Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 2 Cara Alami Menyembuhkan Bibir Kering

2 Cara Alami Menyembuhkan Bibir Kering

Diposting pada 28 July 2016 oleh Summase S Pd

Salah satu tanda kecantikan seorang wanita ialah bibir yang sehat, indah, dan merah merona. Keindahan bibir akan pudar jika bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Bibir seharusnya diperhatikan dan dirawat sehingga tidak mengalami kondisi kering dan pecah-pecah. Bibir kering ini disebabkan karena kurang lembap, udara dingin, dan cuaca kering. Pecah-pecah pada bibir terkadang terjadi ketika Anda sakit. Bisa pula terjadi karena suhu yang panas atau Anda kurang mengonsumsi buah-buahan. Bibir yang sensitif terhadap cuaca panas juga bisa pecah-pecah.

Selain itu, kekurangan vitamin B juga bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah. Kekurangan vitamin B bisa meningkatkan keasaman air ludah. Keasaman inilah yag bisa menyebabkan bibir kering terutama bagian pinggirnya. Oleh sebab itu, kebiasaan Anda melembabkan bibir dengan lidah bisa menambah sensitifitas dan iritasi pada bibir.

Cara menghilangkan bibir kering

Cara menghilangkan bibir kering Ilustrasi/pixabay)

Bibir pecah-pecah bisa pula disebabkan oleh kondisi kesehatan yang menurun dan anemia. Selain itu, penggunaan lipstik yang buruk dapat menyebabkan alergi dan bibir pecah-pecah. Akan tetapi, hal ini dapat diobati dengan mengoleskan pelembab bibir dan sedikit minyak zaitun atau minyak parafin secara rutin atau satu kali sebelum tidur. Sementara itu, rajin minum susu setiap hari dan mengonsumsi buah-buahan segar, seperti buah pisang dan anggur, terutama buah kurma dapat mengobati bibir pecah-pecah. Konsumsi pula banyak-banyak bubur, telur, dan umbi-umbian.

Selain cara tersebut, menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah juga dapat dilakukan dengan krim atau jelly minyak. Caranya, seka sel kulit bibir yang mati dengan sikat halus atau handuk wajah. Kemudian, olesi dengan krim atau jelly minyak.

Ada beberapa ramuan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah. Diantaranya ialah:

1. Lilin lebah untuk melapisi bibir pecah-pecah

Bahan yang diperlukan :

  • 3 sendok teh lilin lebah yang sudah dihancurkan
  • 3 sendok teh minyah buah almond

Cara membuat dan menggunakan :
Panaskan lilin lebah di atas tungku api yang nyalanya tidak terlalu besar sampai meleleh, kemudian aduk bersamaan dengan minyak buah almond sehingga benar-benar tercampur. Tunggu sampai ramuan agak dingin, kemudian olesi pada bibir Anda. Gunakan ramuan ini sebanyak-banyaknya untuk melapisi bibir yang pecah.

2. Mentega cokelat untuk membuat bibir tampak merah berkilauan sekaligus mengobati bibir kering dan pecah-pecah

Bahan yang diperlukan :

  • 6 sendok teh mentega cokelat
  • ½ sendok teh lilin lebah yang sudah dihancurkan

Cara membuat dan menggunakan :
Panaskan lilin lebah dan mentega cokelat di atas tungku api yang nyalanya tidak terlalu panas lalu aduk hingga merata, setelah itu gunakan ramuan ini untuk melapisi bibir dengan menggunakan kuas yang lembut.
Ramuan ini terbukti dapat membuat bibir merah dan tampak bercahaya, selain itu ramuan ini juga dapat mencegah sekaligus menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah.
Selamat mencoba !

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 2 Cara Alami Menyembuhkan Bibir Kering kepada teman atau kerabat Anda.

2 Cara Alami Menyembuhkan Bibir Kering | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 2 Cara Alami Menyembuhkan Bibir Kering

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 × 3 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 950.000
Ready Stock / CNIHEALTHPACK
SIDEBAR