Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 4 Penyebab dan Treatment Untuk Mengatasi Jerawat

4 Penyebab dan Treatment Untuk Mengatasi Jerawat

Diposting pada 21 September 2015 oleh Summase S Pd

Penyebab dan Treatment Untuk Mengatasi Jerawat

Penyebab-jerawat-dan-cara-mengatasinya

Penyebab-jerawat-dan-cara-mengatasinya (Ilustrasi/pixabay)

Jerawat- tentunya hampir semua orang pernah memiliki pengalaman dengan penyakit kulit bernama Acne Vulgaris ini, jerawat sendiri dapat dijelaskan sebagai masalah kulit ringan/ mild disease yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori kulit yang memicu munculnya kantong nanah yang meradang. Masalah kulit ringan yang satu ini biasanya muncul ditandai dengan munculnya tonjolan berwarna merah atau pucat pada beberapa daerah tubuh seperti wajah, punggung, lengan atas dan dada. Namun kebanyakan kasus, jerawat banyak muncul pada sekitar area wajah.

Faktor penyebab Jerawat

Jika berbicara mengenai faktor yang dapat memicu munculnya jerawat, penyakit kulit ini dapat muncul dikarenakan beberapa faktor, beberapa diantaranya adalah:

  1. Produksi kelenjar minyak yang berlebih

Banyak orang yang berpikir bahwa jerawat dapat muncul akibat kondisi tubuh yang kotor atau tidak hygienis, anggapan tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Jerawat juga dapat muncul diakibatkan kelainan pada kelenjar minyak pada tubuh bernama sebaceus glan. Produksi minyak berlebih inilah yang menyebabkan penyumbatan pada folikel rambut serta pori-pori kulit dan memicu peradangan pada kulit.

2. Sel kulit mati

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa jerawat dapat muncul akibat produksi minyak yang berlebih pada tubuh, namun ada faktor lain juga yang mendukung munculnya jerawat, yaitu sel kulit mati. Sel kulit mati pada kulit yang tercampur dengan debu dan kotoran, kemudian tercampur dengan kelebihan minyak pada kulit dapat memicu penyumbatan berupa bintik hitam.

3. Bakteri

Kondisi jerawat dapat menjadi lebih complicated dari sebelumnya dikarenakan faktor bakteri yang bernama p.acne. Bakteri yang satu ini biasanya berkembang pada daerah sebaceus dan menginfeksinya dengan zat-zat yang dapat memicu peradangan dan iritasi pada jerawat.

4. Kosmetik

Faktor yang satu ini tentunya cenderung berkaitan dengan wanita yang kebanyakan tidak bisa lepas dari yang namanya make up. Beberapa jenis kosmetik mengandung minyak yang berlebih dan juga foundation yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Hal ini akan lebih parah, apabila seseorang malas membersihkan make up sebelum tidur.

 

Penanganan Jerawat

Untuk penanganan jerawat sendiri, terbilang banyak opsi yang dapat anda pilih terkait dengan hal tersebut, mulai dari melakukan treatment facial hingga treatment alami. Jika anda lebih menyukai treatment alami, berikut ini ada beberapa tips dan bahan yang dapat digunakan untuk treatment dalam mengatasi masalah jerawat:

  1. Mengatasi Jerawat dengan Jeruk nipis
Mengatasi Jerawat dengan Jeruk nipis

Mengatasi Jerawat dengan Jeruk nipis (Ilustrasi/pixabay)

Buah jeruk nipis yang cukup terkenal akan kandungan vitamin C nya ini memiliki khasiat untuk menurunkan kadar minyak pada wajah. Caranya adalah dengan menggunakan perasan jeruk nipis dan mengoleskannya pada daerah yang berjerawat. Selanjutnya diamkan hingga kurang lebih 30 menit untuk membuat kulit menyerap perasan jeruk nipis tersebut. Lakukan treatment ini secara teratur untuk memaksimalkan hasil. Sebagai tambahan, treatment ini juga sangat baik untuk mencerahkan wajah.

2. Mengatasi Jerawat dengan Tomat

Mengatasi jerawat dengan tomat

Mengatasi jerawat dengan tomat (Ilustrasi/pixabay)

Bahan selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk perawatan dalam mengatasi jerawat adalah tomat. Tomat yang kebanyakan didominasi dengan warna burn red/ merah matang ini selain banyak digunakan sebagai bahan makanan, ternyata juga memiliki khasiat sebagai penangkal jerawat dan dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan cara mengusapkan potongan tomat ke area yang berjerawat selama kurang lebih 15 menit.

Demikianlah 4 Penyebab dan Treatment Untuk Mengatasi Jerawat, semoga bermanfaat. Jika Anda sudah menggunakan bahan alami di atas namun belum berhasil, maka Anda bisa menggunakan obat jerawat di Tokoina.com

Pencarian terkait:

- penyebab jerawat di dagu
data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 4 Penyebab dan Treatment Untuk Mengatasi Jerawat kepada teman atau kerabat Anda.

4 Penyebab dan Treatment Untuk Mengatasi Jerawat | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 4 Penyebab dan Treatment Untuk Mengatasi Jerawat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 × three =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 254.000
Ready Stock / TEA4LIFE
Rp 250.000
Ready Stock / AVS
Popular!
Rp 28.000
Ready Stock / KTCA
SIDEBAR