Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 07.00 s/d jam 21.00 , Melayani Orderan Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Bahan Alami yang Berguna untuk Menutrisi Kuku dengan Baik

5 Bahan Alami yang Berguna untuk Menutrisi Kuku dengan Baik

Diposting pada 18 February 2017 oleh Summase S Pd

Apakah kuku Anda salah satu kuku yang mudah rapuh, terkelupas, kusam dan terganggu pertumbuhannya? Beberapa masalah pada kuku tersebut sebenarnya dikarenakan kurangnya kandungan keratin yang harus terpenuhi secara maksimal pada kuku. Kuku merupakan salah satu bagian dari tangan yang sangat rentan terkena kotoran, maka dari itu, rawatlah kuku dengan sebaik-baiknya.

Jika masalah pada kuku disebabkan karena kurangnya kandungan keratin, maka kuku perlu nutrisi yang harus dipenuhi agar terhindar dari masalah kuku seperti dijelaskan di atas. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menutrisi kuku dengan baik.

Cara Menutrisi Kuku

Cara menutrisi kuku

Cara menutrisi kuku (Ilustrasi/pixabay)

  1. Bawang Putih

Bahan alami ini sangat mudah didapatkan. Bawang putih memiliki kandungan belerang di dalamnya, yang berguna dapat menyehatkan dan memperkuat kuku yang telah rapuh. Cara menggunakan bawang putih untuk menutrisi kuku yaitu, siapkan 1 siung bawang putih dan geprek sampai hancur. Kemudian rebus secangkir air dan masukkan bawang putih yang sudah dihancurkan. Kemudian tambahkan satu sendok teh jus lemon. Biarkan hingga mendidih dan jika sudah mendidih diamkan hingga dingin. Terakhir rendam kuku-kuku pada larutan tersebut selama kurang lebih 5 menit, dan bilas bersih.

  1. Jus Jeruk.

Jus jeruk memiliki kandungan asam folat dan vitamin C yang tinggi, kandungan tersebut dapat mendorong pertumbuhan pada kuku. Maka dari itu, jus jeruk merupakan cara yang mudah untuk menutrisi kuku yang bermasalah. Dengan cara yang cukup mudah, yaitu siapkan jus jeruk dan rendam kuku dalam jus jeruk selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

 

  1. Minyak Zaitun.

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E, yang berguna untuk menstimulasi sirkulasi darah dan memperlancar proses pertumbuhan pada kuku menjadi lebih cepat. Cara pengaplikasiannya yaitu, ketika menjelang tidur, pijat-pijat kuku dengan menggunakan minyak zaitun. Jika sudah semua kuku dipijat, diamkan semalaman dan bilas pada pagi hari. Cara ini bisa dibilang sangat manjur, lakukan secara teratur ketika menjelang tidur malam.

  1. Lemon dan Minyak Kelapa.

Lemon memiliki kandungan asam sirsat yang berguna untuk menghilangkan perubahan warna pada kuku. Dan minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat yang berguna untuk memperkuat dan menyehatkan kutikula. Dengan dua bahan sekaligus sangat berguna untuk menutrisi kuku. Berikut ini cara aplikasinya.

Siapkan jus lemon dan minyak kelapa. Kemudian ambil satu sendok makan minyak kelapa ke dalam wadah kecil dan tambahkan 6 tetes jus lemon, lalu panaskan dalam microwave selama 20 detik. Setelah itu, celupkan kuku pada larutan tersebut selama 10 menit dengan pijatan-pijatan pada bagian kuku. Lakukan cara ini satu kali dalam sehari.

  1. Minyak Kelapa dan Madu.

Kandungan asam laurat yang ada pada minyak kelapa dan kandungan asam amino yang terdapat pada madu bila dicampurkan, maka dapat menjadikan kuku berkilau. Cara pengaplikasiannya yaitu, campurkan 5 sendok minyak kelapa dengan satu sendok madu. Kemudian pijat pada kuku dengan menggunakan campuran tersebut, lakukan pijatan selama 5 menit. Dan kemudian diamkan kuku yang telah di pijat selama 15 menit, kemudian bilas bersih.

Beberapa cara tersebut berguna untuk menutrisi kuku dengan baik agar kuku tidak kekurangan nutrisi, khususnya pada kandungan keratin. Jika kuku memiliki nutrisi yang cukup, maka kuku akan terlihat lebih sehat dan bagus. Rajinlah merawat kuku karena banyak orang yang masih belum mengerti masalah-masalah yang terjadi pada kuku.

data-ad-format="link">

Bagikan informasi tentang 5 Bahan Alami yang Berguna untuk Menutrisi Kuku dengan Baik kepada teman atau kerabat Anda.

5 Bahan Alami yang Berguna untuk Menutrisi Kuku dengan Baik | TOKOINA-JUAL PRODUK KESEHATAN dan KECANTIKAN

Belum ada komentar untuk 5 Bahan Alami yang Berguna untuk Menutrisi Kuku dengan Baik

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

2 × 2 =

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 75.000
Ready Stock / CALIS
Rp 18.000
Ready Stock / PIAM
Rp 170.000
Ready Stock / MNM
SIDEBAR