Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Diposting pada 5 August 2016 oleh Summase S Pd

Sekarang ini kacamata sudah bukan lagi berfungsi sebagai alat bantu melihat atau membaca. Kacamata sudah dijadikan trend fashion agar tampil trendi. Masalahnya, kalau kamu pake kacamata yang framenya gak sesuai dengan bentuk wajahmu, otomatis kacamata tersebut bukan menunjang gaya fashion kamu malah bikin tambah jelek. Nah, buat kamu yang masih bingung bentuk wajah kamu, kamu bisa berdiri tegak di depan cermin dan gambar wajah kamu menggunakan spidol, dari bagian terluar dahi sampai membentuk wajah. Setelah gambaran wajah kamu terbentuk, mundur beberapa langkah dan perhatikan dengan seksama bentuk wajahmu, apakah bulat, oval atau persegi. Setelahnya baru dicocokkan dengan bentuk frame yang bagus untuk tipe wajah kamu.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih frame kacamata sesuai dengan bentuk wajah :

1. Wajah bulat

Kacamata cat's eye

Kacamata cat’s eye (Wikipedia/Photo by Tom Oates, 2009)

Wajah bulat identik dengan gemuk, seringkali orang-orang yang memiliki wajah bulat akan merasa kurang pede, terutama dalam memakai kacamata. Untuk mengatasinya, kamu bisa memilih frame kacamata yang memiliki sudut seperti cat’s eye atau persegi. Bingkai yang bersudut itu akan menonjolkan tulang pipi sehingga wajah akan terlihat lebih tirus.

2. Wajah Hati

Kacamata aviator

Kacamata aviator (Ilustrasi/Wikipedia)

Tipe wajah ini memiliki model dahi yang lebar dan dagunya berbentuk runcing. Bentuk kacamata yang sempurna bagi tipe ini ialah model aviator yang biasa digunakan oleh pilot. Tipe ini akan memperlembut struktur dan menyeimbangkan wajah kamu.

3. Wajah Persegi

Pemilik wajah ini biasanya berwatak keras. Namun untuk pemilihan frame kacamatanya disarankan untuk yang tidak memiliki sudut atau berbingkai lembut. Frame ini akan menyeimbangkan bentuk rahang wajah yang tegas sehingga tidak menonjolkan sudut rahang wajah.

4. Wajah Oval

Pemilik wajah ini merupakan orang yang beruntung karena dia bisa memilih frame kacamata dengan bentuk apapun. Namun untuk kamu yang berwajah oval tapi berukuran kecil, disarankan untuk menggunakan bingkai yang sedikit bulat di bawahnya.

Itu tadi tips buat kamu yang masih bingung dalam memilih frame kacamata yang cocok buat wajah kamu. Semoga bermanfaat 🙂

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang Tips Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk Tips Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

11 − 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR