, bukan untuk mengembalikan uang saya yang sudah diambil pelaku,” katanya.

Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual 1

Penipuan rentan membayang-bayangi pembeli toko online, kewaspadaan diperlukan agar barang yang diinginkan sesuai harapan. (Ilustrasi/Prayogi/Republika)

Sementara Selly Firgina Primadenty (23), pemilik usaha online Eleftheria, membenarkan banyaknya penipuan yang dilakukan oleh sejumlah orang dengan berkedok penjualan online. Hal tersebut tidak hanya meresahkan pembeli tapi juga meresahkan penjual produk online.

Banyaknya penipuan menimbulkan ketidakpercayaan, akibatnya calon pembeli semakin banyak tanya bahkan meneror resi pengiriman,” jelasnya. (Republika.co.id)

Demikianlah artikel mengenai Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual. Bagi Anda calon pembeli atau pelanggan Tokoina.com, kami sampaikan bahwa semua produk yang Anda order pasti akan kami kirimkan. Anda bisa melihat beberapa bukti bahwa pengiriman yang kami lakukan sampai ke tangan pelanggan.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual kepada teman atau kerabat Anda.

Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Penipuan Online Tak Hanya Meresahkan Pembeli, Tapi Juga Penjual

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fifteen + eleven =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
Rp 150.000
Ready Stock / KPSLIMFIT
SIDEBAR